Arsip Kategori: Info Sehat

Suka Nyanyi atau Karaoke? Ternyata Banyak manfaatnya Lho..

Salah satu aktivitas yang paling banyak disukai orang adalah bernyanyi, bener kan Gan?

Enggak peduli suara anda kayak suara klakson kapal, knalpot bajaj atau apapun lah yang membuktikan kalau anda sama sekali kagak memiliki kemampuan menyanyi, tapi buktinya anda akan tetap senang bernyanyi. Betul betul betul? Hehehe.

Mau tau alasannya Gan? itu karna bernyanyi adalah kegiatan yang sangat-sangat menyenangkan. Hampir sebagian besar dari kita pun tentunya pernah menjadi seorang penyanyi, meski hanya di kamar mandi.

Bila Agan suka banget nyanyi, lanjutkan kebiasaan itu Gan. Siapa tau dengan kebiasaan ini Agan bisa menjadi seorang penyanyi profesional, atau bisa menambah pundi-pundi Agan karena hobi Agan yang satu ini bisa menang salah satu perlombaan. Ya kan? Kan siapa yang tahu, namanya juga nasib.

Dan faktanya, bernyanyi ternyata sangat bermanfaat lho. Gak percaya? nih ane paparin beragam manfaat bernyanyi, cekidot:

1. Bagus buat jantung
Berdasarkan penelitian Professor Graham Welch, seorang Profesor dari sekolah musik di Institut Pendidikan, Universitas London, Inggris, bernyanyi ternyata merupakan kegiatan yang sangat menyehatkan lho Gan. Graham yang udah 30 tahun meneliti manfaat menyanyi bagi kesehatan mengatakan bahwa bernyanyi dapat menyehatkan jantung dan paru-paru. Mengapa? Tanpa disadari, ketika seseorang bernyanyi ia sebenarnya sedang meningkatkan suplai oksigen dalam darah dan hal ini berdampak baik salah satunya bagi otak sehingga kemampuannya juga ikut meningkat karena adanya jumlah oksigen yang masuk ke aliran darah di seluruh tubuh dan meningkatkan efisiensi sistem kardiovaskular (jantung).

2. Mengembalikan Semangat

Selain memberikan manfaat bagi kesehatan, bernyanyi juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan psikis dan psikologis sesesorang llho Gan. Dengan bernyanyi, perasaan seseorang akan menjadi terekspresikan, menjadi lebih lega, dan lebih semangat lagi. Pasti pernah ngalamin kan? Kalau lagi sedih atau galau, Agan pasti akan menyanyikan lagu-lagu yang mewakili perasaan. Begitu pula sebaliknya, saat sedang ceria dan gembira, Agan akan cenderung enggan menikmati dan menyanyikan lagu-lagu sedih karena merasa tidak sesuai dengan apa yang dirasakannya.

3.Bikin Panjang Umur

Berdasarkan hasil sebuah studi gabungan yang dilakukan oleh sekolah Harvard dan Yale nih, bernyanyi ternyata dapat meningkatkan angka harapan hidup karena memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental manusia. Jadi mau panjang umur? Ya sering-sering deh nyanyi :mrgreen:

4.Baik untuk pernafasan
Aktivitas aerobik dari bernyanyi memberikan manfaat positif bagi sistem pernafasan, mengapa? Karna aliran udara yang meningkat pada saluran pernapasan bagian atas ketika Agan bernyanyi akan menurunkan kemungkinan bakteri untuk berkembang di sana, sehingga saluran pernapasan akan menjadi lebih bersih dan sehat. Dari sisi ini, bernyanyi juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi/menghilangkan gangguan mendengkur.

5.Tubuh jadi kebal dari penyakit
Menurut sebuah studi nih Gan yang dilakukan di Universitas Frankfurt, Jerman, disana menyimpulkan kalau menyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Caranya para peneliti melakukan tes darah pada anggota kelompok paduan suara profesional di Frankfurt. Tes darah dilakukan 60 menit sebelum dan sesudah latihan bernyanyi. Dari penelitian tersebut, diperoleh bahwa konsentrasi imunoglobulin A, protein yang ada dalam sistem imun tubuh manusia yang berfungsi sebagai antibodi ternyata meningkat cukup signifikan selama latihan vokal berlangsung.

