Riding pake Safety Gear, Selain aman juga nambah keren lho..

Kecelakaan saat riding, siapa sih yang mau? Apalagi sampai cedera parah dan cacat. Semua orang pasti bilang “Iih.. amit-amit jabang bayik” yang artinya, jangan sampai deh terjadi dengan orang2 terdekat. He..he…
Berhenti di Luar Pintu Perlintasan Kereta
Setelah 2 minggu yang lalu ane kecelakaan, ane tersadar betapa pentingnya safety gear, entah itu jalan-jalan santai, maupaun lagi aktifitas kerja.

Nah, waktu kecelakaan kemarin, Hanya karena ane tak memakai sepatu standar riding (sepatu kets,red), Kaki kanan ane lecet2 dan bengkak gan. 😦 Ane pikir hanya riding jarak dekat ini (pulang kerja). Padahal kondisi badan belum 100% pulih dari sakit sebelumnya, waktu riding saat itu badan terasa ngambang, dan saat melibas tikungan dalam kecepatan motor sedang +/- 20km per jam, keseimbangan tubuh ane terasa aneh gan. Dan terjadilah Ndlosooooooorr.. sepatu sama celana ane Jian..Sobek Tenan!! :mrgreen:
Alhasil, saya kapok dan gak mau pake sepatu kets lagi
Setelah itu ane juga lebih hati2 lagi, untuk antisipasi kondisi jalan dan rider lain yang tak terduga, Ane punya standar perlengkapan keamanan pribadi saat riding gan.
Jika perjalanan 5-10 km perlengkapan wajib pakai :
1. Helm
2. Sarung tangan
3. Sepatu safety
4. Jaket
Dan bila perjalanan melebihi 10 kilometer, (misalnya mudik atau touring) selain perlengkapan diatas ada tambahan wajibnya lagi gan, yakni : knee protector, body protector, neck protector, dan celana khusus (anti sobek).
Ridding pake Safety Gear, Selain aman juga nambah keren lho
Buat ane, kecelakaan kemarin suatu hikmah dan peringatan dari Yang Maha Kuasa, betapa pentingnya keselamatan berkendara.

Terimakasih.. Ya Allah
Pink back to : Mas sayur. Lek Aziz, EngKong, Macan Tua, Mase, Jurig Kamera, Cicak Cerdas, Wong Ndeso, Mashar 2000, Kobayogas M Orong-orong Ipan Jomlis, Aa Ikhwan, cak iwb, wak haji taufik, Eyang Edo

27 respons untuk ‘Riding pake Safety Gear, Selain aman juga nambah keren lho..’

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.