Naik Bus Scania K250UB MetroTrans, mantab dan GRATIS

TegeanBlog.Com – Bus Metrotrans dengan Sasis Scania K250UB  yang baru diluncurkan PT Transportas Jakarta. Dilihat dari wujudnya bus Metrotrans ini berbeda dengan busway TransJakarta pada umumnya.

Dalam sepekan ini (22-29 November 2017) sedang dalam proses uji coba rute bus gratis jurusan Senayan-Harmoni Jakarta Pusat, Mau ikut nyoba?

Scania K250UB Karoseri LaksanaAkses pintu masuk penumpang lebih rendah atau biasa dikenal dengan low entry. Bus Metrotrans ini memang tidak diperuntukkan mengangkut penumpang via halte busway pada umumnya. Tapi, bus Metrotrans mengangkut penumpang di sisi trotoar jalan atau mengangkut penumpang yang berjalan kaki layaknya Bus Kota seperti mayasari, PPD, Metromini dll.

Lalu apa bedanya? kalau dulu masih menggunakan bus dengan sasis, teknologi jadul binti ngebul, Bus baru ini pakai Scania K250UB, sasis yang khusus untuk bus transportasi kota dengan Air Suspension atau suspensi udara untuk memudahkan akses penumpang Masuk dan keluar bus. Selain itu juga terdapat TV wide screen di bagian tengah dan LCD penunjuk informasi.

Suspensi Scania K250UBKaroseri bus Metrotrans ini dikerjakan oleh Laksana asal Semarang. Bus ini bisa mengangkut penumpang sekitar 60 orang dengan perincian 40 kursi untuk penumpang duduk dan 20 pegangan untuk penumpang berdiri. Saat ini, sudah ada 76 unit bus Metrotrans yang akan digunakan untuk warga Jakarta.

Bus Metrotrans melayani mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Melayani rute Bunderan Senayan – Harmoni dan Setelah uji coba selesai akan dikenakan tarif Rp 3.500 untuk sekali naik.

Mau lebih jelas seperti apa wujud bus Scania K250UB Metrotrans ini, simak saja videonya. 

Iklan

One thought on “Naik Bus Scania K250UB MetroTrans, mantab dan GRATIS

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s