Arsip Kategori: Matic

Cara Mengatasi Knalpot Honda BeAT yang ‘Nembak’

TegeanBlog.Com – Beberapa pemilik motor Honda BeAT karburator mengeluhkan knalpot yang sering kali meletup ketika sedang berkendara. Saat tuas gas ditutup, letupan tersebut terjadi. Tidak keras memang, hanya saja cukup mengurangi kenyamanan.Cara Mengatasi Knalpot Honda BeAT yang 'Nembak'.jpgJika hal itu terjadi pada motor Anda, maka ada beberapa komponen yang wajib diperiksa, yang pertama perlu dilakukan adalah cek SASS (secondary air suplay system). Fungsi SASS yakni mengatur semprotan udara bersih agar bereaksi dengan gas sisa pembakaran, yang nantinya diolah jadi gas ramah lingkungan.

Masalahnya, kalau aliran udara pada komponen itu ada yang tidak beres, bisa menimbulkan letupan. Cek selang-selang SASS, kalau-kalau ada yang terjepit atau terlipat. Kalau hal itu tak ditemui, langsung periksa katup di dalam SASS. Katup itu berfungsi mengatur aliran udara bersih dan gas karbon dari sisa pembakaran mesin. Katup itu bisa saja tidak membuka-tutup secara sempurna, akibat adanya kotoran yang menyelinap ke permukaan katup.

Langkah yang tepat adalah meminta bantuan bengkel resmi untuk membersihkan katup itu, karena di dalam buku panduan manual, SASS hanya boleh dibuka oleh mekanik resmi. Knalpot ‘nembak’ juga bisa terjadi akibat pengaturan debit bensin di karburator tidak sesuai dengan anjuran pabrik. Atur ulang sekrup udara pada karburator untuk mengatasi hal tersebut.

Jika gejala meletup tak kunjung hilang, lanjut membersihkan bagian dalam karburator. Kalau main jet atau pilot jet tersumbat kerak bensin, hal itu bisa bikin suplai bensin terganggu. Selamat mencoba..

Iklan

Tips Merawat Motor Matik

TegeanBlog.Com – Saat ini motor matik banyak digemari, terutama kaum hawa. Tetapi motor jenis ini perlu perawatan tidak biasa supaya lebih awet dan memiliki performa mesin tetap bagus.

Yamaha New NMAX 2018

Meski demikian, perawatan itu bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Namun, bila Anda buta mengenai perawatan sepeda motor matik, lebih baik langsung dibawa ke bengkel resmi atau bengkel langganan saja.

Ada beberapa cara sederhana untuk merawat motor matik agar tidak cepat rusak. Berikut daftarnya:

1. Panaskan motor sebelum digunakan

Pada pagi hari, biasakan untuk memanaskan mesin motor matik sebelum digunakan. Tujuan memanaskan mesin agar oli mesin dapat bekerja secara optimal dan bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin, sehingga bila digunakan di jalan tidak ada masalah.

Pada saat memanaskan, tidak perlu menarik tuas gas agar mesin dalam motor tidak cepat aus. Yang perlu Anda lakukan adalah menghidupkan mesin sekitar 4-5 menit dan diamkan dalam keadaan tetap menyala.

2. Lakukan servis rutin

Bagi pemilik sepeda motor matik baru atau lama, harus rajin melakukan servis secara teratur. Biasanya servis ringan motor matik meliputi pembersihan karburator, pompa, sekaligus selang bahan bakar. Selain itu, cek bagian bagian pengapian, seperti aki dan busi. Semua harus dibersihkan.

Periksa juga kaki-kaki motor, shockbreaker, ban, knalpot, rantai, bagian roda, dan rem. Apabila sudah terdeteksi ada bagian yang kurang stabil langsung diperbaiki atau diganti.

Kemudian paling penting untuk motor matik, jangan lupa untuk mengganti oli mesin dan oli gardan. Pilih oli mesin khusus untuk sepeda motor matik.

3. Cuci motor secara teratur

Dengan mencuci sepeda motor secara teratur minimal seminggu sekali atau setiap kali dipakai dalam hujan bisa membuat body motor matik lebih tahan lama dan akan terlihat lebih kinclong.

Tetapi jangan menggunakan deterjen saat mencuci karena hanya akan membuat warna body jadi pudar. Deterjen itu bersifat panas, sehingga lambat laun merusak cat.

