Arsip Kategori: Review

Ngintip Gatotkaca Naik Bus Buatan Cina

Gatotkaca naik bus?? mungkin anda penasaran kan? Bus buatan Cina tersebut adalah Begawan Abiyasa bus hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Kepada Pemerintah Kota Solo tahun 2013.gatotkaca naik bus buatan cinaBus plat merah ini awalnya merupakan bus dengan konsep sasis rendah (low deck) yng memudahkan akses penyandang disabilitas seperti pengguna kursi roda maupun tunanetra. Setelah interior bus dimodifikasi dengan konsep mobile office, kini Begawan Abiyasa berganti nama menjadi Gatotkaca.bus gatotkacaBus yang diberi nama Gatotkaca itu kali pertama dibawa dishub di halaman balai kota, Jumat kemarin. Sekilas, bentuk fisik meeting bus sama seperti armada bus pada umumnya. Gambar tokoh pewayangan, Gatotkaca dengan gagah ditempel pada bodi bus.interior bus gatotkaca 2.jpegNamun, bagian dalam bus berbeda 360 derajat dengan yang reguler. Satu set sofa di samping kanan dan kiri sudah mengesankan sebagai ruang rapat. Di sofa belakang terdapat meja kaca lengkap dengan aksesorinya. Satu layar LED berisi informasi-informasi tentang Kota Solo tersaji lengkap. Satu dispenser disiapkan untuk menyediakan minuman.interior bus gatotkaca.jpgDi ujung belakang terdapat sofa yang nyaman mengitari meja dan sebuah TV 40 Inchi melekat di kaca belakang bagian dalam. Settingan yang pas untuk sebuah rapat atau pertemuan kecil. Sedangkan disisi depan terdapat sofa tanpa meja. Pada bagian samping terdapat dua buah lemari tanpa pintu berisi display batik dan produk kerajinan usaha kecil dan menengah Kota Solo.cewek bus.jpgDi bagian samping sofa penumpang ada dispenser dan coffee maker jika penumpang ingin rapat dengan ditemani secangkir kopi.
Biaya modifikasi bus Begawan Abiyasa menjadi mobile office membutuhkan duit Rp 190 Juta dan diperlukan waktu sekitar dua bulan untuk pengerjaannya. (pwt)

Iklan

Edyan, Biaya Servis Motor yang Ringsek Capai Rp1,5 Miliar

TegeanBlog.Com –  Menurut Kepala teknisi MotoGP, Christophe Bourguignon, saat terjadi kecelakaan di MotoGP, perkiraan biaya servisnya menelan duit antara 15 ribu hingga 100 ribu euro atau sekira Rp239 juta – Rp1,5 miliar. Bisa dibayangkan, tim bisa dibilang akan tekor jika sang rider mengalami kecelakaan saat balapan.

Biaya Servis MotorSeperti yang terjadi race MotoGP beberapa waktu lalu, dua rider Ducati itu harus gigit jari karena terjatuh usai tergelincir saat melibas tikungan. Harapan  Andrea Dovizioso untuk mengklaim gelar juara dunia MotoGP 2017 harus kandas seketika.

Dalam balapan tersebut terlihat Lorenzo jatuh terlebih dahulu pada lap ke-25, selang beberapa detik kemudian Dovi pun ikut jatuh karena tidak bisa mengontrol arah kuda besinya saat melipir menuju gravel. yang cukup disesalkan pun terjadi, karena Lorenzo tetap ngotot tidak memberikan jalan kepada rekan setimnya.

Alhasil jatuhnya dua pembalap Ducati tersebut membuat kerugian besar bagi tim. Terutama kepada Lorenzo yang sangat sering terjatuh pada musim ini. Pasalnya tim harus menanggung beban perbaikan untuk memperbaiki kuda besi Dovi dan Lorenzo, tergantung pada besarnya kerusakan yang dialami usai kecelakaan.

