Arsip Kategori: Uneg – Uneg

Ternyata, Sepatbor Belakang Motor Susah Dicat

TegeanBlog.Com – Meski sering menggunakan sepeda motor, belum tentu Anda memperhatikan mengapa warna sepatbor depan dan belakang berbeda.
Pada umumnya, sepatbor depan dikelir dengan warna senada bodi, sedangkan belakang hampir semua motor berwarna hitam.

Sepatbor Belakang MotorSalah satu alasannya adalah bahan material yang digunakan, yakni polipropilena (PP). Bahan ini merupakan material plastik yang memiliki kualitas cukup baik, apalagi untuk sepatbor belakang yang lebih sering kena benturan saat di jalan.

Sama seperti semua produk, selain memiliki sifat baik, ada juga sisi buruknya, yakni permukaan material yang lebih kasar dari bahan plastik lainnya. Secara tidak langsung, hal ini membuat sepatbor belakang sulit untuk dicat.
“Biasanya kalau dicat akan mudah pecah seperti retak-ratak. Istilahnya “ngangkat” karena permukaan sepatbor tidak bisa menyerap cairan cat. Kalau dipegang, umumnya sepatbor belakang orisinal permukaannya kasar.”

Selain karena kasar, bahan plastik jenis ini juga terlalu lentur. Sisi menguntungkankannya adalah lebih aman saat kena benturan, tetapi susah untuk dimodifikasi, seperti dicat atau ditempeli stiker. Kalau mau dipaksa pasang stiker atau cat, harus diamplas dulu permukaannya hingga halus. Tujuannya agar pori-pori terbuka sehingga mudah untuk melekat, tetapi tidak jadi jaminan soal daya tahannya.

Owh.. Seperti ituuu..

Iklan

Cari Wifi Gratis Di Kota Purbalingga

TegeanBlog.Com – Sudah sekitar sebulan ini, empat titik free WiFi dan enam CCTV terpasang di kawasan Alun-alun Purbalingga. Masyarakat yang berada di kompleks Alun Alun dapat menggunakan layanan gratis ini dengan cara menghubungkan perangkat ke akses poin @wifi.pbgWifi Gratis Di alun alun Purbalingga
Saran saya : Kalau bisa sih ada tempat duduk, biar lebih nyaman kalau akses internet menggunakan laptop, kalau sekedar menggunakan HP posisi seperti apa saja bisa. Selain tempat duduk, tempat berteduh juga penting. Jadi kalau hujan tetap bisa menikmati hujan sambil facebook-an, streaming youtube atau download sesuatu hihihi..

Apa yang Kamu Lakukan Saat Terjebak DiLampu Merah?

Cerita Pengendara motor dan lampu merah adalah sebuah kisah cinta yang menjengkelkan. Meskipun lampu merah fungsinya untuk mengatur arus kendaraan di persimpangan jalan, keberadaannya bagi sebagian orang dirasakan sangat mengesalkan. Terutama bagi mereka yang sedang kebelet terburu-buru mengejar waktu. hihihi..

Memang sih, ada saat-saat tertentu di mana orang-orang akan berkelahi dengan waktu, seperti terlambat ke sekolah atau kampus, mengantar isteri yang akan melahirkan, mengejar jambret yang merampas tas, atau menjemput gebetan sang pujaan hati.

Kadang jika dilihat seksama, saat berada di barisan sekitar lampu lalu lintas yang sedang berwarna merah, akan selalu ditemukan beberapa tipe pengendara motor yang terkadang membuat geleng-geleng kepala atau membuat kita senyum-senyum sendiri :mrgreen:

1. Tipe “Sabar Disayang Tuhan”.

sabar di lampu merah
Mari kita berikan ucapan “Salut” dan aplaus untuk tipe pengendara seperti ini. Tipe ini akan tetap menunggu sabar saat lampu lalu lintas bersinar merah. Meski sedang terburu-buru, dengan wajah ramah, mereka sama sekali tidak menunjukkan ekspresi kesal meski berpanas-panas ria di bawah terik mentari di bawah lampu merah. Bagi mereka, sabar adalah bentuk kewarasan dan kedewasaan.

2. Tipe “Mata Belang Jelalatan”.

lampu merah
Ya, tipe pengendara ini akan menggunakan kesempatan selama beberapa menit mendesak ini untuk melakukan penyegaran mata. Saat berhenti, mata mereka akan bergerak ke sana-ke mari mencari pemandangan menarik. Saat melihat sosok yang didambakan, tipe ini akan memperhatikan seksama sosok tersebut sampai bosan. Kesempatan ada di mana-mana. Merupakan kesalahan besar jika kesempatan tersebut disia-siakan, kata mereka.

