Seharian Keliling Kota Purbalingga

TegeanBlog.Com – Setelah beberapa hari melepas rindu dengan anak-anak tercinta, karena ada suatu urusan,akhirnya terselip juga sedikit waktu untuk keliling kota purbalingga.
Setelah ditinggal nguli di ibukota, selain bupati yang baru, ternyata banyak juga perubahan serta pembangunan yang sedang berlangsung.
Dalam tulisanku ini, saya akan cerita apa aja sih perubahan kota perwira ini.

image

Jembatan Kali Klawing. Lokasi yang pertama ini merupakan titik pintu masuk dari arah timur sebelum memasuki kota purbalingga.
Apasih yang menarik disisi jembatan ini?
Hemm.. siapa sih yang belum nyobain Sroto Bancar? dari wisatawan lokal sampe ibukota belum lengkap rasanya bila belum mampir kesini dan nyicipi makanan khas asli purbalingga ini.

image

Gimana? mengundang selera khan? apalagi abis menyantap sroto ini, trus minumannya Es Duren, wuihh..maknyoss tenan.
Sehabis memanjakan lidah, perjalanan pun dilanjutkan ke arah Alun-Alun Purbalingga, hwalah..baru inget hari ini hari senin, jadi lokasi ini dijadikan Apel bendera(upacara) dari Dinas Kabupaten Purbalingga.
Secara otomatis, motor bebek ini kuarahkan ke arah selatan menuju lokasi ketiga, yakni GOR Goentoer Darjono.
Ya..Ampuunn, di GOR pun juga sama, di area parkirnya sedang diadakan latihan pengamanan Anggota TNI dari kodim. Di GOR ini pada hari kerja lumayan sepi, cuma ada beberapa gadis2 yang sedang lari mengelilingi Stadion.

image

Pengambilan scene untuk video pun dimulai, selain sepi dan tak banyak spot yang bisa diambil, pindahlah lokasi ke 4.
Terminal Purbalingga. Terminal kelas B yang dikelola pemerintah propinsi jawatengah ini sangat ramai. Saat pagi hari banyak bus AKAP dari jakarta transit di terminal, saat waktu menjelang siang didominasi Bus sedang jarak dekat(AKDP) yang menuju wonosobo, pemalang, purwokerto dan sebaliknya.

image

Lokasi berikutnya adalah PASAR SEGAMAS, PURBALINGGA. Sebenarnya pasar ini adalah pasar tradisional biasa, yang membedakan adalah bangunannya yang modern, bersih dan pengaturan lapaknya yang rapi.

image

Setelah urusanku selesai dipasar ini, padahal cuma beli DVD lagu hihihi 😀
Nah, saat perjalanan pulang sengaja memutar melewati sisi utara alun-alun, dengan harapan acara sudah selesai.
Saat melewati Patung Knalpot Purbalingga, teringat sahabat yang punya UKM knalpot purbalingga. Setelah dihubungi, ternyata dia sedang di purwokerto.

image

Memang sih acara keliling ada yang kurang bila belum ada liputan tentang Knalpot Purbalingga.
Okeh, tak apa2 perjalanan pun mampir ke GOR Mahesa Jenar, lokasinya tak jauh dari patung ini.
Ada apa di GOR kecil ini? dihalaman sisi utara, terdapat patung jenderal soedirman yang belum selesai direkontruksi setelah roboh beberapa waktu yang lalu.

image

Kelihatannya sih, sudah hampir 90% lah.. Saat tanya ke petugas jaga, ternyata beberapa hari ini di stop dulu, menunggu jadwal crane yang akan memindahkan patung ini ke lokasi semula. Pantesan tak ada pekerja yang beraktifitas, padahal jam sudah menunjukkan jam 9 lebih dikit.

Perjalanan pulang pun dilanjutkan melewati Alun-Alun Purbalingga, Pendopo Dipokusumo.
Eladalah.. para PNS masih rame, dan lokasi alun2 masih tertutup untuk umum, ya wis lah.. lagian sebentar lagi (jam 10) waktunya jemput anak sekolah.

Jadi.. cukup sekian dulu, cerita keliling kota purbalingga kali ini, semoga saat lebaran nanti, saya bisa keliling wisata alam purbalingga yang menarik dan layak untuk dikunjungi.
Sampai jumpa lagi yah..

Posted from WordPress for TegeanBlog
Contact : tegeanblog@gmail.com

Iklan

21 pemikiran pada “Seharian Keliling Kota Purbalingga

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s