Lebih baik menggunakan sampo khusus untuk sepeda motor, biasanya dapat dibeli di toko aksesoris motor atau minimarket. Selain itu apabila sepeda motor matik selalu bersih akan jadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

Tips Merawat Motor MatikPerlakukanlah sepeda motor seperti keluarga sendiri. Dengan begitu, Anda akan lebih hati-hati saat mengendarainya sehingga tidak mudah rusak. Mesin motor lebih awet dan body juga tidak banyak cacat. Dengan begitu ketika dijual harganya akan tetap tinggi.

Tips Memilih Ban Motor Untuk Harian

TegeanBlog.Com – Pemilihan jenis ban untuk sepeda motor terkesan mudah dan sepele, tinggal melipir ke bengkel penjual ban, milih ban lalu dipasang, beres deh.

Tips Memilih Ban Motor Untuk HarianNamun, fakta dan kualitas tidak semudah itu bro, efeknya salah pilih ban bisa berbahaya di jalan dan bisa boros bbm juga loh. Produk karet hitam aftermarket makin banyak pilihan dan tak heran banyak bikers pasang ban di luar ukuran yang direkomendasikan.

Tidak sampai di situ, ban juga memiliki karakter berbeda-beda antara ban satu dengan yang lainnya. Untuk itu jika ingin membeli ban harus di sesuaikan dengan kebutuhan apalagi jika digunakan untuk harian.

Jika jalanan di daerah sobat masih banyak jalanan yang rusak sebaiknya jangan membeli ban tipe soft compound karena karakter ban ini khusus di jalanan aspal. Jika dipaksakan tentunya akan beresiko terhadap kestabilan berkendara.

Supaya enggak bingung memilih ban, nih TegeanBlog.Com kasih panduan Tips memilih ban motor untuk harian.

1. Ban Kering dan Basah

Ban pada tipe ini memiliki fungsi yang sangat baik, yakni dapat digunakan dijalanan yang basah atau kering. Ciri dari ban ini memiliki alur yang tidak terlalu banyak dan traksinya sangat bagus. Jenis ban inilah yang paling banyak digunakan di Indonesia karena iklimnya yang tropis. Untuk membedakan jenis ban ini sobat bisa melihatnya di bagian spesifikasi yang tertera pada ban. Biasanya pabrikan seringkali menuliskan tipe wet, dry atau wet dry.

2. Ban Kering

Ban tipe kering ini memiliki sedikit alur atau bahkan tidak memiliki alur sama sekali. Ban tipe basah ini memiliki traksi terbaik saat digunakan pada jalanan yang kering. Sehingga ban sangat nyaman ketika dipakai dijalanan yang kering tanpa sobat khawatir akan terpeleset atau selip. Namun ketika ban tipe kering ini menemui jalan berair atau basah hendaknya ente harus hati-hati.

3. Ban Basah

Jenis Ban tipe basah ini digunakan khusus untuk jalan yang kerap kali basah. Ban tipe basah memiliki ciri banyaknya alur yang menjangkau hingga tepi ban. Alur pada ban ini bertujuan untuk membuang air saat ban berputar melewati jalan yang basah dan berair, namun traksi ban ini akan menurun di jalanan yang kering. Sehingga ban tipe basah ini akan cepat habis atau terkenal dengan istilah “gundul” jika digunakan dijalanan yang kering.

4. Sesuaikan Ukuran Ban

Ukuran ban motor tentu tidak sama semua tergantung dari pelek yang di pakai. Namun standard ukuran ban yaitu 70/90 dan 80/90 seuntuk motor injection atau metic biasanya 80/90 dan 90/90. Semua ukuran ban ini sudah di sesuaikan oleh pabrik untuk kondisi motor tertentu.

5. Koreksi Tahun Pembuatan Ban

Untuk melihat tahun pembuatan anda bisa melihat kode pada ban umumnya kode tersebut misalnya 1014 mempunyai arti 10 merupakan minggu ke 10 dan 14 adalah tahun. Selalu perhatikan hal ini agar ban motor anda awet dan tetap berkualitas.

6. Perawatan Pada Ban

Untuk hal ini sering kali kita tidak memperhatikan karena kita berada di iklim tropis kemungkinan besar suhu pada aspal relatif akan berubah-ubah. Ban import belum bisa menjamin dengan keadaan dan kondisi iklim yang di indonesia, pada umumnya ban di pasaran khususnya wilayah indonesia mempunyai tingkat keawetan cenderung lebih singkat. Yaitu sekitar 1-2 tahun namun untuk ban import biasanya sampai 2 tahun tapi semua ini belum tentu semua tergantung bagaimana cara merawat ban.

