Cara Memperbaiki Bumper Mobil yang Pecah

Tanpa kita duga kecelakaan terjadi kapan saja dimana saja. Entah itu kecelakaan besar atau kecil, bila kejadian menimpa pada mobil anda, ada saja yang tak menyenangkan. Contohnya goresan pada bodi, lecet atau bemper jadi penyok dll.

Cara Memperbaiki Bumper Mobil yang PecahSalah satu bagian yang paling sering terkena benturan adalah bumpernya. Lalu, bagaimana cara memperbaiki bumper plastik yang pecah? Berikut tipsnya :
Jika bumper plastik pecah dan belum sampai hancur, masih bisa untuk diperbaiki. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan seperti palu, obeng, amplas, dempul, kawat dan pemanas atau las karbit. Siapkan pula air dan ember.
Pertama, lepaskan bumper yang rusak dan jauhkan dari bodi mobil. Jika hanya retak dan tidak pecah, Anda bisa menjahitnya dengan menggunakan klem dan kawat atau pelat yang dibuat seperti isi straples. Kemudian diklemkan pada bagian-bagian bumper plastik yang retak.

Anda harus memanaskan kawat untuk membuat lubang-lubang tempat klem, kemudian gunakan obeng yang dipanaskan untuk meratakan dan menutupi kelem-klem tersebut.

Jika kerusakannya cukup parah, Anda bisa langsung mengelasnya. Hal ini karena ujung-ujung yang pecah tak bisa dijahit dan untuk melemaskan plastiknya harus dilakukan pemanasan.
Setelah dilas, temukan ujung-ujung yang pecah satu sama lain agar bisa menyambung lagi. Setelah proses penyambungan selesai, buatkan penguat dengan pelat pada bagian dalam bumper. Buatlah lubang-lubang kecil untuk menempelkan ke bumper.

Jika sudah selesai antara penjaitan maupun pengelasan, amplas permukaannya secara merata dan lakukan pendempulan pada bagian yang rusak.

Setelah semuanya rata dan bersih dilanjutkan dengan  proses pengecatan.

Bersambung..

*Posted from WordPress for Nokia
Contact me : tegeanblog@gmail.com

Iklan

2 respons untuk ‘Cara Memperbaiki Bumper Mobil yang Pecah

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.