Arsip Tag: modif unik

Punya motor itu biasa, Punya motor modif baru luar biasa.

Terlepas dari aneh, lucu atau nggak mungkinnya sebuah motor dipoles sedemikian-rupa dengan desain-desain unik. Motor berdesain unik ini cukup bisa jadi sumber inspirasi memodif motor cewek anda. hehe..
modif motor hello kitty
Memang benar motor hanya untuk dikendarai pas sedang macet, tapi tentu memodifnya dengan desain unik pastinya bisa jadi nilai plus tunggangan tersebut. Belum lagi, menarik perhatian si dia yang manis!
modif vixion
Tentu saja dengan kondisi di negeri ini yang “aman-tak aman”, motor modif berdesain unik harus lihat faktor efektif nggaknya. Selain itu faktor perawatannya yang harus dipikir dengan masak. Semakin detail modif yang disemat, semakin tinggi dan ribet perawatannya. Jadi jika Anda pada akhirnya memilih desain tumbler-nya Batman sekalipun, pastikan nggak bikin sulit ke depannya.

Iklan

Tips Berkendara Aman Saat Malam Hari

Mengendarai motor saat malam hari sepertinya lebih menyenangkan. Tidak silau, lebih sejuk dan biasanya lebih sedikit kendaraan. Namun, berkendara pada malam hari justru lebih berbahaya!
Tips Berkendara Aman Saat Malam Hari
Kecelakaan yang menimpa pengendara motor biasanya terjadi karena pengemudi lain tidak melihat motor yang ada didepannya. Risiko kecelakaan tersebut meningkat saat malam hari karena selain Anda tidak terlihat oleh pengendara lain, penglihatan Anda juga tidak sebaik saat siang hari. Tenang… masih ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk meminimalkan risiko kecelakaan sehingga Anda bisa pulang dengan selamat sampai di rumah.

1. Mudah dilihat. Jaket kulit hitam yang Adan pakai memang tampak keren jika dipakai saat mengendarai motor. Namun saat malam hari, warna jaket yang hitam akan menyatu dengan kegelapan malam. Kenakan jaket berbahan flourescent sehingga sehingga jika ada sinar menimpa jaket tersebut warnanya akan berpendar dalam gelap. Sebaiknya kenakan juga celana, sarung tangan, dan helm dengan warna terang atau memiliki bagian yang bisa memantulkan cahaya. Sebagai tambahan, pilih stiker flourescent saat Anda menghias motor.

2. Mudah melihat. Setelah memastikan bahwa pengendara lain bisa melihat Anda, pastikan Anda juga bisa melihat pengendara lain yang ada di jalan. Biasanya agar tidak silau saat mengendara siang hari Anda memberi lapisan pada helm. Seperti memakai kacamata hitam, lapisan tersebut melindungi mata dari terik sinar matahari. Namun, saat keadaan semakin gelap Anda jadi lebih sulit melihat. Anda perlu pilih-pilih helm yang tepat. Sudah banyak variasi helm dengan lapisan yang lebih adaptif sehingga tetap terang saat malam hari. Saat ini bahkan ada helm yang dilengkapi dengan kacamata hitam sehingga anda tidak silau di siang hari dan bisa melihat jelas pada malam hari.

3. Perluas pandangan. Dengan menyesuaikan sudut lampu sorot atau lampu jarak jauh, Anda bisa meningkatkan penglihatan lebih baik di jalan. Anda jadi bisa melihat lebih jelas jika ada bahaya di depan. Hindari menganti lampu sorot dengan lampu neon. Cahayanya mungkin lebih terang, tapi lampu tersebut menyilaukan mata pengemudi lain yang berpapasan dengan Anda.

4. Cek lampu-lampu kendaraan. Sebelum berkendara pastikan lampu depan, belakang, rem dan lampu sen Anda berfungsi. Saat malam hari lampu rem dan sen jadi petunjuk bagi pengendara lain mengenai tindakan apa yang akan Anda lakukan, apakah Anda akan berhenti atau mau belok. Hindari juga modifikasi yang menyalahi aturan, seperti menganti lampu belakang yang biasanya berwarna merah dengan warna putih. Hal ini bisa membuat bingung pengendara lain.

