Satria FU pake ban ukuran gede, jadi lebih sip :)

Ban standard alias ban asli pabrikan sebenarnya di rancang khusus untuk body dan mesin yang FU punya. dan cenderung bisa menghasilkan tenaga yang gede. cuma ngeri-nya kalau udah cuaca hujan dan jalanan basah daya cengkram ban ke aspal sedikit. ngebut dikit ban belakang kerasa ngepot, ngesot :D, dan ukuran ban ‘kecil’ standard nya pabrikan suzuki kalo belok kecepatan tinggi resiko traksi hilang dari aspal akibatnya bikin rider ngeri untuk rebahan pas belokan (buat yang suka rebahan kalau belok).

jadi ban standard pabrikan itu bagus nya pas jalanan kering tenaga besar, tapi pas jalanan basah (cuaca hujan) cenderung ban standard dari pabrikan itu rada-rada licin. buahayaaaaaaaa

Kalo sampeyan mau modal dikit biar rada gagah :mrgreen: dan stabil bawa motornya dengan mengganti ban, bisa dengan ganti ban tubeless.

cakep gak gan??? :)

cakep gak gan??? πŸ™‚

kelebihannya yaitu ban tubeless ga gampang bocor, biasanya ban tubeless kalau ketancep paku gak langsung bocor malah nempel pakunya (bisa dikumpulin terus loe jual tuh. lumayan satu kilo 5000an. hehehe- πŸ˜† tapi jangan ngeremehin juga masalahnya kalau tuh paku panjang plus nancep nya rada miring bisa bisa ngebolongin dinding ban. velg lebih awet karena benturan dengan jalanan lebih berkurang, jadi anggapan ban gede merusak velg, bisa dikesampingkan.

ban tubeless bakal kerasa sedikit empuk, karena ga pake ban dalem. masalah safety secara teori mustinya dengan menggunakan ban tubeless seharusnya mengurangi resiko trouble daripada pake ban biasa, lebih stabil dalam berkendara karena lebih mencengkram jalanan terutama buat nikung. yang beda mungkin tingkat kelenturannya aja. ban tubeless cenderung lebih keras daripada ban biasa. Dan recomended isi angin tekanannya ga perlu tinggi-tinggi, depan dikasih 28psi belakang kasih 30psi sudah cukup.

konsekuensi pake ban tubeless yaitu ban tubeless gede kan lebih berat. 😦 jelas mengurangi performa motor, maksudnya akselerasi tarikan berkurang, tapi ga banyak seh sebenarnya. kalo top speed menurut gw sih kagak ngaruh, tetep sama, selama gear kagak diutak atik.

kesimpulannya: pake ban tubeless ukuran gede lebih sip utk keamanan dan kenyamanan berkendara.

recomneded ukuran ganti ban tubeless : bagusnya pake ban ukuran depan 80/90/17, belakang 90/90/17, cari soft compound (recomended Gan, tapi tergantung selera juga..)

ban belakang :)

ban belakang πŸ™‚

ban depan :)

ban depan πŸ™‚

*Spyshoot motor tetanggga,Gan!  :mrgreen:

Iklan

61 pemikiran pada “Satria FU pake ban ukuran gede, jadi lebih sip :)

  1. Ban Tubless sa;at ini ada dilapisi cairan sebelum dipasang,agar bila dicabut pakunya dapat menutup secara automatic lubang bekas pakunya….gan…! apa nama cairan tersebut gan…!? thanks info indahnya gan…!

    Suka

  2. Apakabar semua??
    Semoga dalam keadaan sehat ya gan/sis
    Ane ada rencana ni besok ambil ban michelin pilot street untuk Fu ane…
    Depan : 90/80 17
    Belakang : 100/80 17
    Besok tinggal pasang…..
    Tapi masih pake velg standart… Kaatanya spakbor depan haarus ganti…. Krn bakal kena ke ban nya.. Kira2 cocoknya pake spakbor apa ya gan?? Org toko nyaranin pake punya warrior… Apa gak kegedean ya???
    Mohon pencerahannya…. Buat suhu2 FU semua….

    Suka

    • Gmn pengalamanya bang! pake ban dpn 90/80 belakang 100/80,? Soalnya ane jg rencananya mo pake ukuran dan merk yg sama ma abang,apa perlu diganti spakbor dpnya?

      Suka

    • Gmn pengalamany bang! Pake ban ukuran 90/80 ama 100/80,soalnya ane jg rencana mo pake merk dan ukuran yg sama ma abang? Apa spakbory perlu diganti yg dpn?

      Suka

  3. Motor kayak gitu tu cuma tunggangannya orang kampung. Lagian sebagus-bagusnya motor dan semahal-mahalnya motor tetep aja parkirnya di tempat murahan, bukan di tempat special seperti mobil.

    Suka

  4. Ping balik: Tegean | Welovehonda Blog Contest

  5. syalom gan,,
    aku pux satria F150 thn 2012
    velg belakang pilas kiri kanan,,
    numpang tanya nih,,
    kira2 kalo di stel ulang velg bagus ga gan ??
    soalx aku tanya mekanik dealer jawabanya ga bagus karna di panasin jadi gampang pilas lagi..

    di tunggu infox gan thanks πŸ™‚

    Suka

    • lumayan bagus sih, tapi kalo sering masuk lobang kyknya gak akan bertahan lama, saran ane, kalo kondisi jalanan juragan lumayan ancur mendingan pake jari2 aja gan, kyknya lebih awet πŸ˜‰

      Suka

  6. Sangat bermanfaat gan, ane cew, FU ane g pernah ane buat ngebut, kecepatan maxsimal ane cuma diangka 5 gan, kalo normal dia angka 4, ane g brani ngebut, sayang ma nyawa + motor juga.

    Artikel ini sangat membantu, mengingat jalan di tempat ane cukup extrim bgt gan, jadi ane putuskan untuk mengikuti jejak agan, untuk mengganti ban gede, ane anti ban cacing :D.

    Thank infonya gan

    Suka

  7. Tergantung juga gan. untuk pemakaian sehari2 ane pakai ban standard, karena ada alur garis tengah pemecah air :D. ya kalau sekedar buat ngantor aja sih. Temen ane pernah pakai FDR genzi udah 2x mampir ke pinggir jalan pas nikung alias nyungsep dengan kecepatan 60kmh. Ya semoga aman2 aja deh gan semua pengguna Fu πŸ™‚

    Suka

  8. jadi yang bener yang mana gan?
    Ban Depan: 70/90-17
    Ban Belakang: 100/70-17
    atau
    bagusnya pake ban ukuran depan 80/90/17, belakang 90/90/17??
    ganti ban perlu ganti velg ga sih gan?

    Suka

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s