7. Pilih Ban Dengan Permukaan Telapak Sedang

Ban dengan telapak yang kecil memang tidak banyak menyedot tenaga dari mesin. Pasalnya, bidang yang bergesekan dengan permukaan jalan juga relatif sedikit. Alhasil, motor lebih irit bahan bakar. Ban tipe itu juga menjadikan motor lebih lincah namun, karena telapak yang kecil motor dengan ban seperti itu gampang terpeleset, terpelanting, bahkan ban rentan pecah. Karenanya, gunakan ban dengan telapak berukuran sedang saja. Bila kesulitan untuk menemukannya, lebih baik mengikuti standar dari pabrikan motor. Ban dengan telapak sedang selain tidak boros bahan bakar juga lebih stabil dan aman. Karakter seperti itu cocok untuk motor yang digunakan sehari-hari.

8. Tentukan Tujuan Penggunaan Ban

Ada banyak macam ban sepeda motor yang dapat dijumpai di pasaran. Sepeda motor yang murni digunakan untuk harian dengan sepeda motor untuk penggunaan harian namun sesesekali untuk touring atau balap juga memerlukan ban yang berbeda.

9. Pastikan Jenis Jalan yang Sering Dilalui

Selain tentang tujuan penggunaan, kondisi jalanan yang sering dilalui juga perlu dipertimbangkan sebelum memilih ban. Jika penggunaan sebagian besar di dalam kota dengan jalanan yang relatif kering, dapat menggunakan ban harian kering. Akan tetapi jika penggunaan di daerah pegunungan atau di kota dengan curah hujan tinggi sehingga jalanan sering basah, lebih aman jika menggunakan ban dual purpose. Sedangkan jika sering melewati jalanan tidak rata dan belum diaspal, lebih baik menggunakan ban off road.

10. Sesuaikan Budget alias isi dompet

Milih ban motor juga ada penyesuaian dengan kondisi keuangan, jangan sampai sampai beli ban motor yang mahal untuk gengsi-gengsian. Pilihlah ban yang memang sobat butuhkan saja ya.

Semoga panduan dari TegeanBlog.Com ini bermanfaat ya bro.

Cara Menyetel Komstir Motor yang Oblak

TegeanBlog.Com – Pernahkah ngerasain motor diajak berbelok terasa berat atau terlalu ringan? masalah ini biasanya muncul dari bagian komstir. Fungsi komstir memiliki peran penting sebagai penyelaras agar kendali motor tetap stabil. komstir yang bermasalah bisa bikin setang susah belok, jadi keras dan berat saat diputar kemudinya, sehingga menggangu handling motor.Penyebab Komstir Motor Cepat Rusak
Lantas apa penyebab komstir bisa rusak ? Penyebab utama komstir rusak karena usia pakai yang sudah cukup lama, penyebab lainnya bisa dari sering melewati kondisi jalan yang cukup ekstrem.
Perawatan yang kurang maksimal kerap menjadi penyebab rusaknya komstir. Bola-bola atau pelor yang dibiarkan kering grease-nya, awalnya setang jadi berat, lalu dudukan pelor menjadi terkikis makanya rusak.

Selain itu, membiarkan shockbreaker depan yang sudah keras atau aus juga menjadi penyebabnya. Shockbreaker depan yang mati atau aus bantingan motor tidak lagi diredam, jadinya keras dan bantingan yang keras pasti bikin dudukan bola-bola komstir menjadi rusak.Cara Menyetel Komstir Motor
Cara deteksinya komstir rusak itu mudah, tarik tuas rem depan sambil motor dimaju mundurkan, bila timbul suara ‘bletak’ pasti rusak, bila sudah parah gejalanya sampai terasa oblak dan getar saat posisi kecpatan di putaran rpm tinggi

Ternyata agar kinerjanya maksimal, komstir dapat diatur kekencangannya, dengan menyetel mur pengunci atas dan mur stabilizer yang ada di komstir. Tapi dalam penyetalan komstir tidak boleh sembarangan dan ada aturannya lho.
Jika motor dipergunakan untuk harian dalam kondisi jalan yang kurang bagus, lebih baik disetel enggak terlalu kencang, jika enggak kemudi bisa kaku dan susah dibelokan, setelan yang terlalu kencang bisa membuat komponen komstir cepat rusak, bola-bola dan dudukannya terlalu tertekan keras, lama kelamaan terjadi gesekan sehingga malah bikin cepat rusak.Komstir Motor Rusak
Jika komstir disetel terlalu kendur, memang bikin manuver lebih ringan, tapi bila di kecepatan tinggi, setang akan terasa goyang, jadi harus pas penyetelannya, tergantung medan yang dilalui.

