Cara Mudah Bersihkan Jeroan Knalpot motor 4Tak

Motor-motor keluaran lawas, pada bagian dalam knalpotnya butuh dibersihkan juga loh.. Sebab, selain untuk meredam suara yang dihasilkan mesin, knalpot juga berfungsi menyaring kotoran dan zat-zat berbahaya sisa pembakaran. Makanya, jika umur pemakaian motor tunggangan sudah cukup lama, kotoran sisa pembakaran bisa menumpuk di dalam knalpot. Agar fungsi knalpot berjalan normal dan bersuara merdu seperti … Lanjutkan membaca Cara Mudah Bersihkan Jeroan Knalpot motor 4Tak

Iklan

Tips Merawat Kabel Kopling pake Minyak Sayur

Pada motor batangan setelah dipakai sekian lama, biasanya tali kopling atau kabel gas di dalam slang jadi seret dan terasa berat. Biasanya disebabkan oleh karat dan kotoran yang masuk ke selang. Kabel gas atau kopling yang berat bikin telapak tangan jadi cepat lelah dan pegel2 lho :mrgreen: Nah, untuk membuat lancar kembali, biasanya mekanik motor … Lanjutkan membaca Tips Merawat Kabel Kopling pake Minyak Sayur

Perawatan motor, nggak hanya servis rutin

Ide artikel ini muncul saat perbincangan tadi sore dengan tetangga kost tentang perawatan motor keluaran terbaru. Perbincangan ini murni karna kurangnya pengetahuan tentang motor dan perawatanya, santai tanpa adu jotos kayak tuyul2 itu tuh :mrgreen: A : rider satria fu 150 (plat B) B : rider honda tiger (plat AA) C : rider yamaha pega … Lanjutkan membaca Perawatan motor, nggak hanya servis rutin

Cara Merawat Rantai Motor

Entengnya tarikan motor tidak hanya dilihat dari kapasitas mesin (cc) dan jenis BBM yang digunakan. Ada satu part penting lagi yang membuat akselerasi menjadi lebih lancar. Yakni, RANTAI. (kalo di motor matik VanBelt-nya) sekarang ane bahas rantai dulu ya, soalnya ane gak punya Metik ­čś│ Rantai motor yang kendur dapat menyebabkan akselerasi motor tidak lancar. … Lanjutkan membaca Cara Merawat Rantai Motor