Ternyata cuma keran bensin biasa to???

Ceritanya, sewaktu dirumah kemarin, niatnya mau jalan-jalan santai nyari BAKSO sama anak2 jadi sedikit terhambat(mogok), padahal motor sang istri (Honda Absolute Revo)baru berumur setahun, tapi kok tiba tiba ngadat saat mulai keluar menuju jalan raya 😦
Padahal indikator bensin dispedo masih separo loh.. setelah di cek satu per satu ternyata kran bensinnya ada yang iseng nutup! hadewh..
keran bensin revo
Walaupun motor ane yamaha, untungnya ane masih ingat piranti karburator merek honda ini, pasti juragan juga pernah melihat keran bensin di karburator motor bebek Honda kan? kalo dilihat sekilas bentuknya memang hampir sama dengan yang ada di motor sport. Dilengkapi keran bensin ON/OF dan Rest. cuma beda fungsinya aja gan, keran bensin di motor bebek yang baru ini hanya mengalirkan atau menutup bensin dari tangki, jadi enggak ada bensin cadangan. Volume bensin hanya bisa dilihat dan ditentukan indikator bensin di panel spidometer. tapi heran juga kok sekarang gak ada REST-nya yah???
Pertanyaannya kenapa di absolute revo masih pakai keran bensin manual. Sementara beberapa varian produk Honda yang lain sudah pakai keran bensin otomatis?
Tapi setelah dipikir-pikir masih ada untungnya juga lho, keran bensin tipe seperti ini ternyata minim perawatan. Sebab kerjanya mengandalkan kevakuman di intake untuk membuka katup aliran bensin.
Trus kalau mau servis karburator lebih mudah dan nggak perlu takut bensin ngalir, tinggal putar aja ke OFF dan buka baut pengikatnya.

Semoga bermanfaat ^_^

12 respons untuk ‘Ternyata cuma keran bensin biasa to???

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.