Saat-saat istimewa, Naik Motor bareng Kekasih

Kemacetan yang menjamur di kota-kota besar membuat pengguna motor semakin lama semakin bertambah banyak. Kamu mungkin merasa iri ketika sepasang kekasih keluar dari dalam mobil, sedangkan kamu hanya naik motor untuk pergi kemana-mana. Namun jangan dikira, naik mobil dengan pacar pasti lebih asyik daripada sepeda motor.
Apalagi untuk kamu yang pacaran naik motor, kamu pasti akan mengalami sensasi lain dibandingan naik mobil, Karena pacaran dengan naik motor justru lebih romantis daripada naik mobil.

pacaran naik vespa

Kamu yang pacaran naik motor, ngaku atau gak, pasti pernah merasakan hal-hal di bawah ini saat pacaran.

1. Pakai helm atau jaket kembar.
Helm atau jaket kembar adalah hal utama dalam masa pacaran naik motor. Entah itu kembar warnanya saja, kembar motifnya saja sampai kembar semuanya pasti pernah kamu jajal. Kalaupun mungkin kamu tidak pernah mencoba memakai helm atau jaket kembaran, kamu pasti sering melihat banyak pasangan lain yang melakukannya saat kamu di jalan.

2. Berteduh bersama karena hujan. Ada sih jas hujan, tapi sengaja gak dipakai biar bisa lebih lama sama-sama.
Salah satu kendala bagi pengendara motor tentu adalah hujan. Saat hujan turun, kamu dan pacarmu pasti akan lebih memilih untuk berteduh di depan toko daripada melanjutkan perjalanan agar bisa menghabiskan waktu bersama lebih lama. Walaupun kamu tahu bahwa kamu membawa jas hujan, kamu akan lebih memiilih untuk tidak menggunakannya karena hanya ada satu jas hujan.

3. Jika motor mogok, kalian akan seperti pasangan romantis dalam sinetron karena berjalan sambil menuntun motor bersama.anak langit
Adegan mendorong motor bersama jelas tidak bisa terlewat untuk dirasakan orang yang pacaran naik motor. Si cewek akan mendorong motor dari belakang sedangkan si cowok menuntun motornya sambil meletakkan tas ranselnya di dadanya. Pernah merasakan hal ini? Kalian lulus pasangan romantis.

4. Jadi bahan tontonan jomblo di lampu merah.
Nah, ini nih yang paling kelihatan dari orang pacaran naik motor. Saat kamu asyik bercanda dengan pacarmu, para jomblo akan menatapmu dengan tatapan membunuh dan pikiran, “Duh rapet banget, sih!”.

5. Waktu lewat rumah angker, cowok akan nakutin si cewek biar duduknya makin dempet.anak SMA pacaran
Secara sengaja atau tidak melewati rumah angker, cowok akan memberitahu ceweknya tentang asal usul rumah angker tersebut sehingga membuat ceweknya takut dan akhirnya duduk makin dempet. Modus-modus lawas seperti ini pasti tidak akan terlewat bagimu yang pacaran naik motor, deh. Iyakan?

6. Kamu yang masih sekolah akan patungan buat beli bensin.
Karena masih sekolah dan belum menghasilkan uang sendiri, tidak jarang kamu mengajak pacarmu untuk patungan beli bensin. Si cewek akan dengan senang hati patungan agar bisa berangkat dan pulang sekolah bersamamu. Jangan berpikir ini hal yang memalukan, karena mereka yang melakukannya bahkan dengan senang hati menjalaninya.

7. Saat touring jarak jauh, si cewek bakal pijetin pundak cowoknya.
Pernah ngerasain yang satu ini? Karena si cowok mengeluh kelelahan, si cewek akan menghibur dengan memijat pundak cowoknya. Adegan ini romantis sekaligus lucu, ya?

