Kondangan (lagi) Di Pentas Duta Seni Purbalingga

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari minggu 22 nop 2015. Saya bersama komunitas menghadiri acara pementasan Duta Seni dari PURBALINGGA. Berangkat dari kost-an jam 07.30 pagi, kupacu sepeda motor bututku santai menuju lokasi. Tak sampai 30 menit, nyampe di depan pintu gerbang utama TMII (pintu 1). Ealah.. ternyata teman-teman yang lain belum muncul, baru beberapa puluh menit kemudian muncul satu persatu. Setelah jam 10 tepat, rombongan komunitas saya arahkan untuk menuju lokasi, karena waktu acara sudah mulai.

Nah.. ternyata, setelah nyampe parkiran acara sudah dimulai dan saya pun ketinggalan pertunjukan pembuka yakni “Tari Lengkem” Duhhh… tegeanblog.com Tari Lengkem dari kabupaten PurbalinggaTari khas Purbalingga yang koreografinya digarap oleh Juniarti dari Sanggar Tari Puri Beksa Penaruban, Kaligondang. Benar-benar menyesal telah melewatkan penampilan para siswi yang menjadi juara satu pada pergelaran Festival Seni Tradisional tingkat provinsi Jawa Tengah ini.

Okelah, masih banyak penampilan seni yang lain (fikirku). Belum buyar kacaunya fikiranku, tiba2 saya dipanggil oleh ketua panitia pak Saryono (ketum kulabangga)untuk mendampingi beliau membuka acara ini. Hwalahhh.. Saat berada di atas panggung, kulihat di depan ada Kasi Promosi dan Informasi Kantor Perwakilan Jawa Tengah di Jakarta, B Emy DM, Kepala Dinbudparpora Purbalingga pak Subeno, Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Sri Kuncoro dll.

O..iya setelah pidato-pidato pembukaan, pementasan utama pun dimulai, sajian pertama campursari bersama grup Sahra Nada Bojongsari, dilanjut pementasan tari Nitis yang dipersembahkan dari sanggar yang sama dengan tari lengkem, monggo dilihat videonya

Setelah pementasan tari usai, saya pun di kejutkan oleh pembawa acara yang memanggil salah satu artis nagaswara yang berasal dari desa Mangunegara Kecamatan Mrebet, Purbalingga. Siapakah? gadis 21 tahun ini bernama lengkap BENING SEPTARIA RAHAYUNINGTYAS atau biasa dipanggi “Bening”, Mantan juara ajang bintang radio 2013 yang kini sedang naik daun dan siap rilis single kedua.

Tegenblog.com Bening Septaria

Bening Septaria

Dalam penampilanya, Bening membawakan 3 lagu, yakni “Cinta yang terbaikan” dilanjut lagu mancanegara (lupa judule) :mrgreen: dan yang terakhir adalah single terbarunya “Ku masih mencintaimu”. Sssst.. lagu ini belum dirilis oleh label, lagu ini spesial dinyanyikan untuk komunitas purbalingga (bisiknya via BBm)


Nah.. lagunya keren khan???

Sebelum memasuki break acara, pembawa acara mempersilahkan para anggota untuk naik panggung dan joged bareng lagu campursarian. kesempatan ini dimanfaat kan dengan baik hehe.. Lihat saja videonya, mereka begitu menikmati musik dan suasananya haha..


Pementasan terakhir seni tutur dari Sanggar Dresanala Purbalingga, mengangkat cerita rakyat babad wirasaba berjudul Palangan Tuing, atau Pantangan bepergian pada hari pasaran Setu Paing.IMG-20151122-WA0024Oiya, sebelum cara benar-benar ditutup tak lupa untuk foto bersama

IMG_20151122_164322

Klawing community, kulabangga, braling mania

*Posted from WordPress for Nokia
Contact me : tegeanblog@gmail.com

*Bonus : siswi SMA 2 PURBALINGGA

Siswi SMA 2 PURBALINGGA

Emmmuach..

Iklan

8 thoughts on “Kondangan (lagi) Di Pentas Duta Seni Purbalingga

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s