Cara mengatasi tarikan gas Jupiter MX berat

cara bikin tarikan gas Jupiter MX lebih ringan
Kendala yang sering dialami pemilik Jupiter MX adalah tarikan Gas Jupiter MX terasa berat. Tarikan yang berat dikarenakan Jupiter MX menggunakan 2 kabel yang berfungsi menambah performa Jupiter MX.

Pengalaman pertama, disalah satu bengkel disurabaya menyarankan agar melepas kabel gas yang terpasang di sebelah kanan karburator. Hasilnya? sangat memuaskan karena gas Jupiter MX jadi lebih enteng 🙂
kabel gas jupiter mx
Pengalaman kedua, saat service di dealer resmi Yamaha, mekanik menyarankan agar kabel gas yang sebelah kanan harus dipasang, bertujuan menambah performa Jupiter MX saat gas mulai dimainkan, selain itu daya tahan mesin akan lebih awet dan bisa irit bahan bakar. Keputusannya?? memasang lagi kabel gas sebelah kanan karburator (kembali ke standar pabrikan)

Berikut ini cara mengatasi gas Jupiter MX yang berat dengan benar,
siapkan alat yang dibutuhkan: Kunci L, Obeng +, 2 kunci pas ukuran 10.

Langkah pertama : buka dek tengah, 2 baut L di bagian bawah jok dan 1 baut + di bagian atas dek. Kita tidak perlu membuka semua dek motor, yang hanya kita buka cuma dek tengah saja.
buka dek tengah jupiter mx
Langkah kedua : setelah terbuka siapkan 2 kunci pas 10, tempatkan 1 kunci pas 10 pada baut atas dan 1 kunci pas 10 pada baut bawah. Contohnya jika kunci yang atas yang menahan, maka kunci bawah yang bertugas mengendorkan. Begitu baut bawah sudah kendor, tinggal tarik kabel pompanya sebanyak 2 – 3 ulir ke atas. Jika sudah ditarik, maka langsung kencangkan baut bawahnya agar kabel tidak turun lagi. Setelah itu kencangkan baut yang atas.
karburator jupiter mx
*Jangan ditutup dulu dek tengah supaya memudahkan saat stel ulang.
Langkah ketiga : Coba test jalan apakah sudah terasa nyaman gas pada Jupiter MX. Klo masih belum nyaman, kita ulangi langkah yang kedua dengan menarik kabel secukupnya saja.

Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.
Original posted : SOLUSI GAS JUPITER MX BERAT

Iklan

16 tanggapan untuk “Cara mengatasi tarikan gas Jupiter MX berat”

  1. Iya ribet pke 2kabel gas…klo mx ane pake karbu pe28 gas enteng tarikan makin melecit

    Bensin jga sma makin melecit tapi puasa

  2. Cara atsi pompa bnsin karbu mx yg bcor gmn gan,,pnya ane bcor,,tk ksih plastik steel tp msih bcor,,klo bli makoan/ bag pompanya j kira2 ada g y,,

  3. Mau nanya mas

    mx saya kalo di bwa sntai mogok” . Kalo di bawa kencang pas masuk gigi 3 malah tambah parah. Kayak ke habisan bensin.
    Pdhal bensin full

    Kira” apa kendala nya itu mas?

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s