Yamaha ajak konsumen belajar Fuel Injection

Setelah memperkenalkan Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection (YMJet-FI) untuk publik Indonesia, Yamaha Indonesia melakukan sosialisasi melalui workshop dan training mekanik buat media dan pelajar SMA dan SMK.

Kini, giliran konsumen (Komentator blognya lek iwb) yang mendapat kesempatan mengenal habis-habisan YMJet-FI.

Mengintip siaran pers Yamaha Indonesia menyebutkan pada Minggu 10 Februari kemarin, Pihak Yamaha memberikan teori tentang YMJet-FI dan praktek mekanik bersama tim servis (mekanik) menangani perangkat teknologi canggih motor injeksi yamaha.

Undangan yang menjadi peserta acara workshop ini mengaku senang dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang teknologi injeksi.

Trus gimana tanggapan peserta?
Ari, warga Tangerang
”Workshop seperti ini sangat bagus, lebih sering diadakan lagi. Sangat bermanfaat untuk kaum awam karena memberikan edukasi yang benar dan jelas tentang teknologi injeksi. Saya jadi tahu beberapa hal yang sebelumnya tidak saya ketahui,”

Alki, pengguna V-Ixion dari Mampang
”Acaranya bagus, asyik dan informatif. Saya berharap diadakan lagi. Sebelumnya saya tidak pernah secara mendalam mengikuti acara seperti ini. Apalagi sampai terjun langsung layaknya mekanik dan diberikan arahan langsung dari mekanik Yamaha. Biasanya di bengkel langganan ikut mengecek motor tapi tidak sedetail seperti ini,”

Dalam acara ini Yamaha mempresentasikan teknologi injeksi New V-Ixion dan Xeon RC. Selain itu Praktek mekanik juga dilakukan dengan dua motor injeksi teranyar Yamaha tersebut.

Di acara workshop Yamaha kali ini,  antara lain  ada praktek Pergantian filter fuel pump, injector dibongkar-dibersihkan-diukur, dan mengurangi kadar karbon dengan PEA Carbon Cleaner .
Yamaha ajak konsumen belajar Fuel Injection
Jenis-jenis Fuel Injection cleaner Yamaha yaitu injector & tester untuk kota besar, 3M injector cleaner untuk kota biasa dan Yamalube Carbon Cleaner untuk daerah pedesaan.

Perawatan yang rutin dilakukan untuk menjaga performa mesin dan konsumsi bahan bakar

Servis Fuel Injection juga bersentuhan dengan keunggulan “New Fuel Injection diagnostic tool” yang terdiri dari catatan perawatan seperti Service card untuk merekam dan mencetak data kerusakan, Osciloscope (seperti alat rekam jantung untuk mapping Fuel Injection Yamaha), data logger untuk merekam kebiasaan konsumen mengendarai motor dan keberadaan ECU yang menyimpan data nomor rangka dan EG.

Sumber : lek Iwb dan Yamaha

Iklan

3 tanggapan untuk “Yamaha ajak konsumen belajar Fuel Injection”

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s