3. Tipe “Pamer Klakson”.

klakson di lampu merah
Sudah jelas, tipe pengendara ini memiliki karakter yang tidak sabar dan cenderung emosional. Mereka akan mudah tersulut emosi saat lampu lalu lintas berwarna merah dalam waktu yang lama, apalagi melihat pengendara lain di depannya tidak kunjung jalan saat lampu sudah berwarna hijau. Mereka akan menekan klakson keras-keras sembari mengeluarkan kata-kata kasar yang menakutkan.

4. Tipe “Ahli Terobos”.

terobos lampu merah
11-12 dengan tipe “Pamer Klakson” yang sama-sama tidak sabar, tipe ini akan langsung menerobos barisan pengendara di depannya meski lampu lalu lintas belum berwarna hijau. Tentu saja, tipe pengendara ini akan membahayakan pengendara lain yang lewat dari arah berseberangan dengannya.

5. Tipe “Rajin Hitung Mundur”.

menunggu lampu merah
Tipe pengendara ini akan selalu melihat dengan seksama angka-angka hitungan mundur di atas lampu lalu lintas tanpa sekalipun menengok kiri-kanan. Karena fokusnya saat itu hanya angka-angka yang bergerak mundur. Dan ketika waktu hitungan hampir habis, tipe pengendara ini akan melesat di barisan pertama melintas perempatan jalan raya dengan kecepatan tinggi.

6. Tipe “Always Update”.

update status di jalan
Bagi tipe pengendara seperti ini, daripada bosan menunggu lampu merah, biasanya mereka selalu menggunakan kesempatan luang ini untuk menulis status terbaru dengan kata-kata yang sengaja dilebaykan agar mendapat perhatian orang banyak. “Duh, udah panas, lampu merah lama, lapar, baru diputusin pacar, lengkap sudah penderitaanku hari ini,” tulisnya.

7. Tipe “Putar Balik Fakta”.

putar balik
Daripada menunggu lama, daripada panas-panasan, daripada menerobos, tipe pengendara ini akan mengambil jalan pintas dengan berputar arah kembali ke posisi awal dan lebih memilih jalan lain yang lebih aman. Atau ada juga yang mengambil arah kiri, lalu berputar arah mengikuti arus dan dengan leluasa menuju ruas jalan yang dikehendakinya.

Pesan dari artikel ini : “Jangan jadikan lampu merah sebagai hambatan, namun jadikan lampu merah sebagai peringatan dan imbauan agar berhati-hati ketika berkendara di jalan raya.”

Saat-saat istimewa, Naik Motor bareng Kekasih

Kemacetan yang menjamur di kota-kota besar membuat pengguna motor semakin lama semakin bertambah banyak. Kamu mungkin merasa iri ketika sepasang kekasih keluar dari dalam mobil, sedangkan kamu hanya naik motor untuk pergi kemana-mana. Namun jangan dikira, naik mobil dengan pacar pasti lebih asyik daripada sepeda motor.
Apalagi untuk kamu yang pacaran naik motor, kamu pasti akan mengalami sensasi lain dibandingan naik mobil, Karena pacaran dengan naik motor justru lebih romantis daripada naik mobil.

pacaran naik vespa

Kamu yang pacaran naik motor, ngaku atau gak, pasti pernah merasakan hal-hal di bawah ini saat pacaran.

1. Pakai helm atau jaket kembar.
Helm atau jaket kembar adalah hal utama dalam masa pacaran naik motor. Entah itu kembar warnanya saja, kembar motifnya saja sampai kembar semuanya pasti pernah kamu jajal. Kalaupun mungkin kamu tidak pernah mencoba memakai helm atau jaket kembaran, kamu pasti sering melihat banyak pasangan lain yang melakukannya saat kamu di jalan.

2. Berteduh bersama karena hujan. Ada sih jas hujan, tapi sengaja gak dipakai biar bisa lebih lama sama-sama.
Salah satu kendala bagi pengendara motor tentu adalah hujan. Saat hujan turun, kamu dan pacarmu pasti akan lebih memilih untuk berteduh di depan toko daripada melanjutkan perjalanan agar bisa menghabiskan waktu bersama lebih lama. Walaupun kamu tahu bahwa kamu membawa jas hujan, kamu akan lebih memiilih untuk tidak menggunakannya karena hanya ada satu jas hujan.

