Solusi ‘JOK BANGKU WARTEG’ Honda Vario

Bagaimana mengatasi jok Honda Vario yang terkenal keras? Jok sepeda motor Honda Vario sebenarnya tidak sekeras yang digembar-gemborkan para haters (imho), tapi entah mengapa jok Vario diidentikan dengan bangku warteg.

Padahal bangku warteg kan biasanya cuma papan kayu tanpa busa sedikitpun, ya pasti keraslah. Sedangkan jok Honda Vario memakai busa yang cukup tebal.

Kemungkinan karena jika dibandingkan dengan jok sepeda motor lain, jok Vario paling terasa keras. Tapi ya tidak setara bangku papan di warteg.

Solusi mudah melepas bangku warteg di jok Vario adalah menyulam busa jok dengan busa latex.

Busa latex ini sebenarnya diperuntukkan bagi kursi sova maupun tempat tidur. Entah siapa yang memulai, si latex dipotong kecil-kecil dan dijual Online.

Ya, saya dapatnya dari online, nanya di beberapa tukang jok motor tidak ada yang punya. Dan mereka (tukang jok motor) memang menyarankan beli online lalu dibawa ke mereka, untuk pemasangan.

Pemasangan (penyulaman) busa jok Vario dengan busa latex cukup mudah. Maksudnya saya ambil cara paling simpel dan mudah. Tidak perlu coak busa lama. Cukup buka cover jok, tempel latex sepanjang busa jok, lalu potong menyesuaikan bentuk, lem, dan tutup lagi dengan cover jok. Selesai.

Oh iya, tidak semua tukang jok motor paham mengenai busa latex ini, jadi baiknya kita yang mengarahkan. Cek aja di youtube, atau sekalian tukang joknya suruh nonton sekalian (tri).

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.