Cari Wifi Gratis Di Kota Purbalingga

TegeanBlog.Com – Sudah sekitar sebulan ini, empat titik free WiFi dan enam CCTV terpasang di kawasan Alun-alun Purbalingga. Masyarakat yang berada di kompleks Alun Alun dapat menggunakan layanan gratis ini dengan cara menghubungkan perangkat ke akses poin @wifi.pbgWifi Gratis Di alun alun Purbalingga
Saran saya : Kalau bisa sih ada tempat duduk, biar lebih nyaman kalau akses internet menggunakan laptop, kalau sekedar menggunakan HP posisi seperti apa saja bisa. Selain tempat duduk, tempat berteduh juga penting. Jadi kalau hujan tetap bisa menikmati hujan sambil facebook-an, streaming youtube atau download sesuatu hihihi..

Iklan

Nikmatnya SoP Rawon Mbak Lily

TegeanBlog.Com – Weekend atau akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk wisata kuliner, kali ini admin nyobain menu hidangan dari SoP Rawon miliknya Mbak Lily di Jalan Jenderal Soedirman 156 Purbalingga (depan Dewi Foto). Apa aja sih menunya?

Hemm.. pilihan menunya menggoda selera, admin memilih paket  Sop Ayam dan Rawon Sapi. Sambil menunggu hidangan di meja, admin nanya2 ke pelayan yang ada. Dan ternyata, Menu yang dihidangkan disini menggunakan bahan utama dan bumbu rempah yang fresh. Untuk daging misalnya menggunakan daging pilihan, dan beli setiap pagi, sapi lokal Purbalingga. Sedangkan bumbu rempahnya,ndadak ngracik dan diolah sendiri saat akan dimasak.

Akhirnya, hidangan yang kami pesan hadir di atas meja. Penampilannya begitu menggoda. Uap tipis yang mengepul, memberikan aroma tersendiri, dan seketika membangkitkan nafsu makan. Kuah rawonnya tidak terlalu kental tak seperti nasi Rawon Surabaya yang hitam dan pekat.

Saat dicoba makan, ada sensasi tersendiri. Seperti ada perpaduan rasa gurih yang begitu kuat meninggalkan jejak enak di lidah dan menyamarkan aroma khas kluek yang memunculkan warna gelap pada kuah rawon.
Terakgir soal harga, menu makanan disini tak membuat kantong atau dompet kita kempes, seluruh daftar harga terpampang jelas di banner dindingnya..

Jadi, bila anda mau wisata kuliner dan ingin mampir ke SoP Rawon Mbak Lily tak perlu khawatir lagi soal harga dan rasanya. Dijamin puas deh.. apalagi kalo ada diskon di hari jumat, hihi..

*SoP Rawon Mbak Lily buka tiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB. Untuk Purbalungga Kota bisa pesan atau delivery order via telp (0821)6580386 (minimal order 5 porsi) pesanan akan diantar ke tempat anda.

Liputan Aksi Lare Peduli Lingkungan Purbalingga

TegeanBlog.Com – Lare Peduli Lingkungan atau biasa disebut LAPEL Purbalingga ini adalah komunitas yang terbentuk dari kelompok pemuda-pemudi, pelajar dan mahasiswa yang peduli akan kebersihan lingkungan khususnya di kabupaten purbalingga. Komunitas yang berdiri sejak 2 tahun lalu ini, awalnya sekedar ngumpul, ngopi dan main gitar di alun-alun purbalingga.

image

image

Lokasi ngumpulnya komunitas ini mudah ditemui, tepatnya di sisi selatan alun-alun purbalingga, sedangkan waktunya tiap malam minggu dari habis isya sampai jelang tengah malam tiba. Lanjut…
Ketika melihat sekeliling alun-alun mulai sepi dari pengunjung, para pemuda-pemudi ini bergerak mengambil sampah yang ditinggalkan pengunjung maupun pedagang, tanpa merasa risih dan malu mereka memungut sampah2 tersebut, dan mengumpulkannya di satu tempat. Tujuan mereka bagus, bisa membantu petugas kebersihan dan mewujudkan alun-alun yang bersih.

Berikut ini beberapa potret kegiatan mereka saat malam minggu di alun-alun purbalingga.

image

image

image

image

image

Dari awal komunitas ini berdiri, banyak anggota tidak tetap (relawan) yang ikut bergabung dan kini tak hanya alun-alun purbalingga saja yang jadi sasaran.
Di pinggiran kali tak luput dari aksi komunitas ini.

image

image

image

Aksi ini, murni solidaritas, inisiatif dari mereka tanpa sponsor dari pemerintahatau pihak manapun. Bagi mereka kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab bersama.
Selain melakukan aksi, para pengurus komunitas ini rajin sosialisasi ke masyarakat yang berkunjung, para pelajar, komunitas lain yang memanfaatkan alun-alun sebagai tempat kumpul. Tujuannya, agar mereka selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya.
Pokoknya saluut banget deh..