Nah, berapa biaya servis motormu bro?? 😀 😀

Sambel Knalpot, Pedesnya Nyoss Pisaann

TegeanBlog.Com – Berawal dari lomba Memasak sambel inovasi tingkat Provinsi mewakili Tim PKK kabupaten, walaupun belum dapat kategori tapi terus mengusik pikiran mas BANGUN WISMO untuk memproduksinya sendiri. Kini kreasi beliau hari demi hari mulai booming, SAMBEL KNALPOT KHAS PURBALINGGA tersedia aneka pilihan rasa.

  • IKAN ASAP
  • IKAN UCENG
  • TERI
  • UDANG ASIN
  • PETAI
  • JENGKOL
  • ORIGINAL.

Produk SAMBEL KNALPOT mendampingi produk kreasinya yakni ANEKA WEDANK dan JAMU GULA JAWA cap GUA LAWA khas asli PURBALINGGA.
Apa yang istimewa dari produk ini?
Mungkin pertanyaan diatas, ada dalam benak fikiran anda. Produk UMKM ini diproduksi dari bahan2 baku pilihan dan diolah dengan peralatan sederhana dan hygenis.

Memang produk rumah tangga ini belum terkenal, maklum produk lokal ini masih baru. Berbagai promosi kini mulai digalakkan lewat pameran produk, sosial media dan mendukung kegiatan sosial yang di promotori oleh ibuk2 ini.

Apakah setelah melihat dan membaca, anda jadu penasaran dengan produk sambel ini? Kalau iya, silahkan pesan dan hubungi saja nomer yang ada dibawah ini,O..iya produknya bisa dikirim lho..

Kontak : Bangun Wismo (082135839270)

Nyicipin Sate Jamur Pak Gangsar, Maknyuzzz

TegeanBlog.Com – Pada hari senin kemarin, saya bersama anak lakik pergi ke kota purbalingga beli peralatan sekolah, setelah muter2 ke beberapa toko akhirnya ketemu juga. Nah, saat perjalanan pulang sang anak laper mintak jajan. Kami pun muter2 lagi nyari jajanan yang sehat, saya pun teringat “Sate Jamur Pak Gangsar”. Anak saya nanyak, emang ada sate jamur? Rasanya kayak apa ya?

Biar sang anak gak makin prnasaran, motor pun saya arahkan menuju gang samping SMA agustinus ke arah barat.

Setelah nyampe lokasi, saya pun pesan 4 porsi (2 porsi dimakan ditempat, 2 porsi minta dibungkus). Sambil menunggu pesanan matang saya nanya2 ke mbak2 yang jualan. Ternyata??

Ternyata, banyak sekali manfaat mengonsumsi sate jamur ini, diantaranya:
1.menurunkan kadar kolesterol.
2.meningkatkan imunitas tubuh.
3.asupan nutrisi bagi ibu hamil.
4.penghancur virus tumor.
5.sumber protein alternatif.
6.membantu melindungi jantung & menurunkan tekanan darah.
7.anti bakteri.
8.dapat mengatasi liver
9.menurunkan berat badan.
10.pencegah penyakit kangker payudara.
11.membantu melawan radikal bebas.
12.mengurangi resiko kangker prostat.

Setelah menunggu sambil ngobrol2, pesananpun hadir, wujudnya seperti ini

Tak sampai 10menit, seporsi sate jamur yg enak ini langsung habis (mau nambah kok ya inget bentuk perut, hihihi).

Oiya, mau tau harga seporsi ini? Hemm..cukup terjangkau kok, 7 tusuk sate sm lontong cuma 10ribu. Kalo cuma satenya aja cuma seribu rupiah per tusuk. Bikin sehat dan gak bikin dompet jebol kan??

Bagi anda yang kebetulan di purbalingga, dan kepingin nyoba atau tanya2 lokasinya dimana ini kontaknya(biar gak nyasar)

sms/WA : 085732635447
Pin Bb : D1644185

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kuliner maknyuzz berikutnya..