8. Sering dapat klakson dari motor/mobil di belakang karena lajumu yang pelan.
Kamu yang pacaran naik motor tidak jarang akan ngobrol banyak hal di atas motor. Hal itu menyebabkan lajumu menjadi lambat dan kamu akan mendapat protes dari motor/mobil di belakangmu karena jalanmu yang terlalu lambat. Setelah berhasil melewatimu, kamu akan mendapat lirikan maut dari mereka. Pernah gak?

9. Touring ke luar kota jadi tidak terasa jauhnya.
Berbeda dengan touring naik motor bareng teman atau keluarga, touring naik motor bareng pacar tidak akan terasa jauh. Gimana mau ngeluh capek, kalau sama pacar coba? Kamu pasti betah berlama-lama. Apalagi yang baru pacaran, jangankan di jalan setengah hari, satu hari aja dibela-belain!

10. Cowok curi-curi pandang lewat spion dan ketahuan sama ceweknya.
Suatu kali kamu pasti pernah memergoki cowokmu mencuri pandang untuk melihatmu di kaca spion dan kemudian kalian tertawa bersama. Si cowok akan menyangkal dan berpura-pura tidak tahu lalu si cewek akan mencubit pinggang cowoknya agar mengaku.

Walau terkesan lebay dan geli saat membacanya, ngaku atau tidak kamu yang pacaran naik motor pasti pernah mengalami salah satu hal di atas, kan? Suka duka naik motor ini pasti lebih banyak sukanya karena kamu menjalaninya dengan orang yang kamu sayangi.

Yamaha akan mendatangkan skuter terbaru X-MAX 250 cc, Benarkah?

TegeanBlog.Com – Minoru Morimoto yang menjabat sebagai President Director and CEO PT Yamaha Indonesia pun memberikan jawaban tentang pertanyaan yang kini santer terdengar dari para penggemar motor matik yamaha. Berikut ini petikannya..

yamaha xmax 250cc indonesia

Lanjutkan membaca Yamaha akan mendatangkan skuter terbaru X-MAX 250 cc, Benarkah?

Cara Mudah dan Praktis Mengemudikan Mobil Matik

Mudah dan praktis, dua alasan itu cukup menjelaskan kepopuleran mobil bertransmisi otomatis (mobil matik) yang semakin meroket. Apalagi di kota besar seperti Jakarta yang lalu lintasnya sering dilanda kemacetan, mobil bertransmisi otomatis tentu lebih nyaman digunakan karena tidak perlu repot menginjak kopling dan memindahkan tuas persneling berkali-kali, cukup injak gas dan rem.
Cara Mudah dan Praktis Mengemudikan Mobil Matik
Meski demikian, ada yang menganggap mobil bertransmisi otomatis kurang responsif saat melaju di jalan, apalagi saat hendak mendahului kendaraan lain. Pandangan tersebut sebenarnya tidak tepat. Selain perkembangan teknologi, ada dua teknik yang bisa dilakukan di mobil bertransmisi otomatis, yakni kick down dan down shift.

Kick down. Ini adalaha cara untuk mendapatkan torsi tambahan dengan menyentakkan pedal gas atau secara spontan menekan pedal gas dalam-dalam. Maksud dari tindakan tersebut adalah gigi transmisi berpindah ke gigi yang lebih rendah. Langkah yang biasa dilakukan saat hendak mendahului kendaraan tersebut bisa dilakukan dalam kondisi apa pun tanpa perlu khawatir akan membuat beberapa komponen menjadi cepat aus.

Down shift. Ini adalah cara untuk menurunkan gigi ke posisi lebih rendah lewat tuas persneling, misalnya saat hendak memindahkan gigi dari posisi D ke 3. Berbeda dengan kick down, langkah yang satu ini perlu dilakukan secara hati-hati karena ada batas kecepatan maksimum.

Misalnya, jika kecepatan kendaraan saat melaju di atas 100 kilometer/jam, hindarilah memindahkan dari posisi gigi 3 ke 2 karena akan membuat putaran mesin menjadi tinggi. Hal ini serupa dengan mobil manual saat melaju dengan kecepatan tinggi, lantas kita memindahkan dari gigi 4 ke 3 atau yang ada di bawahnya. Putaran mesin yang tinggi berakibat tekanan minyak hidrolis yang ada di dalam transmisi menjadi terlalu tinggi dan ini berpotensi lebih cepat merusak transmisi.

Hal lain yang patut dihindari adalah tidak menginjak pedal gas berbarengan dengan menginjak rem karena hal ini bisa merusak transmisi.

