Julukan “The Doctor” Valentino Rossi Ternyata dari sini

TegeanBlog.Com – Sebagai penggemar berat MotoGP tentu tak asing dengan nama julukan “The Doctor” Valentino Rossi mempunyai beberapa nama julukan sejak awal karirnya di balap motor hingga sekarang. Ada Rossifumi, Valentinik, hingga terakhir The Doctor.

The Doctor Valentino RossiDari semua nama itu, julukan yang paling dikenal adalah The Doctor. Ada beberapa orang yang menafsirkan berbeda mengenai julukan terakhir Valentino Rossi ini. Beberapa pihak mengira karena Rossi ingin menjadi dokter, ada juga yang bilang bahwa Rossi ingin berpikir seperti dokter.

“Saat dia persiapkan motornya, Rossi seperti seorang dokter, karena dia menerapkan begitu banyak aspek, dia seperti melakukan pengobatan layaknya dokter”.

Lalu ada yang bilang bahwa Rossi ingin menjadi seorang doktor di sebuah universitas, tapi tidak ada yang tahu 100 persen. Menurut  Marketing Director Dainese Fabio Muner, Rossi memang suka disebut sebagai dokter Rossi.

Awal mula Julukan The Doctor ini sebenarnya muncul saat dia masuk ke kelas 500cc pada tahun 2000. Valentino Rossi sendiri hanya sedikit menyinggung masalah nama julukannya ini.

“Di kelas 500cc kita tidak butuh superhero, yang kita perlukan adalah tenang, kalem, dan berpikir seperti dokter,” ucap Valentino Rossi.

Di kelas 125cc dan 250cc penampilan Rossi agak sedikit sembrono, maka dari itu setelah masuk ke kelas utama Rossi merasa harus berpikir layaknya The Doctor. Menurut sang Ayah Graziano Rossi, juga mempunyai pendapat mengenai nama The Doctor ini.

“Di Italia, nama The Doctor memberimu kehormatan, itu sangat penting,” 

Kalo menurut kamu, julukan the doctor artinya apa?? tulis di kolom komentar ya..

Iklan

2 thoughts on “Julukan “The Doctor” Valentino Rossi Ternyata dari sini

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s