Hai mblo? jangan datang ke taman ini sendirian ya..

Taman bunga di wilayah Purbalingga menjadi daya tarik baru yang sedang digandrungi wisatawan muda. Dalam sepekan kunjungannya bisa mencapai 1.000 orang.

Nah, di Purbalingga ada dua taman yang kunjungannya sedang meroket.

1. Taman Cinta Talegening,
di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari yang berlokasi di tepi Jalan Raya Purbalingga – Pemalang.
Taman Cinta Talagening, Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari Purbalingga
2. Kutabawa Flower Garden,
di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, sekitar 15 kilometer ke arah utara Kota Purbalingga.
Kutabawa Flower Garden di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga
Di Taman Cinta Talagening, pengelola desa wisata menghias taman bunga dengan ornamen yang yang disuguhkan semuanya bernuansa cinta atau kasih dengan simbol hati. Mulai dari pernik-pernik yang digantung, bentuk kolam, pijakan ditengah kolam, hingga jalan masuk di antara taman hampir semuanya berbentuk simbol hati.

Tak hanya itu, warnanya pun terlihat cerah, ada merah, kuning, putih, biru, pink dan warna lainnya. Seakan ingin menggambarkan suasana hati yang sedang kasmaran. Di objek wisata seluas 2.000 meter sangat cocok unutk anak-anak muda yang sedang dirundung asmara. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp 3.000 per orang sebagai pengganti biaya perawatan.

Sebagai destinasi wisata baru di Purbalingga, taman ini belum bisa dibilang sepenuhnya sempurna. Namun, beberapa wahana yang sudah dibangun bisa dimanfaatkan untuk swafoto dan memanjakan mata.

Dilokasi wisata yang kedua, Kutabawa Flower Garden juga sedang . Meski masih dalam tahap pengerjaan, foto-foto yang beredar menjadi tren di media sosial dan mengundang penasaran masyarakat. Di taman ini tidak kurang dari 18 jenis bunga dengan simbol hati sebagai ornamen pelengkap. Tidak main-main, bibitnya langsung didatangkan dari Bandung.

Dedi Kurniawan, Pemilik Kutabawa Flower Garden mengaku terinspirasi dari Taman Begonia di kawasan Lembang, Bandung. Walaupun milik pribadi, Dedi menginginkan agar masyarakat desa sekitar juga dapat merasakan keuntungannya. Rencananya nanti akan dibangun wahana anak-anak dan villa di sekitar lokasi taman.
Tiket masuk objek wisata ini juga relatif murah, hanya Rp 5000. Pengunjung bisa berjalan-jalan di area sekitar taman yang didominasi bunga berwarna merah dan kuning sembari berfoto ria dengan orang tercinta tentunya.
Iklan

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s