6.Bisa jadi ladang duit gan!
Manfaat bernyanyi selanjutnya adalah bisa bikin kaya raya Gan!, udah banyak kan yang mmembuktikan yang satu ini? Liat aja tuh penyanyi baik level internasional sampai hajatan yang ada di kampung-kampung, hidupnya berkecukupan hanya karena mereka menyanyi.

Oh..iya, ada satu lagi nih, yaitu Pertalite SingAlong Digital Activation. Yaitu Kompetisi Karaoke, Lip-sync serta bikin jingle Pertalite dari Pertamina yang menggunakan Kaskus dan Sosial Media sebagai arenanya. Hadiahnya gak main-main lho GanSis, salah satunya Motor Vario terbaru, puluhan smartphone keren dan ratusan voucher BBM!

Tertarik mau ikut? Tunggu info selanjutnya ya.. :mrgreen:
Sumber air : kaskus

Iklan

Nyicipin Sate Jamur Pak Gangsar, Maknyuzzz

TegeanBlog.Com – Pada hari senin kemarin, saya bersama anak lakik pergi ke kota purbalingga beli peralatan sekolah, setelah muter2 ke beberapa toko akhirnya ketemu juga. Nah, saat perjalanan pulang sang anak laper mintak jajan. Kami pun muter2 lagi nyari jajanan yang sehat, saya pun teringat “Sate Jamur Pak Gangsar”. Anak saya nanyak, emang ada sate jamur? Rasanya kayak apa ya?

Biar sang anak gak makin prnasaran, motor pun saya arahkan menuju gang samping SMA agustinus ke arah barat.

Setelah nyampe lokasi, saya pun pesan 4 porsi (2 porsi dimakan ditempat, 2 porsi minta dibungkus). Sambil menunggu pesanan matang saya nanya2 ke mbak2 yang jualan. Ternyata??

Ternyata, banyak sekali manfaat mengonsumsi sate jamur ini, diantaranya:
1.menurunkan kadar kolesterol.
2.meningkatkan imunitas tubuh.
3.asupan nutrisi bagi ibu hamil.
4.penghancur virus tumor.
5.sumber protein alternatif.
6.membantu melindungi jantung & menurunkan tekanan darah.
7.anti bakteri.
8.dapat mengatasi liver
9.menurunkan berat badan.
10.pencegah penyakit kangker payudara.
11.membantu melawan radikal bebas.
12.mengurangi resiko kangker prostat.

Setelah menunggu sambil ngobrol2, pesananpun hadir, wujudnya seperti ini

Tak sampai 10menit, seporsi sate jamur yg enak ini langsung habis (mau nambah kok ya inget bentuk perut, hihihi).

Oiya, mau tau harga seporsi ini? Hemm..cukup terjangkau kok, 7 tusuk sate sm lontong cuma 10ribu. Kalo cuma satenya aja cuma seribu rupiah per tusuk. Bikin sehat dan gak bikin dompet jebol kan??

Bagi anda yang kebetulan di purbalingga, dan kepingin nyoba atau tanya2 lokasinya dimana ini kontaknya(biar gak nyasar)

sms/WA : 085732635447
Pin Bb : D1644185

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kuliner maknyuzz berikutnya..

Nasi Goreng Paling Enak di Kota Purbalingga

Bolak-balik Jakarta purbalingga selama beberapa tahun, sudah cukup membuat hapal beberapa tempat makan yang enak di purbalingga, jika anda kebetulan pergi ke purbalingga dengan tujuan tempat wisata seperti owabong maka rasanya mungkin anda akan ke purbalingga. 

