Satria FU pake ban ukuran gede, jadi lebih sip :)

Ban standard alias ban asli pabrikan sebenarnya di rancang khusus untuk body dan mesin yang FU punya. dan cenderung bisa menghasilkan tenaga yang gede. cuma ngeri-nya kalau udah cuaca hujan dan jalanan basah daya cengkram ban ke aspal sedikit. ngebut dikit ban belakang kerasa ngepot, ngesot :D, dan ukuran ban ‘kecil’ standard nya pabrikan suzuki kalo belok kecepatan tinggi resiko traksi hilang dari aspal akibatnya bikin rider ngeri untuk rebahan pas belokan (buat yang suka rebahan kalau belok).

jadi ban standard pabrikan itu bagus nya pas jalanan kering tenaga besar, tapi pas jalanan basah (cuaca hujan) cenderung ban standard dari pabrikan itu rada-rada licin. buahayaaaaaaaa

Kalo sampeyan mau modal dikit biar rada gagah :mrgreen: dan stabil bawa motornya dengan mengganti ban, bisa dengan ganti ban tubeless.

cakep gak gan??? :)
cakep gak gan??? 🙂

kelebihannya yaitu ban tubeless ga gampang bocor, biasanya ban tubeless kalau ketancep paku gak langsung bocor malah nempel pakunya (bisa dikumpulin terus loe jual tuh. lumayan satu kilo 5000an. hehehe- 😆 tapi jangan ngeremehin juga masalahnya kalau tuh paku panjang plus nancep nya rada miring bisa bisa ngebolongin dinding ban. velg lebih awet karena benturan dengan jalanan lebih berkurang, jadi anggapan ban gede merusak velg, bisa dikesampingkan.

ban tubeless bakal kerasa sedikit empuk, karena ga pake ban dalem. masalah safety secara teori mustinya dengan menggunakan ban tubeless seharusnya mengurangi resiko trouble daripada pake ban biasa, lebih stabil dalam berkendara karena lebih mencengkram jalanan terutama buat nikung. yang beda mungkin tingkat kelenturannya aja. ban tubeless cenderung lebih keras daripada ban biasa. Dan recomended isi angin tekanannya ga perlu tinggi-tinggi, depan dikasih 28psi belakang kasih 30psi sudah cukup.

konsekuensi pake ban tubeless yaitu ban tubeless gede kan lebih berat. 😦 jelas mengurangi performa motor, maksudnya akselerasi tarikan berkurang, tapi ga banyak seh sebenarnya. kalo top speed menurut gw sih kagak ngaruh, tetep sama, selama gear kagak diutak atik.

kesimpulannya: pake ban tubeless ukuran gede lebih sip utk keamanan dan kenyamanan berkendara.

recomneded ukuran ganti ban tubeless : bagusnya pake ban ukuran depan 80/90/17, belakang 90/90/17, cari soft compound (recomended Gan, tapi tergantung selera juga..)

ban belakang :)
ban belakang 🙂
ban depan :)
ban depan 🙂

*Spyshoot motor tetanggga,Gan!  :mrgreen:

Iklan

64 thoughts on “Satria FU pake ban ukuran gede, jadi lebih sip :)

  1. mas untuk ganti ban depan/ ban belakang ukuran segitu depan 80/90/17, belakang 90/90/17..
    tidak ganti spakbor / apa” kan mas ?
    FU saya yg masih karbu takut nya udh beli ban tpi malah nggk cukup buat dipasang

  2. Ban Tubless sa;at ini ada dilapisi cairan sebelum dipasang,agar bila dicabut pakunya dapat menutup secara automatic lubang bekas pakunya….gan…! apa nama cairan tersebut gan…!? thanks info indahnya gan…!

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s