3. Jika motor mogok, kalian akan seperti pasangan romantis dalam sinetron karena berjalan sambil menuntun motor bersama.anak langit
Adegan mendorong motor bersama jelas tidak bisa terlewat untuk dirasakan orang yang pacaran naik motor. Si cewek akan mendorong motor dari belakang sedangkan si cowok menuntun motornya sambil meletakkan tas ranselnya di dadanya. Pernah merasakan hal ini? Kalian lulus pasangan romantis.

4. Jadi bahan tontonan jomblo di lampu merah.
Nah, ini nih yang paling kelihatan dari orang pacaran naik motor. Saat kamu asyik bercanda dengan pacarmu, para jomblo akan menatapmu dengan tatapan membunuh dan pikiran, “Duh rapet banget, sih!”.

5. Waktu lewat rumah angker, cowok akan nakutin si cewek biar duduknya makin dempet.anak SMA pacaran
Secara sengaja atau tidak melewati rumah angker, cowok akan memberitahu ceweknya tentang asal usul rumah angker tersebut sehingga membuat ceweknya takut dan akhirnya duduk makin dempet. Modus-modus lawas seperti ini pasti tidak akan terlewat bagimu yang pacaran naik motor, deh. Iyakan?

6. Kamu yang masih sekolah akan patungan buat beli bensin.
Karena masih sekolah dan belum menghasilkan uang sendiri, tidak jarang kamu mengajak pacarmu untuk patungan beli bensin. Si cewek akan dengan senang hati patungan agar bisa berangkat dan pulang sekolah bersamamu. Jangan berpikir ini hal yang memalukan, karena mereka yang melakukannya bahkan dengan senang hati menjalaninya.

7. Saat touring jarak jauh, si cewek bakal pijetin pundak cowoknya.
Pernah ngerasain yang satu ini? Karena si cowok mengeluh kelelahan, si cewek akan menghibur dengan memijat pundak cowoknya. Adegan ini romantis sekaligus lucu, ya?

8. Sering dapat klakson dari motor/mobil di belakang karena lajumu yang pelan.
Kamu yang pacaran naik motor tidak jarang akan ngobrol banyak hal di atas motor. Hal itu menyebabkan lajumu menjadi lambat dan kamu akan mendapat protes dari motor/mobil di belakangmu karena jalanmu yang terlalu lambat. Setelah berhasil melewatimu, kamu akan mendapat lirikan maut dari mereka. Pernah gak?

9. Touring ke luar kota jadi tidak terasa jauhnya.
Berbeda dengan touring naik motor bareng teman atau keluarga, touring naik motor bareng pacar tidak akan terasa jauh. Gimana mau ngeluh capek, kalau sama pacar coba? Kamu pasti betah berlama-lama. Apalagi yang baru pacaran, jangankan di jalan setengah hari, satu hari aja dibela-belain!

10. Cowok curi-curi pandang lewat spion dan ketahuan sama ceweknya.
Suatu kali kamu pasti pernah memergoki cowokmu mencuri pandang untuk melihatmu di kaca spion dan kemudian kalian tertawa bersama. Si cowok akan menyangkal dan berpura-pura tidak tahu lalu si cewek akan mencubit pinggang cowoknya agar mengaku.

Walau terkesan lebay dan geli saat membacanya, ngaku atau tidak kamu yang pacaran naik motor pasti pernah mengalami salah satu hal di atas, kan? Suka duka naik motor ini pasti lebih banyak sukanya karena kamu menjalaninya dengan orang yang kamu sayangi.

Catatan Blogger Di Akhir Tahun 2016

TegeanBlog.Com – Dimalam tahun baru ini izinkan admin unyuk menulis rentetan kisah selama tahun 2016. Ditahun ini admin jarang nulis tak seperti tahun sebelumnya yang rutin bikin artikel. Entah kenapa, semua inspirasi yang nyelip diotak tiba-tiba terhenti saat membuka laptop. Kalaupun nyangkut paling 1-2 artikel yang muncul disini.

Menulis sebuah artikel di blog membutuhkan inspirasi, konsep dan materi yang cukup unyuk di publish. Bagiku, menulis di blog adalah hobi yang menarik, bisa berbagi informasi, inspirasi yang bermanfaat bagi pembaca di kemudian hari. Hal ini beda banget dengan menulis status di media sosial misalnya. Kadang cuma numpang lewat di timeline saja.

