Review Ban Maxxis MA-3DS Supermaxx Diamond

Menuju Green Canyon Karawang-Bogor

Maxxis MA-3DS Supermaxx Diamond. Ban import yang ternyata jarang banget nemu review berbahasa Indonesia

Pertama kali menggunakan ban sepeda motor merk Maxxis. Itupun terpaksa seadanya di toko sekaligus bengkel yang ada di seputaran Gor Satria kota Purwokerto. Terpaksa karena ban lama si BT-S20 meledak. Kisah lengkap di postingan sebelumnya. Klik saja Berburu ban gambot di pekan lebaran, rumit

Maxxis Supermaxx Diamond

Ban Maxxis MA-3DS Supermaxx ukuran 160/60-17 ini saya tebus di Kampus Motor Purwokerto dengan harga 1.545.000 rupiah.


Turunan Krakalan
MA-3DS
Jalan makadam Krakalan

Selain buat balik dari Banyumas, perpaduan antara ban depan Pirelli Diablo Rosso Sport R dan belakang Maxxis MA-3DS Supermaxx Diamond ini juga sudah saya ajak mudik lagi pada Agustus 2023, yang selanjutnya ke dataran tinggi Dieng via Banjarnegara – Wonosobo dan turun lewat Krakalan Bawang – Batang lanjut Pantura, Pekalongan – Pemalang – Tegal dan seterusnya sampai kembali ke rumah di Karawang. Kisahnya di klik saja Komprang, Dieng dan semutan

Dieng Plateau

Selain jalur di atas, Maxxis kolaborasi Pirelli pada si komprang 1/4 liter ini juga saya ajak ke sisi selatan Karawang, Curug Cigentis, Puncak Sempur dan masuk gravel bebatuan di Parang Gombong Jatiluhur.

Paranggombong Jatiluhur

Selama perjalanan, baik jalan aspal, coran, jalanan berpasir, gravel kedua ban aman dan nyaman, tidak ada kendala slip. Tapi semua jalur adalah kering. Dan kedua ban memang tipe on Road, tidak selayaknya dipaksa dalam waktu lama untuk dipacu melintasi jalanan off Road. Kawatir sobek, apalagi Maxxis MA-3DS Supermaxx Diamond cenderung soft compound. Karet empuk dan cenderung cepat aus.

Di online store lebih mahal
Harga Maxxis MA-3DS Supermaxx Diamond di Kampus Motor Purwokerto, 1,5jtan

Kesimpulannya, ban Maxxis MA-3DS Supermaxx Diamond ini cukup nyaman sebagai pengganti Brigstone BT S-20. Harga juga masih setara. (tri)

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.