Seharian Keliling Kota Purbalingga

TegeanBlog.Com – Setelah beberapa hari melepas rindu dengan anak-anak tercinta, karena ada suatu urusan,akhirnya terselip juga sedikit waktu untuk keliling kota purbalingga.
Setelah ditinggal nguli di ibukota, selain bupati yang baru, ternyata banyak juga perubahan serta pembangunan yang sedang berlangsung.
Dalam tulisanku ini, saya akan cerita apa aja sih perubahan kota perwira ini.

image

Jembatan Kali Klawing. Lokasi yang pertama ini merupakan titik pintu masuk dari arah timur sebelum memasuki kota purbalingga.
Apasih yang menarik disisi jembatan ini?
Hemm.. siapa sih yang belum nyobain Sroto Bancar? dari wisatawan lokal sampe ibukota belum lengkap rasanya bila belum mampir kesini dan nyicipi makanan khas asli purbalingga ini.

image

Gimana? mengundang selera khan? apalagi abis menyantap sroto ini, trus minumannya Es Duren, wuihh..maknyoss tenan.
Sehabis memanjakan lidah, perjalanan pun dilanjutkan ke arah Alun-Alun Purbalingga, hwalah..baru inget hari ini hari senin, jadi lokasi ini dijadikan Apel bendera(upacara) dari Dinas Kabupaten Purbalingga.
Secara otomatis, motor bebek ini kuarahkan ke arah selatan menuju lokasi ketiga, yakni GOR Goentoer Darjono.
Ya..Ampuunn, di GOR pun juga sama, di area parkirnya sedang diadakan latihan pengamanan Anggota TNI dari kodim. Di GOR ini pada hari kerja lumayan sepi, cuma ada beberapa gadis2 yang sedang lari mengelilingi Stadion.

image

Pengambilan scene untuk video pun dimulai, selain sepi dan tak banyak spot yang bisa diambil, pindahlah lokasi ke 4.
Terminal Purbalingga. Terminal kelas B yang dikelola pemerintah propinsi jawatengah ini sangat ramai. Saat pagi hari banyak bus AKAP dari jakarta transit di terminal, saat waktu menjelang siang didominasi Bus sedang jarak dekat(AKDP) yang menuju wonosobo, pemalang, purwokerto dan sebaliknya.

image

Lokasi berikutnya adalah PASAR SEGAMAS, PURBALINGGA. Sebenarnya pasar ini adalah pasar tradisional biasa, yang membedakan adalah bangunannya yang modern, bersih dan pengaturan lapaknya yang rapi.

image

Setelah urusanku selesai dipasar ini, padahal cuma beli DVD lagu hihihi 😀
Nah, saat perjalanan pulang sengaja memutar melewati sisi utara alun-alun, dengan harapan acara sudah selesai.
Saat melewati Patung Knalpot Purbalingga, teringat sahabat yang punya UKM knalpot purbalingga. Setelah dihubungi, ternyata dia sedang di purwokerto.

image

Memang sih acara keliling ada yang kurang bila belum ada liputan tentang Knalpot Purbalingga.
Okeh, tak apa2 perjalanan pun mampir ke GOR Mahesa Jenar, lokasinya tak jauh dari patung ini.
Ada apa di GOR kecil ini? dihalaman sisi utara, terdapat patung jenderal soedirman yang belum selesai direkontruksi setelah roboh beberapa waktu yang lalu.

image

Kelihatannya sih, sudah hampir 90% lah.. Saat tanya ke petugas jaga, ternyata beberapa hari ini di stop dulu, menunggu jadwal crane yang akan memindahkan patung ini ke lokasi semula. Pantesan tak ada pekerja yang beraktifitas, padahal jam sudah menunjukkan jam 9 lebih dikit.

Perjalanan pulang pun dilanjutkan melewati Alun-Alun Purbalingga, Pendopo Dipokusumo.
Eladalah.. para PNS masih rame, dan lokasi alun2 masih tertutup untuk umum, ya wis lah.. lagian sebentar lagi (jam 10) waktunya jemput anak sekolah.

Jadi.. cukup sekian dulu, cerita keliling kota purbalingga kali ini, semoga saat lebaran nanti, saya bisa keliling wisata alam purbalingga yang menarik dan layak untuk dikunjungi.
Sampai jumpa lagi yah..