Setelah inspirasi dirasa sesuai dengan isi tema blog, kemudian mencari bahan yang terkait dengan ide. Nah cukup sampai di titik ini, kadang otak langsung blank.. karna harus beraktifitas/kerja di dunia nyata.

Untuk menyiasati rasa jenuh, saya pun mencari inspirasi dengan traveling jarak dekat, destinasi yang dituju pun tempat yang sederhana, misalnya warung makan yang beda dan belum pernah nyicipin masakannya. 

Kenapa gak/jarang nulis tentang otomotif lagi?

Banyak temen-temen blogger maupun piha pabrikan menanyakan hal tersebut pada saya, lalu apa jawaban saya? Blogger otomotif kini sudah terkapling jadi dua, blogger kelas atas dan blogger kelas teri. Beda bgt dengan blogger dengan kategori lain, misalnya piknik, kuliner, tutorial, musik, fashion dll. Walaupun traffic pengunjungnya tak sebanyak otomotif, tapi mereka punyapmbaca setia, materi tulisannya pun tak hanya berpaku pada sebuah atau beberapa merk. Jadi tulisan mereka unlimited dan variatif.

Kini saya lagi belajar teknik merekam, teknik editing video, visualisasi dll. Tapi tenang, saya bukan kepingin jadi sutradara film, maupun videoklip. Dengan peralatan yang terbatas, 1-2 video sudah terunggah di akun youtube, isinya macem-macem. Dari vlog sampai video event. Viewnya lumayan kok,hehe..

Jadi begitulah rentetan kisah suka duka menulis di tahun 2016, semoga tahun 2017 TegeanBlog.Com tetap update dengan informasi yang bermanfaat buat pembacanya..

Oiya.. SELAMAT TAHUN BARU 2017, semoga harapan dan impian akan terwujud di tahun ini.

Suka Nyanyi atau Karaoke? Ternyata Banyak manfaatnya Lho..

Salah satu aktivitas yang paling banyak disukai orang adalah bernyanyi, bener kan Gan?

Enggak peduli suara anda kayak suara klakson kapal, knalpot bajaj atau apapun lah yang membuktikan kalau anda sama sekali kagak memiliki kemampuan menyanyi, tapi buktinya anda akan tetap senang bernyanyi. Betul betul betul? Hehehe.

Mau tau alasannya Gan? itu karna bernyanyi adalah kegiatan yang sangat-sangat menyenangkan. Hampir sebagian besar dari kita pun tentunya pernah menjadi seorang penyanyi, meski hanya di kamar mandi.

Bila Agan suka banget nyanyi, lanjutkan kebiasaan itu Gan. Siapa tau dengan kebiasaan ini Agan bisa menjadi seorang penyanyi profesional, atau bisa menambah pundi-pundi Agan karena hobi Agan yang satu ini bisa menang salah satu perlombaan. Ya kan? Kan siapa yang tahu, namanya juga nasib.

Dan faktanya, bernyanyi ternyata sangat bermanfaat lho. Gak percaya? nih ane paparin beragam manfaat bernyanyi, cekidot:

1. Bagus buat jantung
Berdasarkan penelitian Professor Graham Welch, seorang Profesor dari sekolah musik di Institut Pendidikan, Universitas London, Inggris, bernyanyi ternyata merupakan kegiatan yang sangat menyehatkan lho Gan. Graham yang udah 30 tahun meneliti manfaat menyanyi bagi kesehatan mengatakan bahwa bernyanyi dapat menyehatkan jantung dan paru-paru. Mengapa? Tanpa disadari, ketika seseorang bernyanyi ia sebenarnya sedang meningkatkan suplai oksigen dalam darah dan hal ini berdampak baik salah satunya bagi otak sehingga kemampuannya juga ikut meningkat karena adanya jumlah oksigen yang masuk ke aliran darah di seluruh tubuh dan meningkatkan efisiensi sistem kardiovaskular (jantung).

2. Mengembalikan Semangat

Selain memberikan manfaat bagi kesehatan, bernyanyi juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan psikis dan psikologis sesesorang llho Gan. Dengan bernyanyi, perasaan seseorang akan menjadi terekspresikan, menjadi lebih lega, dan lebih semangat lagi. Pasti pernah ngalamin kan? Kalau lagi sedih atau galau, Agan pasti akan menyanyikan lagu-lagu yang mewakili perasaan. Begitu pula sebaliknya, saat sedang ceria dan gembira, Agan akan cenderung enggan menikmati dan menyanyikan lagu-lagu sedih karena merasa tidak sesuai dengan apa yang dirasakannya.

