Pengendara Cerdas, Taat Peraturan Lalu Lintas

Menilik seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas akhir-akhir ini, sebagian disebabkan kurang tertibnya pengendara terhadap peraturan lalu lintas.
Mungkin sebagian dari kita ada yang gak sadar betapa pentingnya menaati aturan. padahal keselamatan dijalan raya bukan hanya faktor skill, kelihaian mengendalikan motor maupun kemudi(mobil) tetapi bagaimana menaati peraturan lalu lintas, menjaga sikap atapun toleransi antar sesama pengguna jalan.
Peraturan Lalu Lintas
Sering ditemui dijalan kota2 besar, banyak pengendara motor yang melawan arah, melewati jalan trotoar, nerobos lampu merah, belok tanpa tanda sein dll.
Apakah mereka nggak mikirin pengguna jalan lain??
Tapi beda jika terjadi kecelakaan, atau saat ada razia mereka seolah2 gak punya salah atau merasa paling benar.

Dalam Hati ane masih menyisakan pertanyaan jika menemui pengendara seperti itu.
1. Apakah mereka gak punya tanggungan/keluarga?
bayangkan jika anda yang menjadi korban kecelakaan, bagaimana fikiran keluarga anda?
2. Apakah Surat Izin Mengemudi atau SIM-nya ‘nembak’?
Kalao emang ‘nembak’, berarti anda belum layak untuk mengemudi dijalan, karena anda tidak paham aturan lalu lintas yang benar.

Akhir kata, mari kita introspeksi diri masing2, sudahkah anda sadar, betapa pentingnya taat sama aturan lalu lintas, kalo belum, mari mulai dari sekarang 🙂
Semoga tulisan ini bermanfaat.

Iklan

8 respons untuk ‘Pengendara Cerdas, Taat Peraturan Lalu Lintas

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.