Motor Kehabisan Bensin diJalan? Jangan didorong, putar dulu bagian ini

TegeanBlog.Com – Mendorong motor yang mogok karena kehabisan bensin dijalan merupakan sesuatu yang cukup melelahkan dan mengesalkan, terlebih jika cuaca panas dan jarak penjual bensin eceran lumayan jauh. wahh.. bisa ruwepottt Dorong Motor MogokBila anda mengalami kondisi tersebut jangan langsung putus asa, sebab ada kabar gembira buat pengguna motor sport dan sejenisnya yang memiliki keran bensin bisa menggunakan bensin cadangan.

Jadi begini, pada keran bensin motor ada tulisan ON, OFF dan RES. Untuk indikator ON itu berarti bensin mengalir dari tangki penyimpanan menuju ruang bakar secara lancar. Kemudian kalau untuk Off berarti sebaliknya, bensin tertutup untuk mengalir ke ruang bakar. Posisi ini biasanya digunakan ketika menyervis bagian karburator atau ruang bakar sepeda motor. Kran-bensin-tipe-vakumYang terakhir ada RES diartikan sebagai indikator bensin cadangan. Dengan posisi terebut motor masih akan bisa digunakan dengan bensin cadangan yang tersisa.

Lalu bagaimana mengalirkan bensin cadangan tersebut ke ruang bakar mesin sepeda motor? keran bensin motorKalau masih di posisi ON silakan putar ke arah posisi RES. Di posisi ini bensin ke cadangan yang tersisa di penyimpanan tangki akan mengalir ke ruang bakar. Selanjutnya silakan nyalakan motor dan segera cari penjual bensin eceran terdekat. (nay)

2 respons untuk ‘Motor Kehabisan Bensin diJalan? Jangan didorong, putar dulu bagian ini

Enter your comment...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.