3.Bikin Panjang Umur

Berdasarkan hasil sebuah studi gabungan yang dilakukan oleh sekolah Harvard dan Yale nih, bernyanyi ternyata dapat meningkatkan angka harapan hidup karena memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental manusia. Jadi mau panjang umur? Ya sering-sering deh nyanyi :mrgreen:

4.Baik untuk pernafasan
Aktivitas aerobik dari bernyanyi memberikan manfaat positif bagi sistem pernafasan, mengapa? Karna aliran udara yang meningkat pada saluran pernapasan bagian atas ketika Agan bernyanyi akan menurunkan kemungkinan bakteri untuk berkembang di sana, sehingga saluran pernapasan akan menjadi lebih bersih dan sehat. Dari sisi ini, bernyanyi juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi/menghilangkan gangguan mendengkur.

5.Tubuh jadi kebal dari penyakit
Menurut sebuah studi nih Gan yang dilakukan di Universitas Frankfurt, Jerman, disana menyimpulkan kalau menyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Caranya para peneliti melakukan tes darah pada anggota kelompok paduan suara profesional di Frankfurt. Tes darah dilakukan 60 menit sebelum dan sesudah latihan bernyanyi. Dari penelitian tersebut, diperoleh bahwa konsentrasi imunoglobulin A, protein yang ada dalam sistem imun tubuh manusia yang berfungsi sebagai antibodi ternyata meningkat cukup signifikan selama latihan vokal berlangsung.

6.Bisa jadi ladang duit gan!
Manfaat bernyanyi selanjutnya adalah bisa bikin kaya raya Gan!, udah banyak kan yang mmembuktikan yang satu ini? Liat aja tuh penyanyi baik level internasional sampai hajatan yang ada di kampung-kampung, hidupnya berkecukupan hanya karena mereka menyanyi.

Oh..iya, ada satu lagi nih, yaitu Pertalite SingAlong Digital Activation. Yaitu Kompetisi Karaoke, Lip-sync serta bikin jingle Pertalite dari Pertamina yang menggunakan Kaskus dan Sosial Media sebagai arenanya. Hadiahnya gak main-main lho GanSis, salah satunya Motor Vario terbaru, puluhan smartphone keren dan ratusan voucher BBM!

Tertarik mau ikut? Tunggu info selanjutnya ya.. :mrgreen:
Sumber air : kaskus

Tukang Tambal Ban Online, Perlukah?

image

TegeanBlog.Com – Pernahkah saat menikmati perjalanan terkena musibah seperti gambar diatas?? Hemmm.. mungkin anda akan jengkel dan tengok kiri-kanan untuk mencari si tukang tambal ban. Akan sangat beruntung apabila lokasi tukang tambal ban gak terlalu jauh dari TKP, tapi kalo jaraknya 1-2km hwalah.. ya siap keringatan ndorong motor. Hihihi..
Nah, disinilah diperlukan sekali bantuan tukang tambal ban panggilan atau aplikasi online.

image

Kekurangan dari tukang tambal ban ini, akan sulit atau gak mau apabila lokasinya terlalu jauh dari TKP kendaraan kita (rugi di ongkos) :mrgreen:
Nah,saat browsing di mbah gugel, nemu artikel tentang aplikasi tukang tambal online, konsep dan skemanya begini.

image

Melalui aplikasi ini sepertinya sangat membantu di kedua belah pihak, cuma perlu koperasi atau paguyuban lokal menampung data di pihak penambal ban, sehingga tak ada penambal ban yang nakal 😀 kalo dari pihak pengguna sih, oke-oke saja.. toh mereka sangat terbantu dengan musibah ban bocornya. :mrgreen:
Jadi,bagaimana menurut anda tentang aplikasi tambal ban online ini?

Surat Cinta Untuk Ayah

TegeanBlog.Com – Ketika berada di terminal dan menunggu kedatangan bus yang akan membawaku berangkat kembali ke jakarta kemarin, Si sulung sms ke hapeku..
“Pa, ana selembar kertas ning njero tas, mengko diwaca ya..(veli)”.
walaupun belum baca isi tulisan kertasnya, dalam batin “Ahhh.. paling si sulung (veli) cuma iseng, ngerjain ayahnya..” lalu kubalas smsnya “iya, mengko tak waca”
Tak lama kemudian, kucari kertas yang dimaksud dan ketemulah secarik kertas isinya begini..

image

(aku cinta sama kamu, kerja yang benar ya! buka kertasnya)

image

(kamu selalu kerja keras, jaga kesehatan baik-baik. selamat bekerja – siswanti).