5. Jaga jarak. Jika saat siang hari Anda biasanya 1-2 detik di belakang kendaraan yang ada di depan, saat malam hari usahakan Anda berada 3-4 detik di belakang. Tidak membututi dari dekat kendaraan yang ada di depan Anda juga membuat Anda mendapat pemandangan yang lebih luas. Selain itu, saat melintasi jalanan yang gelap akan lebih aman jika Anda mengendarai lebih lambat untuk memberikan kesempatan bermanuver atau merespon bahaya yang ada di jalan.

Posted from Vegalovers Pro for Android

Modifikasi Lampu Dim Untuk Motor Bebek

Saat diparkiran beberapa waktu lalu, temen ane nanya mengenai tombol tambahan di stang kiri sivemi, karena di motor bebek jarang ditemui/nempel tombol seperti ini πŸ™‚
Saklar Lampu Dim
Lampu dim/lampu tembak pada motor bagi ane sangat penting terutama saat perjalanan jauh(touring) saat malam hari,kenapa? karna disaat bermanuver dijalan apalagi saat mau nyalip kendaraan besar (bus/truk) suara klakson sering diabaikan oleh para supir.
mungkin karena suara klakson motor nyatu sama deru mesin yang besar, jadi mereka lebih ‘ngeh’ ketika ada kedipan lampu kendaraan dibelakangnya πŸ˜‰

Alasan kedua, lebih ramah lingkungan (pencemaran suara)
Bila sampeyan jalan jauh melewati kampung orang saat tengah malam, ada perasaan gak enak bila sering menggunakan klakson, selain karna berisik, mengagetkan juga mengganggu orang yang sedang istirahat :mrgreen:

Nah, setelah tau beberapa alasanya, temen ane ini minat untuk modifikasi lampu dim pada motor bebeknya (racun) πŸ˜†
berikut ini ane tunjukin skemanya dulu yah πŸ˜€
Skema lampu DIM motor
Bahan dan peralatan yang diperlukan
1. saklar model pencet atau seperti untuk klakson
2. kabel secukupnya
3. solder
bila sampeyan ingin saklarnya lebih awet silahkan tambahkan relay, skema dan cara pasang relay silahkan tanya mbah gogel ajah :mrgreen:
O..iya untuk pasang saklar agar pas dan masuk ke bodi stang, sampeyan harus tega melubanginya dan hasilnya seperti ini πŸ˜‰
Modifikasi Lampu Dim Untuk Motor Bebek
Gimana, Nyaman to?? semoga yang pake motor bebek KEPINGIN hehehe πŸ˜† MakByaaaaarrrrr

*Update : Hasil spyshoot pnya temen ane gan :mrgreen:
saklar lampu Dim

New Vega RR vs Vega ZR ane gan, Cekidot!

Yamaha tak segan memperbaharui Vega ZR tadi siang, bodinya dikasih kostum baru dengan mesin sama 115 cc karburator. Namanya juga ikut diubah layaknya seri terbaru motor, Vega RR. katanya, mencerminkan karakter Vega-RR, Real Road. Yakni motor yang mampu menembus semua jalanan berkat ketangguhannya – Semakin Keren Tangguh Membanggakan. wuihhhhhh..
new vega rr
Perubahan disain bodi terbarunya gak terlalu ekstrim,contohnya ;
-reflektor lampu sein depan jadi lebih besar dan gak minimalis lagi 😦
-stripingnya baru tapi kliatan biasa saja bila dibandingkan dgn yang dijual pinggirjalan πŸ˜†
-indikator gigi dispeedometer, bagi ane gak perlu gan :mrgreen:
-velg, jari jari kok dicat item.. kesan klasiknya jadi ilang 😦
-yang bikin ane kesengsem, backlamp jadi bening, didealer udah ada yang jual belum yak? xixixi

Nah biar adil ada perbandingannya, Vega ZR ane kemarin juga ikut ane facelift gan. 😳
Tampak depan πŸ˜‰
Modifikasi Vega ZR
Tampak dari atas πŸ™‚
Modifikasi Vega ZR (1)
Tampak belakang 😦
Modifikasi Vega ZR (2)

Gimana menurut juragan???