Nasi Goreng Paling Enak di Kota Purbalingga

Bolak-balik Jakarta purbalingga selama beberapa tahun, sudah cukup membuat hapal beberapa tempat makan yang enak di purbalingga, jika anda kebetulan pergi ke purbalingga dengan tujuan tempat wisata seperti owabong maka rasanya mungkin anda akan ke purbalingga. 

Di malam hari anda bisa mencoba beberapa nasi goreng terbaik di purbalingga

 1. di urutaan pertama adalah nasi goreng di belakang taman kota purbalingga, yang tepat berada di seberang toko abc purbalingga. ada di dalam toko permanen, sebagai penikmat nasi goreng ini adalah nasi goreng paling enak yang ada di urutan no 1 rasanya dipurbalingga. bukan hanya saya yang berpendapat demikian, tukang angkiran di alun alun pun bilang begitu, kekurangannya adalah harga yang paling mahal, sekitar 17.000

 2. nasi goreng pete lampu merah pabrik DAVOS. tidak terlalu jauh dari nasi goreng urutan pertama ini adalah nasi goreng gerobak yang sudah setia mangkal di situ. tempatnya di dekat lampu merah pabrik davos dan disamping hijab store rabbani. rasa masih di bawah nasi goreng taman kota purbalingga, namun masih enak hanya beda tidak terlalu jauh. ada pilihan pete nya. dan yang asik adalah cepat sekali pembuatan nasi gorengnya harga 15.000

 3. nasi goreng depan rumah sakit ibu dan anak UMMUHANI ini adalah yang ketiga, ada pilihan seafood nya juga jos lumayan. kekurangannya adalah cukup lama buat nasi gorengnya, harga 11.000 4. nasi goreng doa ibu di deretan ruko samping makam pahlawan purbalingga, direkomendasikan oleh istri, differensiasinya adalah rasa pedasnya. banyak yang beli di sini, namun soal rasa bisa dibilang biasa dibanding ketiga diatas. harga 10.000 nah itulah yang bisa saya sebutkan. dan saya juga tidak merekomendasikan makan nasi goreng di jalan gang mayong, karena menurut saya nasi goreng di sana sangat biasa tidak istimewa dari rasanya. 

Selain nasi goreng di gang mayong ada makanan lain yang enak, yaitu pecel lele khas LAMONGAN, dari beberapa kota yang saya singgahi, pecel lamongan di sini yang dekat dari arah bank bca dalam gang mayong paling enak. sambelnya mantap. bikin nagih. 

semoga bisa jadi inspirasi pecinta nasi goreng paling enak di PURBALINGGA KOTA PERWIRA

Mampir yuk, diwarungnya Kang Raswo

TegeanBlog.Com – Hai.. hai.. Gimana nih libur lebarannya, asyik gak? hehe.. 😂 O..iya sebelum saya lanjutin tulisan ini, izinkan saya tuk ngucapin “Minal Aidin Wal Faidin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin” . Ok, lanjut ya.. kali ini saya akan berbagi pengalaman menarik saat ngisi hari libur lebaran di kampung halaman.

Lanjutkan membaca Mampir yuk, diwarungnya Kang Raswo

Sing! Karaoke Smule di Android, Kini Sudah Bisa Video Cover

TegeanBlog.Com – Sudahkah Anda menggunakan aplikasi Sing! Karaoke di Smartphone Anda, baik itu iPhone maupun Android? Aplikasi ini wajib Anda install apalagi kalau Anda hobby bernyanyi atau mendengarkan musik.

image

Lanjutkan membaca Sing! Karaoke Smule di Android, Kini Sudah Bisa Video Cover

Tips Memilih Ban yang tepat untuk Mobil kesayangan

TegeanBlog.Com – Berikut adalah kode dan terminologi ban mobil yang dapat digunakan untuk membantu memilih ban yang tepat untuk mobil kita:

