Sepeda Motor 250CC 4 Silinder Tahun 80an

ZX-25R di Sentul

ZX-25R, produk teranyar Kawasaki yang sedang heboh diberitakan karena mau launcing digital atau online di Sirkuit Sentul, merupakan sepeda motor bermesin 250cc 4 silinder. Hal yang tadinya cuma isu, dianggap tidak mungkin karena bukan pada masanya. Karena sekarang adalah era motor non transmisi lebih tepatnya skuter matik atau skutik. Lihat saja booming N-max dan PCX yang memenuhi jalanan.

Tahun 80an, tepatnya 1988, Kawasaki juga sudah pernah memproduksi sepeda motor sejenis bahkan dengan nama yang hampir sama yaitu Ninja zxr-250, lebih lengkapanya, berikut daftar Sepeda motor 250cc 4 silinder jaman baheula, dari 4 pabrikan sepeda motor terbesar Jepang, Kawasaki, Honda, Yamaha dan Suzuki yang saya kutip dari Otomotif Kompas

  • Kawasaki ZXR-250
ZXR-250

ZXR-250 dibekali dengan mesin berkapasitas 249 cc dengan konfigurasi 4-langkah, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katup, berpendingin cairan, dan transmisi 6-percepatan. Dan masih menganut pengkabutan karburator, meski era tersebut sudah ditemukan sistem injeksi.

  • Honda CBR250R
CBR250rr 4 silinder
  • Yamaha FZR250

  • Suzuki GSX-R250

Saya ga jadi bahas deh, sudah banyak banget yang membahas kekempat motor ini, silahkan googling, atau klik link otomotif kompas di atas sekedar pengetahuan saja. (tegean)

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.