Di malam hari anda bisa mencoba beberapa nasi goreng terbaik di purbalingga

 1. di urutaan pertama adalah nasi goreng di belakang taman kota purbalingga, yang tepat berada di seberang toko abc purbalingga. ada di dalam toko permanen, sebagai penikmat nasi goreng ini adalah nasi goreng paling enak yang ada di urutan no 1 rasanya dipurbalingga. bukan hanya saya yang berpendapat demikian, tukang angkiran di alun alun pun bilang begitu, kekurangannya adalah harga yang paling mahal, sekitar 17.000

 2. nasi goreng pete lampu merah pabrik DAVOS. tidak terlalu jauh dari nasi goreng urutan pertama ini adalah nasi goreng gerobak yang sudah setia mangkal di situ. tempatnya di dekat lampu merah pabrik davos dan disamping hijab store rabbani. rasa masih di bawah nasi goreng taman kota purbalingga, namun masih enak hanya beda tidak terlalu jauh. ada pilihan pete nya. dan yang asik adalah cepat sekali pembuatan nasi gorengnya harga 15.000

 3. nasi goreng depan rumah sakit ibu dan anak UMMUHANI ini adalah yang ketiga, ada pilihan seafood nya juga jos lumayan. kekurangannya adalah cukup lama buat nasi gorengnya, harga 11.000 4. nasi goreng doa ibu di deretan ruko samping makam pahlawan purbalingga, direkomendasikan oleh istri, differensiasinya adalah rasa pedasnya. banyak yang beli di sini, namun soal rasa bisa dibilang biasa dibanding ketiga diatas. harga 10.000 nah itulah yang bisa saya sebutkan. dan saya juga tidak merekomendasikan makan nasi goreng di jalan gang mayong, karena menurut saya nasi goreng di sana sangat biasa tidak istimewa dari rasanya. 

Selain nasi goreng di gang mayong ada makanan lain yang enak, yaitu pecel lele khas LAMONGAN, dari beberapa kota yang saya singgahi, pecel lamongan di sini yang dekat dari arah bank bca dalam gang mayong paling enak. sambelnya mantap. bikin nagih. 

semoga bisa jadi inspirasi pecinta nasi goreng paling enak di PURBALINGGA KOTA PERWIRA

Resep, Cara Membuat Es Doger Bandung

TegeanBlog.Com – Es doger adalah minuman favorit jajanan orang Bandung yang juga terkenal hingga ke daerah lain. Ternyata cara membuatnya cukup mudah, dengan bahan-bahan yang juga gampang untuk ditemukan.

image

Lanjutkan membaca Resep, Cara Membuat Es Doger Bandung ‚Üí

Tips Sehat Begadang Saat Malam Minggu

TegeanBlog.Com“Begadang jangan bergadang, kalau tiada artinya.. Begadang boleh saja, kalau ada maunya” hehe.. malah nyanyi ūüėÄ

image

Begadang memang asyik tapi tidak menyehatkan lho.., tapi jangan khawatir, kalau anda terpaksa bergadang bisa disiasati dengan cara sehat. mau tau caranya? simak sampe habis ya..
Caranya, tentu bukan dengan mengonsumsi kopi. Mencari cara lain untuk tetap terjaga tanpa kafein lebih baik.

Tidur siang
Setiap kali Anda merasa sangat mengantuk di siang hari, tidur lima menit saja akan membuat Anda lebih segar. Ini lebih baik daripada Anda tidak tidur sama sekali sebelum begadang di malam hari. Jadi, coba ambil waktu beberapa saat untuk tidur siang agar begadang tidak lebih tidak menyehatkan.

Jalan-jalan
Ini adalah salah satu cara alami untuk tetap terjaga di malam hari. Ketika kantuk mengancam rencana begadang Anda, cobalah pergi keluar atau berjalan-jalan di sekitar tempat Anda bekerja untuk menghilangkan kantuk.
Minum teh hijau

Teh hijau adalah salah satu pilihan terbaik untuk membuat Anda terjaga. Jika Anda bekerja sepanjang malam, pilih minuman seperti teh hijau untuk merangsang Anda terjaga malam ini dan menghindari Anda dari kopi.

