Hilang Arah

Bismillah, Assalamu’alaikum

Hai sedulur blogger dan pengunjung yang masih sudi nyasar ke blog tegean ini.

Sebenarnya sudah lebih dari setahun yang lalu, blog tegeanblog.com ini tidak terurus dan si empunya (kang Aan) menyerahkan administrasi blog ke saya (Triyanto Banyumasan). Ternyata saya juga sama saja, tidak sanggup memelihara isi atau konten blog. Passion atau greget saya dan empunya lama jelas beda dalam menuangkan ide atau masalah menjadi tulisan. Meski sama-sama berawal dari blog yang bernafas otomotif, khususnya roda dua, tetap saja, otak kami berbeda. Dan bebrapa kali saya mengisinya dengan postingan ala kadarnya sekedar update biar ga lumutan.

Postingan yang sekedarnya itu jelas tidak mencerminkan pemilik sebelumnya, bahkan saya yang nulis pun enggak banget, ya karena sekedarnya, crot tinggal, kurang lebih begitu. Mungkin ada yng menyangka blog ini sudah hilang arah, atau bukan disangka karena memang bisa dibilang begitu.

Sebenarnya bukan hilang arah, tapi karena menulis tentang roda dua atau sepeda motor memang sudah tidak klik lagi di hati saya, apalagi semakin hari ulasan demi ulasan sangat mudah ditemui media online.

Media online yang dulu sulit bersaing dengan blog atau narablog karena terpaku pada kode etik jurnalistik dengan bahasa baku dan kalimat yang sesuai ejaan, tiba-tiba berubah drastis. Ada istilah publish duluan edit belakangan, Jurnalisme ludah crat crot ra karuan kaya nenek-nenek penikmat daun sirih yang akan sering meludah tanpa peduli tempat, situasi dan kondisi. Dan efeknya, narablog yang kelimpungan karena tidak cukup mampu mengimbangi ilmu index mesin pencari.

Diperparah lagi, bahasan yang tadinya identik dengan narablog, sekarang media online ikut ambil bagian dengan judul kalimat yang bisa dibilang ‘?’. Apakah itu salah? Ini bisnis temans, tak perlu kau terlalu heran, dalam bisnis kadang idealisme harus dikalahkan atau sedikit improvisasi agar idealisme itu tidak terlalu tergadai, kalopun tergadai ya jangan murah-murah amatlah. Cerdas. Dan saya tidak lagi mempermasalahkan hal itu.

Nah kedepan, mungkin saya akan masih mengulas sedikit yang berhubungan dengan roda dua, khususnya tunggangan saya, keseharian saya dan sepeda motor, serba-serbi motor saya dan yang berkaitan. Biasanya saya tulis di blog saya triyantobanyumasan.com tapi sudah lama saya tidak mengulas motor harian di blog jadi sekalian saja bertransformasi ke bahasan beda, dan memindahkan tulisan semisal itu kemari. Terimakasih kepada sedulur semua yang masih sudi mampir di mari. (tri).

7 respons untuk ‘Hilang Arah

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.