Mampir Sejenak Di Rest Area Alur Sipetung

Rest Area yang berada di selatan Obyek Wisata Gualawa ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan tanpa harus melakukan perjalanan berjam-jam untuk bisa menikmatinya. 

Rest Area Alur Sipetung bisa menjadi alternative bagi penikmat keindahan ataupun petualang yang enggan ataupun sudah tidak mampu melakukan perjalanan jauh untuk bisa menikmati keindahan alam di perbukitan. Rest Area Alur Sipetung juga di fasilitasi 2 buah gardu pandang untuk menikmati sunrise, fasilitas lain berupa camping ground, flying fox yang untuk saat ini terpanjang di Kab. Purbalingga, Gazebo dan juga tempat parkir . Hamparan kebun nanas akan banyak di jumpai di Rest Area Alur Sipetung. 

Selain fasilitas di atas juga terdapat beberapa fasilitas yang menawarkan berbagai keindahan alam dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lama, diantaranya adalah curug muncrat, curug alur jero dan curug pengantin yang bisa di tempuh hanya dengan 15 menit berjalan kaki.Bagi yang suka dengan trek yang lebih menantang juga bisa ke Bukit Kelir yang terlihat dengan jelas dari Rest Area Alur Sipetung dan ke Bukit Njelir . 

Untuk mencapai Rest Area Alur Sipetung tidaklah sulit. Jika Anda dari Kota Purbalingga, arahkan kendaraan Anda ke utara sejauh 27 km. Setelah sampai di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang, atau lebih tepatnya di pertigaan Kecamatan Karangreja, terdapat papan selamat datang Obyek Wisata Gua Lawa, ikuti penunjuk arah tersebut, kurang lebih sekitar 3 km dengan jalan yang agak sedikit naik sampailah Anda di Obyek Wisata Gualawa. Dari Parkiran gualawa disebelah kanan terdapat jembatan yang disitu terdapat jalan desa yang berada tepat di pinggir Obyek Wisata Gualawa, ikuti jalan itu sampai ujung desa dan disitulah terdapat Rest Area Alur Sipetung.

Iklan

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s