Lakukan perenggangan
Setiap kali Anda merasa mengantuk, lakukan peregangan yang bisa membantu Anda terjaga lebih lama. Ini adalah salah satu cara sehat untuk begadang di malam hari.

*Posted from WordPress for Nokia
Contact me : tegeanblog@gmail.com

Anda Ingin Tidur Nyenyak? Coba pake 5 Aplikasi ini

Memiliki kesibukan sehari-hari saat bekerja dan berkumpul dengan teman diakhir pekan kadang sangat melelahkan. Sanking lelahnya, terkadang susah untuk tidur (insomnia). Jadi untuk mengatasi masalah ingin tidur cepat, bisa memanfaatkan smartphone. Caranya dengan meng-install beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk melacak pola tidur dan meningkatkan kebiasaan tidur.Anda Ingin Tidur Nyenyak, Coba pake 5 Aplikasi ini

Berikut ini 5 aplikasi terbaik untuk Android dan iOS untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas maksimal dan nyaman.

  1. Sleep Cycle 5.0

Sleep Cycle akan menelusuri pola tidur lebih berkualitas. Cara kerjanya, pengguna bisa meletakan ponsel di bawah tempat tidur, kemudian phone accelerometer memberikan analisis waktu saat tetap tidur pulas atau sedang, bermimpi dari gerakan dan saat terbangun. Aplikasi akan membangunkan Anda dalam waktu yang tepat, misalnya 20 menit sebelum bangun seperti biasa.
2. Motion X-24/7

Aplikasi yang satu ini sangat populer untuk aktivitas tracker (pelacak), jika diaktifkan sepanjang hari dapat memengaruhi kualitas tidur lebih baik. Aplikasi dapat melacak langkah setiap hari, kalori yang terbakar, dan mengukur denyut jantung serta menghubungkan ke kualitas tidur. Aplikasi ini juga dapat mencatat dan menganalisis suara saat tidur.

3. Pzizz

Versi terbaru dari aplikasi ini sangat klasik, tujuannya hanya untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Teknologi terbaru untuk mengatasi masalah tidur dan insomnia. Pzizz merupakan inovasi yang memadukan masalah yang diderita masyarakat ketika susah tidur. Aplikasi ini untuk relaksasi, mengatasi insomnia, dan bisa memberikan pengguna tambahan energi alami setelah menggunakannya. Disemati fitur PowerNap dan Sleep, membantu kualitas tidur dengan soundtrack dan suara-suara yang bisa membuat Anda lebih tenang dan terlelap. Aplikasi ini sudah dapat digunakan pada iPad.

4. Sleepbot

Aplikasi ini menggabungkan jam alarm cerdas, gerakan tracker dan perekam suara semua dalam satu. Di sisi lain dapat menunjukan pola tidur dalam bentuk grafik secara bulanan, mingguan atau hari ke hari.Untuk fitur entries pada SleepBot berfungsi untuk menunjukan total waktu istirahat dan lamanya waktu tidur, dapat memantau pergerakan serta suara selama tidur. Selain itu aplikasi SleepBot juga memiliki desain yang sangat menarik.

5. Sleep Genius

Untuk aplikasi yang satu ini memiliki fitur Revive Cycle Alar, dirancang untuk menghilangkan stres yang datang dengan tiba-tiba akibat bangun melalui jam alarm berisik.¬†Tedapat program Power Nap yang memainkan “musik psychoacoustic” dan menetapkan alarm secara bertahap untuk menginduksi tidur siang yang cepat dan menyegarkan setiap saat sepanjang hari.¬†Sleep Genius membantu otak Anda bersiap-siap untuk tidur, membimbing otak Anda melalui setiap tahap dalam siklus tidur, dan bangun dengan lembut.¬†Sleep Genius dikembangkan para ahli dalam ilmu saraf, tidur, suara, dan musik manfaatnya baik untuk fisik, menahan emosional dan membantu melatih otak Anda ke ritme tidur alaminya.

SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERMANFAAT

*Posted from WordPress for Nokia
Contact me : tegeanblog@gmail.com