Mengenal Kendaraan Desa Mahesa

TegeanBlog.Com – Kendaraan pedesaan yang biasanya disebut Grandong, kendaraan berbentuk pikap yang dirancang sebagai sahabat petani. dibekali mesin diesel dengan 1 silinder 650cc. Nah, Grandong inilah yang menjadi inspirasi kendaraan desa modern “MAHESA”..

Mobil Grandong.JPG

Mobil Grandong

Kendaraan Desa Mahesa.jpg

Mobil MAHESA

Menurut pemilik Kiat Motor pak Sukiyat, grandong biasanya digunakan petani untuk mengangkut hasil pertanian. Dan nantinya kendaraan MAHESA nanti akan  dilengkapi dengan mesin giling, mesin cacah, dan lainnya yang disesuaikan dengan pertanian warga.

Karena mobil desa ini serba guna, bisa dimanfaatkan petani di desa untuk giling padi, tepung, sedot air, pompa air, sampai genset. Cocok untuk petani.

Lalu bagaimana dengan mesinnya? kendaraan desa MAHESA dibekali mesin diesel 650 cc dengan satu silinder dan daya 16,8 PS 3600Rpm/12,5 KW 3600Rpm serta Torsi 29,7 Nm 2600Rpm. Walaupun kecepatan maksimum kendaraan tersebut hanya55 km/perjam, namun muat untuk 2-5 orang.

Jika tahun depan jadi diproduksi masal, harga per unit kendaraan perdesaan di jual dengan kisaran Rp 60 juta sampai Rp 70 juta sebelum pajak.

Iklan

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s