14th Otobursa Tumplek Blek 2013 : Motor Antik

Gak hanya onderdil atawa sparepart aja loh, Motor bekas yang antik2 juga dilego W.O.W semoga kepingin :mrgreen:Motor tua dijual - vegalovers (2)Motor tua dijual - vegalovers (1)Motor tua dijual - vegalovers
14th Otobursa Tumplek Blek 2013 : Bursa Onderdil
14th Otobursa Tumplek Blek 2013 : Cewek Seksi
Lokasi : Plaza dan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

14th Otobursa Tumplek Blek 2013 : Bursa Onderdil

Acara yang berlangsung sabtu dan minggu ini menghadirkan bursa otomotif baik mobil maupun motor bekas, lomba modifikasi motor dan mobil, aneka aksesori kendaraan, barang unik dan antik, hingga benda koleksi yang langka.
Lokasinya : Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.Aneka aksesori kendaraan - vegalovers (1)Aneka aksesori kendaraan - vegalovers (2)Aneka aksesori kendaraan - vegalovers (3)Aneka aksesori kendaraan - vegalovers (4)

Lihat Juga :
14th Otobursa Tumplek Blek 2013 : Motor Antik
14th Otobursa Tumplek Blek 2013 : Cewek Seksi

Modif Motor Bebek jadi Harley Davidson, Mantabz :D

Motor harley ini bukan sembarang harley, ini motor harley davidson hasil kreasi Pak Slamet Riyadi. :mrgreen: Tidak ada kesan mewah seperti moge harley pada umumnya, tapi kreatif tanpa batas memancar jelas dari tunggangan. Ajiiib Gan πŸ˜‰Modif Harley Davidson versi Stainless Steel 2
Pak Riyadi ini mengaku merakit motor kesayangannya dari sisa-sisa stainless steel bekas yang ada di bengkelnya. πŸ˜€
Mulai dari kerangka motor, tangki, blok mesin hingga standarnya dengan sabar serta penuh ketelitian dirakitnya hingga layak untuk dikendarai. πŸ’‘Modif Harley Davidson versi Stainless Steel 3
Menurut pak Riyadi, untuk membuat harley ‘stainless steel’ davidson ini. hanya dibutuhkan waktu 1 tahun dengan biaya ekstra sekitar 5 juta rupiah saja..Mau???
Modif Harley Davidson versi Stainless Steel 1
Semoga terinspirasi πŸ˜†

Motor Matik rasa Nano-Nano :D

Motor matic versi Laki-laki banget! πŸ™‚
Masih ingatkah saat Honda (AHM) menampilkan sebuah skutik crossover di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang lalu?? Dia-lah Zoomer-X yang saat itu dihadirkan AHM di JMCS 2012. Hanya saja, Zoomer-X ini hanya hadir sebagai pemanis booth Honda. πŸ™‚
Yang paling unik adalah desain bagasi di bawah jok dengan lubang di depannya. (WOW)
Motor crossover kelas matik ini mengadopsi penggunaan velg depan dan belakang ukuran 12 inci, menggunakan ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12. mantaaaaaaaaabbzz :mrgreen:
Motor Matik rasa Nano-Nano
Motor matic versi cewek banget! ^_^
Ada sebuah matik Honda BeAT yang menggunakan stripping Cherrybelle, plus tanda tangan sembilan personel Cherrybelle yang unyu-unyu itu πŸ™‚
Honda BeAT FI ini tampil genit ala anak muda dengan kombinasi warna pink dan putih, ditambah dengan logo Cherrybelle. Hasilnya cukup menarik mata :oops:, (Honda BeAT ini memiliki daya tarik buat konsumen cewek usia muda).
Honda BeAT FI Cherrybelle hadiah utama di program Cherrybelle BeAT Indonesia yang diperebutkan para penggemar girlband yang sedang naik daun.
Motor matic versi cewek banget
Dan yang jadi fikiran ane, Motor matic itu cocoknya buat cewek atau cowok sih??? 😳