Tipe dan ukuran: Tipe dan ukuran ban yang direkomendasikan untuk mobil kita pada umumnya tertera pada plakat yang ada di pintu atau laci, di belakang tutup tangki bahan bakar atau pada petunjuk penggunaan. Sebagai contoh ban dengan kode P195/55/R15 84V. Huruf ‘P’ adalah singkatan dari Passenger yang berarti bahwa ban tersebut didesain untuk mobil penumpang. Selain itu ada pula LT (Light Truck), ST (special trailer) serta T yang berarti Temporary atau ban serep. Huruf ‘R’ berarti bahwa ban tersebut berjenis Radial. Untuk ukuran, kita harus memperhatikan dengan seksama karena jika memilih dan menggunakan ukuran yang lebih kecil atau lebih besar dibandingkan dengan ukuran velg, maka ban tidak akan dapat terpasang. Ukuran disimbolkan dengan angka di belakang huruf ‘R’.

Lebar ban: Kita juga mesti memperhatikan lebar ban dengan seksama. Semakin lebar ban maka daya cengkramnya akan semakin baik, begitupun sebaliknya. Akan tetapi, ban yang lebar akan mempengaruhi akselerasi.

Pola tapak: Selain lebar, pola tapak juga akan berpengaruh kepada daya cengkeram dan akselerasi. Alur normal pada umumnya memiliki tingkat kenyamanan yang cukup baik, akan tetapi jika kita tinggal di daerah basah yang memiliki curah hujan cukup tinggi, disarankan untuk memilih ban dengan alur V karena mampu memberikan daya cengkeram yang lebih baik ketika melintasi genangan.

Profil: Ban dengan profil tipis yaitu 40 atau 50 memang terlihat keren ketika digunakan, akan tetapi juga memiliki sisi buruk. Ban dengan profil tipis sangat riskan ketika digunakan untuk melintasi jalan yang buruk karena velg akan cepat rusak. Oleh karenanya, produsen pembuat mobil pada umumnya memasang ban dengan profil tebal.

Tips Memilih Ban yang tepat untuk Mobil kesayangan

Patung Sekelas Ikon Kota kok pake Fiberglass??

TegeanBlog.Com – Peristiwa robohnya Patung Jenderal Soedirman pada hari minggu pagi kemarin, meninggalkan misteri dan rasa penasaran bagi masyarakat. Ada beberapa yang menanggapi terkait aura mistis, maupun secara agama. Tapi bukan itu pertanyaanya, melihat belahan dan serpihan yang tercecer, bahan dasar patung jenderal soedirman ternyata terbuat dari fiberglass. Sekelas patung ikon kota kok pake fiberglass? yuk simak penjelasanya..
image

Lanjutkan membaca Patung Sekelas Ikon Kota kok pake Fiberglass??

Review Sony Xperia M5: Bikin Obyek Bening Makin ‘Cling-cling’!

Smartphone sekarang sudah seperti kacang goreng. Layar LCD bening, guratan aplikasi megah dan tentu teknologi kamera yang mantap jadi bekal wajib semua smarphone. Misalnya? Sony Xperia M5 ini.

image

Sony Xperia M5 berwarna putih terlihat begitu anggun, tekstur warna putih yang solid disanding dengan bodi M5 yang slim alias langsing, bikin tampilannya elegan tapi gagah. Sony tak main-main. Kegagahan M5 mantap apalagi kalau bukan dengan eksisnya teknologi sensor Sony Exmor RS yang punya resolusi hingga 22,5 MP. Itu masih ditambah sematan Hybrid AF F.2 dan setting-an ISO hingga 3200.

image

Tak hanya itu, kamera depan sebesar 13MP juga disemat sensor Exmor RS plus Auto Focus. Semua hasil jepretan bening pun aman dalam RAM sebesar 3 GB dari Xperia M5 ini. Kapasitas penyimpanan dalam memori 16 GB(internal), microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 200GB

image

Spek kamera M5 lebih tinggi dibanding Z3 Plus, varian Xperia premium.

Bagaimana menurut Anda,berminat????

Posted from WordPress for Jungfrau
Contact : tegeanblog@gmail.com