Tips Bikin Honda Spacy gak mentok polisi tidur (lagi)

Permasalahan disebagian besar pengguna spacy mungkin sering kepentok kalau kena polisi tidur. Apa ada yang kepingin modifikasi motor montok ini supaya lebih tinggi??

Spacy featuring Dede Azky
Honda Spacy featuring Dede Azky

Menurut beberapa mekanik di AHASS, sokbreker belakang Spacy itu kurang panjang setelah diukur pake linggis ehh penggaris panjangnya hanya 300 mm “pantesan sasisnya jadi agak turun, apalagi dinaiki rider dan boncenger, makin ceper deh” :mrgreen:

Lalu bagaimana cara mengatasinya?? ada 2 cara yang harus di lakukan biar hasilnya sempurna.
Harga shockbreaker honda vario125
1. Ganti shocbreaker-nya dengan milik sang kakak kandung Honda Vario125, ukurannya lebih panjang dan akan membuas sasis agak nungging ehh tinggi 😀
Harga shockbreaker honda vario125 ini sekitar Rp 200ewuan.
Modifikasi ukuran ban Honda Spacy
2. Ganti ukuran ban belakang dengan yg lebih besar, misalnya 110/80-14, harganya silahkan tanya di toko ban terdekat. 😀 , nah, agar motornya nanti seimbang dan gak terlalu nungging, kalo ban belakang yang tadi masih bagus dan mulus bisa anda pasang ke roda bagian depan.

kalo semua sudah terpasang rapi, silahkan lakukan test jalan, masih mentok atau ngejeduk nggak??

*semoga bermanfaat 😀

Motor Anda habis dipake Mudik? yuk Tune Up dulu..

Ketika motor abis dipakai Mudik, mungkin anda akan merasakan perbedaan terhadap performa mesinnya, Biasanya mesin terasa brebet diputaran menengah dan putaran atas. Penyebabnya bisa jadi ada pergeseran fungsi atau setelan yang disebabkan getaran atau keausan onderdil tertentu. Hal semacam ini bagi sebagian orang masih dianggap wajar karna motor habis dipakai menempuh perjalanan ratusan kilometer dan melewati kondisi jalan yang berbeda-beda. biasanya hanya cukup di servis (sistem karbu) dan diganti oli-nya saja.
Tune Up Motor, bengkel resmi honda
Nah, biar motor kesayangan anda enak, nyaman dan asyik dikendarai tiap hari , lebih baik di Tune Up dulu bro. Kalo gak bisa bongkar dan Tune Up sendiri(DIY), lebih baik bawa motor anda ke bengkel resmi atau bengkel langganan yang terpercaya.
Lalu, bilang dan minta sama mekaniknya agar motor di Tune Up
tune up motor
Setelah motor selesai di Tune Up, silahkan dites jalan dan rasakan perbedaannya, “Lebih Enak khan??” :mrgreen:

Modif Vario 125 FI ala New School Chopper

Biasanya seorang imajiner modifikator , membangun sebuah motor agar sesuai dengan imajinasinya merupakan tantangan dan kepuasan tersendiri.
modifikasi Vario 125 FI
Seorang imajiner asal bandung Peterson Rivai pemilik Zone Modified Project membuat motor beraliran ekstrim dari Honda Vario 125 FI. skutik asal Jepang itu dipaksa bergaya ala New School Chopper. Seluruh bodi dan rangka dibuat secara Custom, hanya bagian mesin dipertahankan.
Velg depan dan belakang menggunakan model palang custom, Suspensi depan mengadopsi model springer sementara bagian belakangnya tidak menggunakan suspensi namun dibuat rigid.
modif Vario 125 FI karya Zone Modified Project asal Bandung
Walupun tingkat kesulitannya cukup tinggi, hasilnya sungguh mengejutkan. Vario yang nama Panthera ini, kini tampil sangar dengan wajah barunya.
Mak tak heran, model karya terbaru ini jadi primadona dan salah satu hasil modif terbaik anda berminat? silahkan sambangi markasnya di Jalan Murni 1, Moh. Ramdhan, Bandung

Spesifikasi Modif Vario 125 FI ala New School Chopper
Mesin: Honda Vario 125 FI
Ban depan: Dunlop 90/90R21
Ban belakang: Dunlop 240/40 R18
Rem: Transfered Genuine Brake
Lampu depan: Retro style custom
Lampu belakang: Custom dengan LED.