Shutter Key kini tak menjamin motor aman dari maling

Apakah anda was-was ketika parkir motor di tempat umum atau terbuka??atau masih kurang yakin dengan fitur SKS maupun kunci gembok yang terpasang??

Saya rasa semua pemilik motor punya pemikiran yang sama, walaupun pabrikan sudah memasang fitur SKS (secure key shutter), kayaknya keamanan motor kita belum terjamin.

Para maling sekarang otaknya sudah canggih loh, banyak kejadian motor dicuri dalam waktu sekejap meski SKS-nya dalam kondisi tertutup.
Kalo dipasang gembok tambahan gimana?? sama aja gan, banyak maling pakai cairan kimia tertentu yang bikin daleman gembok jadi rontok.

Kritikan saya buat pabrikan, selain fitur SKS yang dibanggakan itu Mbokyao.. motor keluaran terbaru 2014 dipasang sensor (alarm) canggih anti maling. Alasanya, biar konsumen puas sekaligus gak khawatir lagi saat parkir di pinggir jalan. Kan percuma to, desain motornya keren, mesinnya kenceng, tapi rawan maling!! piye iki???
shutter key
Pabrikan hanya memperhatikan keuntungan, tak memikirkan Aftersales, terutama bila motor kesayangan hilang dicuri??

Saran buat juragan yang punya motor kesayangan, motor klasik, motor kriditan, motor sport, motor murahan entri level (kayak punya saya), monggo baca pemasangan alat tambahan >> fitur canggih versi masped (kang heru)
pakai sensor sentuh loh, InsyaAllah 99% aman.
Nah, pada blognya jenisnya cuma satu kan?
berikut ini contoh kreatif ala DIY alias made in dewe 😆

contoh pake kode PIN
contoh pake kode PIN
pake USB
pake USB plus password

*Semoga para pakar D.I.Y kita menginspirasi ini
Colek Cak Wenda, mas Abd Majid DLL :mrgreen:

Iklan

12 thoughts on “Shutter Key kini tak menjamin motor aman dari maling

  1. ya mau sekomplit apapun kalau malingnya nekat..amsyiong juga….alrm bunyi kita samperin, kita yang di Dor!! nah loh..klau dah gitu mesti gimana dong…kadang kita juga suka kasihan kalau pas malingnya ketangkap dah ke hewan aja….di seksa…gwa suka mikirin ni maling pas bayinya, pas lucu-lucunya digendong-gendong..ma ma’nya sekarang nasibnya naas begitu…tapi kalau inget sama kelakuannya…duh…memang nyebelin…

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s