Trik Mengganti Lampu di Honda Scoopy

Fungsi lampu utama, lampu rem, dan lampu sein dalam sebuah kendaraan memiliki peran yang sangat penting untuk keselamatan. Makanya, kondisi komponen ini wajib diperhatikan. Apalagi kalau sampai lampu putus, harus cepat-cepat diganti agar tidak berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain saat riding di jalan raya. Masalahnya jika lampu-lampu tersebut mati, proses penggantian lampu di honda scoopy ini bagi sebagian orang ,sedikit lebih sulit dan bahkan membutuhkan waktu lama.
Modifikasi Honda Scoopy
Tapi tenang bro, semua ada cara yang lebih cepat dan ringkas, asalkan pakai trik-trik tertentu. Pada motor matik Honda Scoopy karbu, anda harus teliti saat membuka mika lampu. Bila anda salah prosedur saat membuka, mika lampu bisa pecah yang tentu akan membutuhkan biaya yang nggak sedikit untuk menggantinya.
Untuk membuka dan menyetel lampu Scoopy model karbu, Tegean Blog akan memberikan beberapa triknya, Cekidot!
Cara Mengganti lampu belakang honda scoopy
Cara membuka mika lampu rem yang lebih sering putus.
Pertama anda harus membuka dua buah baut yang mengikat mika menggunakan obeng. Tetapi, setelah baut terbuka, mika tak bisa langsung dicabut. Ada satu pengikat lagi yang harus dibuka.
Caranya, masukan sedikit tangan dari area bawah cover belakang. lalu dorong pakai tangan mika akan langsung keluar dan copot.
Cara mengganti lampu sein honda scoopy
Cara mengganti lampu sein.
Anda pasti juga bingung, bila dilihat sekilas, tidak ada baut atau pengait yang mengikat mika dan rumah sein. Coba anda lihat di sisi bawah. Di situ ada satu baut pengikat yang bisa dibuka dengan obeng. Jadi tinggal buka baut pengikat tersebut dan lepaslah mika lampunya. :mrgreen:
Sedangkan untuk membuka mika lampu sein Scoopy injeksi sedikit ribet. Anda harus bongkar body belakang terlebih dahulu baru bisa dicopot bohlam lampunya
Cara Menyetel sorotan lampu Honda scoopy
Cara penyetelan jarak sorot lampu utama
Di motor Honda Scoopy, posisi baut penyetelnya letaknya memang tersembunyi. Pertama, buka terlebih dahulu plat nomor lalu lihatlah lubang cover body yang berada di bawah mika lampu. gunakan obeng untuk menyetelnya, putar ke kiri untuk membuat lampu lebih menunduk, dan ke kanan untuk meninggikan sorotan lampu. Sesuaikan jarak sorot lampu dengan kebutuhan anda. Mudah kan?? šŸ˜‰

Semoga Bermanfaat

Iklan

2 pemikiran pada “Trik Mengganti Lampu di Honda Scoopy

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s