Bosen Dengan Model Motor Mainstream? Modif Custom saja..

Perkembangan dunia otomotif di Indonesia dibilang cukup pesat khususnya di kendaraan roda dua. Meskipun banyak sekali model motor terbaru yang muncul dari pabrikan, tetapi banyak pula masyarakat indonesia yang lebih suka terhadap motor custom. Karena motor ini bisa dibuat sesuai keinginan sendiri dan tampilannya jadi beda dengan bentuk asli dari pabrikan. Jadi buat kamu pecinta motor wajib tahu nih, apa saja model atau aliran custom yang cocok banget buat kamu.

Berikut adalah 5 model atau aliran custom motor yang akan membuat kamu terlihat lebih garang di jalanan.

Modif Jap's Style1. Jap’s Style.
Dari namanya saja pasti sudah tahu darimana aliran modifikasi satu ini, Yups Japs style adalah aliran modif yang berasal dari negeri sakura Jepang. Aliran ini mulai eksis pada pertengahan tahun 80an. Tapi beberapa tahun belakangan, model custom ini kembali eksis dengan banyaknya penggemar custom motor.

Aliran modif Japs Style ini terlihat dari perubahan tangki yang didesain lebih kecil dan simple, serta menggunakan stang semi hanger yang terasa nyaman saat mengendarai. Joknya tipis, didesain lebih rendah dari tangki. Kenyamanannya pun lebih terasa dengan penggunaaan ban yang besar. Sehingga terasa lebih stabil saat dikendarai.

Modif Scrambler2. Scrambler.
Buat kamu pencinta motor semi offroad cocok sekali modif custom satu ini, yaitu model Scramber. Aliran modif ini cenderung menggunakan ban bermotif kotak, layaknya motor trail. Sehingga cukup nyaman digunakan di jalan tak beraspal.

Modif Cafe Racer3. Cafe Racer.
Kalau yang satu ini cocok banget buat penyuka motor balap tapi bentuk klasik, yaitu modif custom Cafe Racer. Aliran ini terkenal dengan single jok. Jok bagian belakang melengkung ke atas layaknya pantat tawon, serta menggunakan stang jepit. Sehingga kamu bakal terasa seperti menaiki sepeda motor balap.
Dengan penggunaan ban besar serta tangki yang agak panjang, modif yang satu ini cocok banget karena bakal membuatmu terlihat gagah serta garang. Karena bentuk motor yang terlihat berisi atau berat.

Modif Bobber4. Bobber.
Modif custom Bobber ini memang identik dengan single jok layaknya jok sepeda, serta penggunaan ban depan dan belakang besar yang terlihat kekar. Aliran modif satu ini cenderung memotong beberapa bagian dari motor terutama bagian belakang.

Motor Bobber juga terbilang nyaman untuk dikendarai. Jadi Custom satu ini cocok buat kamu yang suka berkeliling kota dengan menaiki sepeda motor, tetapi tetap menampilkan kegarangan di jalanan.

Modif Chopper

5. Chopper.
Terakhir yaitu modif Chopper. Ciri khas dari modif ini yaitu penggunaan kaki depan yang terbilang panjang serta stang tinggi dan jok rendah. Dengan kaki depan yang panjang, bodi motor cenderung mendapatkan perubahan besar. Karena harus custom sendiri kerangkanya.

Beda halnya dengan Bobber yang mempunyai bodi terlihat berat serta besar. Modif Chopper terlihat lebih ramping serta kurus. Cocok buat kamu yang suka berkendara dengan santai.

Gimana keren-keren, kan? Salah satu dari kelima aliran custom di atas perlu kamu coba. Biar motormu terlihat beda dari yang lain dan terlihat lebih garang di jalanan.

Iklan

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s