Tak terasa, setelah baca surat tersebut mata ini berkaca2, terharu..
Si Bungsu ini, bagiku memang kurang perhatian. Semenjak dia lahir sampai sekarang jarang ketemu atau kumpul denganku..
Kalau aku sedang dirumah, gadis kecil ini selalu cerewet ngatur ini itu, pergi sebentar aja sudah dicariin..

image

image

Terimakasih anakku, akan kusimpan kertas ini agar ku selalu ingat pesanmu dimanapun, kapanpun..
Tetap semangat belajar ya nak, doaku selalu menyertaimu..

Posted from WordPress for TegeanBlog
Contact : tegeanblog@gmail.com

Yuk, Melawan Arus Di Jalan Raya

TegeanBlog.Com – Akhir-akhir ini saya perhatiin manusia2 yang melawan arus di jalan raya buanyak banget. berbulan2 saya menganalisa, kenapa makin hari makin banyak? apa alasan mereka?
dibawah akan saya paparkan hasil research saya, keuntungan melawan arus, cekidot!!!

image

image

  • langsung sama tuhan
    konon kabarnya orang yang melawan arus bisa lebih cepat ketemu tuhan. udah ga sabar ketemu langsung sama tuhan kan? atau nganterin orang2 bener ketemu tuhan mereka?
    kita dapet pahalaa
  • hemat waktu
    ingat… waktu adalah uang. time is money. dari pada muter balik 10meter di depan, mending ngelawan arus aja. 20 detik waktu kita bisa disimpen.
    20 detik per sekali ngelawan arus. ngelawan arus 3 kali. hemar 3x20detik =  60 DETIK = 1MENIT
    bayangkan anda bisa ngapain dalam 1 menit. bisa dapet waktu tambahan bersenang2 dengan keluarga, anak cucu di rumah. semua berkat melawan arus

  • hemat bensin
    muter di depan 10 meter. kalo kalo ga melawan arus, jarak tempuh perjalanan nambah 20meter. jadi bensin harusnya hemat juga. 5-10 tetes kali ya? lumayaaaaan 😀

  • bentuk protest terhadap gubernur. ga ada hasil kerjanya. jakarta makin macet “tau tuh gubernur”. kerjanya marah2 aja. jakarta makin macet. kemana2 macet.
    buang2 waktu warganya aja, mending melawan arus. kita bisa menghindari titik2 macet. kita lebih cepat sampe tujuan orang yang di jalur bener jadi macet gara2 kita melawan arus, biarin ajaa. namanya juga ibukota

  • biar pemerintah lebih serius menggarap pendidikan
    para pelanggar lalu lintas yang melawan arus ingin memnberikan tamparan keras ke pemerintahan sekarang supaya mengurus pendidikan diurus dengan sangat serius.
    ini mereka melawan arus karena mereka ga ngerti rambu2 lalu lintas, ga ngerti aturan berlalu lintas artinya pendidikan indonesia gagal total.
    makanya pemerintah mesti ngurus pendidikan dengan benar. jangan pencitraan aja, pemerintah harus cari cara gimana caranya ilmu2 itu langsung masuk ke otak kita. kalo ga bisa, ya pemerintah yang gagal. mana katanya kerja kerja kerta?

  • ga mau dibilang cemen
    hari gini ga melawan arus? hari gini masih ikut aturan? KUPER! CUPU! GA GAUL! KURANG PIKNIK! KAMPUNGAN!

Jadi,tunggu apa lagi?
Ayo sebarkan. kasih tau adek, kakak, orang tua, nenek, kakek, om, tante, ipar, tetangga, teman sekolah, teman sd, smp, teman kuliah, anak tongkrongan, teman2 di game, anak2 clan di coc, temen2 warnet, temen2 di geng motor
Ayo bagikan artikel ini biar semua tau apa keuntungan melawan arus di jalan raya.

sumber : kaskus
Posted from WordPress for TegeanBlog
Contact : tegeanblog@gmail.com

Bagaimana Perasaan Anda?

TegeanBlog.Com – Bila Hati telah Mati tidak ada lagi rasa Empati.
Coba anda lihat foto dibawah, sebuah potret kehidupan dalam angkutan umum dalam kota.

image

Lanjutkan membaca Bagaimana Perasaan Anda?