CARA PASANG AKSESORIS DAN VARIASI UNTUK MOTOR

TegeanBlog.Com – Halo pembaca setia, kali ini admin akan berbagi tips, cara pasang aksesoris dan variasi untuk motor bebek dan motor matic. Beberapa part ini saya pesan dari online shop Lazada, apa aja isi dari paket CODnya, yuk simak sampe habis. :mrgreen:

variasi motor

Wah, lumayan banyak juga yah, pasti mahal. Gak juga ah, semua belanjaan diatas cuma 200K aja kok. (sudah termasuk diskon) 😁

Mari kita bongkar: 

(*). Lampu LED model Corong M11C, harganya murah meriah, dayanya cuma 6 Watt, jadi cukup irit menghisap daya dari aki. Nyalanya cukup terang, tapi ada minusnya.. (agak silau dikit) nih penampakannya.

Lampu LED

Cara pasangnya paling mudah, tinggal ganti bohlam asli / sebelumnya, tanpa ubah kelistrikan AC-DC.

(*). Lampu LED indikator spedometer. Lampu 9titik ini saya pilih warna biru, biar nyala lampu spedometer kelihatan beda aja, hehe..

Cara pasangnya tinggal cabut soket lampu yang ada dibawah spedometer, agak ribet dan hati2 ya..

(*). Lampu DRL / Lampu senja. kenapa saya pilih model ini, karna bentuknya mirip lampu DRL untuk mobil kotak memanjang. Dayanya juga kecil cumq 2x 3watt saja.

Cara pasangnya mudah, tinggal sesuaikan posisi lampu ini (sesuai selera anda). Kalo admin sih, dipasang diposisi bawah box plat nomer. jadi keliatan matching dan enak dipandang.

(*). Klakson Variasi. Klakson ini walaupun murah dan jomblo (bukan stereo), tapi soal suara lumayan kencang dan lantang. sangat cocok untuk bikin kabur angkot yang ngetem, ahh lebay.

cara pasangnya agak ribet, karena harus benar2 pas, biar gak mentok bodi. jadi haru sedikit akal untuk tekuk plat/dudukannya. Oiya.. penutupnya gak usah dipasang aja, karna pasti mentok sana-mentok sini, tenang.. klakson ini anti air kok, pokoknya tinggal cabut klakson yang lama dan ganti klakson yang baru.. #Thooonn.. Thooon..

(*). Charger Motor untuk handphone. Dijaman sosmed ini, siapa sih yang mau ketinggalan update status, balas chating. Dari ribuan pengguna, pasti pernah kehabisan batre dijalan, di parkiran atau di taman #ehh. Nah, selain POWERBANK yang bisa bantu Anda, charger ini bisa dimanfaatkan disaat keadaan darurat dalam perjalanan anda, jadi handphone bisa online dan lancaaaarrr 😀

Cara pasangnya mudah kok, sambungkan kabelnya dengan aki, kalo konektornya cari tempat yang aman, dibagasi atau dibawah jok motor.

Setelah semua tersambung dan konektor USB terpasang di tempat yang pas, check dulu fungsingnya. caranya tekan tombol kecil pada konektor, bila lampu indikator kedip-kedip, berarti Anda sukses, silahkan coba charger handphone Anda. Mudahkan??? *siul2

Demikian Artikel cara pasang aksesoris dan variasi untuk motor, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan

7 pemikiran pada “CARA PASANG AKSESORIS DAN VARIASI UNTUK MOTOR

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s