Foto session motor Yamaha X-Ride malam ini

Keren banget! :D
Keren banget! πŸ˜€
Siap kepantai :)
Siap kepantai πŸ™‚
inspirasi buat bro dan sis :mrgreen:
inspirasi buat bro dan sis :mrgreen:
cocok diajak touring :D
cocok diajak touring πŸ˜€
Seksi tenan broooo ^_^
Seksi tenan broooo ^_^
design-nya sangar tenan! :)
design-nya sangar tenan! πŸ™‚
siap diajak minggat !!(haiyah) :D
siap diajak minggat !!(haiyah) πŸ˜€

Design concept nya breakthrough. Body multi layer, futuristik, extreme, dan aggresive. Selain itu : Gagah, bro! #XRide
*sumber foto : YIMM πŸ™‚

Modif Klakson Vega ZR pake Standar Megison, Ajiiib Gan!

Berhubung yang punya warung kurang puas dengan suara klakson bawaan vega ZR yang bunyinya kurang keras/lantang, akhirnya (1tahun yg lalu) terbesit sebuah ide ganti pake punya megison (megapro kawinan ala irpan)
Setelah ngubek2 nego sana-sini di toko partshop atau aksesoris motor, akhirnya dapet juga, Rp 42.000,-
KLAKSON Standard MEGA-PROmotor pake klakson toa
Nah, berhubung klakson tersebut membutuhkan daya yang cukup besar dan kabel yang terpasang pada klakson standar bawaan motorvega ZR kayaknya kurang mendukung. Takutnya malah konslet, soalnya setiap kali klakson ditekan, terlihat mengeluarkan percik api pada metal contact didalamnya (syereeeeeem gan)

Untuk mengakali masalah ini, saya perlu komponen tambahan yaitu relay 4kaki,merk BOSCH Rp 20.000,-
relay_bosch
Relay itu apa sih?? Relay adalah komponen yang digunakan sebagai saklar penghubung/pemutus untuk arus beban yang cukup besar, dikontrol oleh sinyal listrik dengan arus yang kecil.
Dengan menggunakan relay, kabel yang menuju saklar tidak perlu kabel yang tebal, sebab arus yang terhubung ke saklar sangatlah kecil.

Tapi hati-hati gan, banyak relay yang beredar di toko spare part, saran ane pilih relay bermerek BOSCH (yang asli), sekalian dengan socket relaynya.

Berikut bahan-bahan yang diperlukan untuk modif episode ini πŸ˜€
– Relay Bosch 4 kaki (tipe 0 332 014 150)
– Socket Relay merek Bosch
– Fuse Box (kotak sekring) + konektornya
– Fuse / Sikring 10 Ampere.
– Kabel tebal secukupnya
– solasi khusus kabel (ojo plakban) πŸ˜€
Skema Modif klakson vega ZR
Kaki Relay nomor 30 menuju Positif Accu (kabel harus tebal, langsung dari Accu).
Kaki Relay nomor 87 menuju Positif Klakson (kabel ukuran tebal atau sedang).
Kaki Relay nomor 85 menuju salah satu Kabel klakson (A)
Kaki Relay nomor 86 menuju salah satu Kabel klakson (B)

Pemasangan kabel dari kaki 85 dan 86 boleh dibolak-balik alias anti gosong Β πŸ˜€

mungkin akan ada perbedaan lokasi kaki relay bila sampeyan pake merek relay yang lain,sebelum memasang harap perhatikan Nomer kakinya, ya! Β πŸ™‚

Kalo semuanya sudah terangkai dengan benar, monggo ditest dulu dan dengarkan teriakanya πŸ˜€ Teeett..Tooott.. Β πŸ˜€
Nah.. semoga penjelasan di atas bisa mudah dimengerti dan juragan bisa pasang sendiri klakson barunya.

Rangkaian di atas sama penerapannya untuk pemasangan lampu tambahan atau merubah lampu ke daya yang lebih besar.

keuntungan modif klakson Vega ZR pake standar Megison ini adalah:

  • klakson bersuara lebih keras dan mirip motor batangan (hayah)
  • saklar klakson akan lebih awet. πŸ™‚
  • nenek-nenek bisa kaget  😦
  • angkot langsung minggir Β πŸ˜€

Semoga bermanfaat ^_^