Posted from WordPress for TegeanBlog
Contact : tegeanblog@gmail.com

40 Grup Kesenian Ebeg, Janturan Di Alun Alun Purbalingga

Setiap tanggal 18 desember merupakan tanggal lahirnya kabupaten purbalingga, dalam sepekan masyarakat di suguhi rangkaian aneka festival budaya dan hiburan terbuka. Jadwal pekan budaya HUT purbalingga ke 185 hari ini selain pameran alutista dari korps marinir,festival jajanan murah juga ada festival ebeg purbalingga, bayangkan 40 grup kesenian ebeg terbaik se-purbalingga, janturan bareng di alun-alun tengah kota. Saya tak bisa membayangkan bila mereka semuanya wuru berjamaah. 😀

image

Karna disetiap grup ada dalang yg menjaga ketertiban peserta, selain itu banyak aparat gabungan dari TNI-POLRI yang ikut pengamanan acara, hatipun sedikit lega.

image

Itulah gambaran festifal budaya ebeg hari ini, bagi yg belum sempat menyaksikan masih ada hiburan musik besok, dan pada hari minggu ada pawai budaya. Yang pasti lebih meriah dan jangan sampai ketinggalan.
yuk..
#DolanPurbalingga
#InyongRikaSeduluran

Posted from WordPress for Jungfrau
Contact : tegeanblog@gmail.com

Galery karnaval 17-an di alun-alun kota Purbalingga

karnaval agustusan 8Hari senin kemarin, ribuan orang tumplek blek di sepanjang rute jalan yang dilalui iring-iringan pawai/karnaval ini.
Rute karnaval yang dimulai dari kompleks Stadion Guntur Darjono-Taman Kota Usman Janatin-Jalan Jenderal Sudirman-Alun-alun dan berakhir di depan kantor PLN Purbalingga.
karnaval agustusan 1Disebelah sisi selatan alun-alun purbalingga, terdapat panggung kehormatan tempat para peserta karnaval yang umumnya siswa-siswi sekolah ini menampilkan kegiatan ekstrakurikuler, program keahlian, maupun keunggulan lainnya. Beberapa ekstrakurikuler bela diri tak ketinggalan menampilkan jurus-jurus dan kemampuannya.
karnaval agustusan 2
karnaval agustusan 3
karnaval agustusan 4
karnaval agustusan 5
karnaval agustusan 6
karnaval agustusan 7

Road Race HRC 2013 Purbalingga, Hari ini!

Maaf gan ane telat ngasih info-nyah, ini tentang event OMRnya AHM yang digelar di kota ane hari ini. 😉
alun-alun purbalingga
Suasana rame banget, gak mau kalah sama sirkuit sepang :mrgreen:
wooooorrr.. woooooorrrrrr.. 😆
cah braling
Lokasi balapan ini digelar ditengah kota tepatnya di alun-alun purbalingga. Tiketnya GRATIS..TIS!!!
balap motor purbalingga
Langsung aja ini hasilnya.. Jebreeeeeeeeeeettttttttt 😆
Kelas CB150 R Standar Pemula
HRC 2013 purbalingga
1. (146) Andi Gilang. Garut. Honda Daya Walini Federal Oil FDR
2. (118) Aditya Pangestu. Subang. Honda Daya Walini Federal Oil FDR
3. (7) Tommy Salim. Surabaya. Honda TJD DCN 23 Federal Oil
Kelas Matic 130 cc Standar Terbuka
1. (13) Juni AS. Nganjuk. Honda MPM Aries Putra NHK Federal Oil
2. (15) Fitra Ramdhani. Kuningan. Honda Daya Adicipta Helmi Hendra
3. (128) Febrianus Balank. Jakarta. FB 128 Workshop
Kelas 110 cc Standar Pemula
kelas bebek 110cc purbalingga
1. (32) Faldhan Novayaser. Jakarta. Dan’s AMA Racing
2. (190) M Alexander M. Tapin. Dallas Group Zunia GL08 Racing Team
3. (88) M Rizal Afandy. Bulungan. Koni Bulungan
Kelas HRC 1
1. (21) Owie Nurhuda. Bandung. Honda Cargloss AHRS
2. (108) Adhi Rudianto. Tasikmalaya. Honda Daya Daytona NHK IRC
3. (26) M Nurgianto. Jakarta. Honda Oei Sphinx Motorex KYT IRC
Kelas HRC 2
1. (26) M Nugrianto. Jakarta. Honda Oei Sphinx Motorex KYT IRC
2. (108) Adhi Rudianto. Tasikmalaya. Honda Daya Daytona NHK IRC
3. (19) Wawan Hermawan. Ciamis. Astra Motor Racing Team
Kelas HRC 3
1. (151) Roni Kurniawan. Tasikmalaya. Honda Daya Helmi Hendra FIF
2. (100) Irvan Riyadhoh. Kebumen. Showa Racing
3. (10) Dedi Kurniawan. Karawang. Showa Racing
Kelas HRC 4
modif racing
1. (118) Aditya Pangestu Subang. Honda Daya KYT Walini Federal Oil FDR Showa FIM Go
2. (146) Andi Gilang. Garut. > Honda Daya KYT Walini Federal Oil FDR Showa FIM Go
3. (151) Roni Kurniawan. Tasikmalaya. Honda Daya Helmi Hendra FIF

Bonus..Bonus.. 😉
cewek HRC purbalingga
*salam DOHC :mrgreen: