Nikmatnya SoP Rawon Mbak Lily

TegeanBlog.Com – Weekend atau akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk wisata kuliner, kali ini admin nyobain menu hidangan dari SoP Rawon miliknya Mbak Lily di Jalan Jenderal Soedirman 156 Purbalingga (depan Dewi Foto). Apa aja sih menunya? Hemm.. pilihan menunya menggoda selera, admin memilih paket  Sop Ayam dan Rawon Sapi. Sambil menunggu hidangan di…

Daftar Lengkap Libur Nasional Dan Cuti Bersama Tahun 2017

HOREEEE…!!! ​Pemerintah merevisi hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 melalui surat keputusan bersama (SKB). Informasi tersebut disampaikan di website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Revisi hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 itu ditetapkan melalui SKB Nomor 684 tahun 2016 No 302 Tahun 2016, Nomor SKB/02/MENPAN-RB//11/2016. SKB tersebut ditandatangani…

Purbalingga Menyeduh Kopi Untuk Dunia

TegeanBlog.Com – Untuk memperingati hari kopi sedunia beberapa waktu yang lalu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Purbalingga mengadakan acara ngopi bareng. Dengan mengambil lokasi di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Goentoer Darjono PURBALINGGA, acara ini terbilang cukup sukses mengenalkan aneka produk kopi asli purbalingga. Seperti apa sih acaranya?? Pengunjung yang hadir mulai dari anak-anak hingga orang dewasa…

Mampir Sejenak Di Rest Area Alur Sipetung

Rest Area yang berada di selatan Obyek Wisata Gualawa ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan tanpa harus melakukan perjalanan berjam-jam untuk bisa menikmatinya.  Rest Area Alur Sipetung bisa menjadi alternative bagi penikmat keindahan ataupun petualang yang enggan ataupun sudah tidak mampu melakukan perjalanan jauh untuk bisa menikmati keindahan alam di perbukitan. Rest Area Alur Sipetung…

Ngebolang ke Kampoeng Wisata Cinangneng, Ciampea Bogor

TegeanBlog.Com – Lari dari rutinitas diakhir pekan untuk mengunjung tempat-tempat yang bisa melepas penat adalah halyang biasa dilakukan terutama bagi pekerja kantoran. Weekend berarti waktu untuk keluarga dan teman-teman, yang bisa dihabiskan untuk berkumpul dan jalan-jalan bersama keluarga(bagi yg sudah berkeluarga).😂😂😂 Sabtu pagi, saya bersama rekan-rekan kerja dikantor mewujudkan keinginan yang tertunda, yakni ngebolang ke…

Seharian Keliling Kota Purbalingga

TegeanBlog.Com – Setelah beberapa hari melepas rindu dengan anak-anak tercinta, karena ada suatu urusan,akhirnya terselip juga sedikit waktu untuk keliling kota purbalingga. Setelah ditinggal nguli di ibukota, selain bupati yang baru, ternyata banyak juga perubahan serta pembangunan yang sedang berlangsung. Dalam tulisanku ini, saya akan cerita apa aja sih perubahan kota perwira ini. Jembatan Kali…

Kolam Ombak Terbesar se-Jawa tengah Ada di Owabong Purbalingga, Mau Nyoba??

TegeanBlog.Com – Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, meluncurkan wahana baru kolam ‘beda ombak, Senin kemarin. Bentukan ombak di kolam sekelas waterpark ini, berbeda dengan kolam sejenis di obyek wisata lain. Meski digarap dengan teknologi sederhana, kolam ombak Owabong lebih kencang mirip pesisir pantai selatan jawa. “Dengan membandingkan kolam ombak di…

Piknik itu gak perlu kaya, Benarkah?

TegeanBlog.Com – Bila Anda selalu berpikir piknik hanya untuk orang kaya, berarti anda memang kurang piknik 😀 Sebelum anda ngomel-ngomel ke penulis blog ini, yuk baca beberapa tips untuk bisa piknik tanpa biaya yang besar. Kesehatan Modal yang paling penting dalam piknik adalah kesehatan. Tidak ada yang penting selain kesehatan. Seberapa besar uang dan niat,…