Cewek Dilarang Duduk Ngangkang, Ini Alasanya!

Sudah bisa diprediksi bahwa rencana Peraturan Daerah (NAD) yang menyebutkan bahwa Cewek dilarang duduk mengangkang dan tidak boleh memakai celana saat dibonceng sepeda motor menuai banyak kontroversi, bahkan di kalangan cewek itu sendiri. Banyak cewek yang tidak setuju karena duduk menyamping saat naik sepeda motor dinilai tidak nyaman bahkan tidak aman.

“Duduk menyamping lebih berbahaya, karena sepeda motor jadi tidak seimbang. Saya pernah jatuh saat duduk menyamping ketika dibonceng, dan masih trauma hingga sekarang. Jadi lebih baik pemerintah Aceh mempertimbangkan lagi rencana ini, pertimbangkan lagi faktor keamanannya,” – Rizka Amelia

“Agak males duduk nyamping, saya jadi terpaksa merangkul si pembonceng. Kalau muhrim sih tidak apa-apa, tapi kalau bukan muhrim jadi tidak nyaman. Kalau duduk ngangkang, setidaknya saya bisa jaga jarak dan berpegangan di bagian samping belakang sepeda motor,”– Desy Noventi

“Susah banget kalau duduk menyamping dan harus membawa anak. Saya dan anak saya yang masih balita harus sama-sama duduk mengangkang saat dibonceng suami. Mau bagaimana lagi, kondisi ekonomi keluarga saya belum mumpuni untuk membeli mobil. Saya rasa, banyak keluarga di Aceh yang kondisinya sama seperti saya. Mungkin faktor seperti ini bisa jadi pertimbangkan,”– Rahmania

“Duduk menyamping dan pakai rok itu justru bahaya. Gampang merosot, kalau yang nyupirngerem mendadak susah pegangan dan gampang nyusruk. Pakai celana panjang menurut saya lebih aman, pakai rok panjang justru bisa berkibar-kibar dan malah nyangkut di roda. Gimana nih Pemerintah Aceh?”– Sukma Anggraini

“Menurut saya posisi duduk tidaklah masalah, yang masalah adalah pakaian yang dikenakan, kalau pakaiannya minim dan memang ngundang pikiran kotor, ya mau posisi duduk bagaimanapun pasti akan berdampak negatif..” – Dian Anggaraini

“Kalau mau beriman dengan baik ya pakai AKAL dengan baik pula dong.. Jangan asal syariah-syariah saja, tapi faktor keselamatan dan kenyamanan nggak diperhitungkan.” – Lina Nurdiana

Itulah beberapa pendapat sahabat. Kita tahu bahwa maksud Pemerintah NAD baik untuk menjaga wanita dari tindak kejahatan atau asusila, tetapi pertimbangan keselamatan juga menjadi hal yang harus dipikirkan.

Bagaimana dengan Anda, Bro, Sist? Silakan bagi pendapat dan masukan Anda tentang rencana Pemerintah NAD di kolom komentar 🙂

Iklan

2 pemikiran pada “Cewek Dilarang Duduk Ngangkang, Ini Alasanya!

  1. pemerintah buta , dia mempertimbangkan dengan cara yang lama yg artinya dipikirannya “dulu naik sepeda dibonceng juga duduk samping , sekarang bisa jg berarti” ya jelas beda sepeda sama sepeda motor , banyak sekali kecelakaan gara2 rok yg sangkut di rantai motor , kita liat aja kalo semakin banyak yang kejadian paling dilanda demo besar besaran tu pemerintah

    Suka

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s