Mencoba Paket Wisata ke Pulau Tidung

TegeanBlog.Com – Musim liburan panjang beberapa waktu lalu, saya bersama rekan2 kerja mencoba paket wisata/piknik ke Pulau Tidung di wilayah Kepualauan seribu. Cuma butuh 1 minggu waktu yang dibutuhkan untuk booking via travel agent. Maklum waktunya bertepatan dengan liburan panjang, jadi butuh waktu beberapa hari untuk ngecek ketersediaan homestay-nya.

Lanjut.. Tibalah pada hari H keberangkatan, O..iya kapal penyeberangan ini hanya bisa melalui pelabuhan muara angke(kali adem), Jadwal keberangkatan kapal rombongan kita pada trip ke 2 sekitar jam 8 pagi. Perkiraan perjalanan dari kantor 1 jam++ jadi kita harus kumpul dan berangkat lebih pagi, dengan memakai transport ala backpacker (baca nyewa angkot) sudah memperhitungkan resiko yg terjadi ( mogok, macet dan ketinggalan kapal).

Sesampainya di dermaga, sungguh diluar dugaan yang kami kira. wisatawan lokal membludak ke berbagai tujuan. Menurut informasi dari DISHUB lewat pengeras suara pagi itu hampir 20 ribu orang yang memadati dermaga. (pantesan dari keluar pintu tol, laju angkot sama jalan kaki hampir seimbang)

pelabuhan muara angke (kali adem)

Setelah menghubungi travel agent, kita pun diarahkan untuk menuju kapal yang menuju pulau tidung, dengan penuh perjuangan (saking padatnya) kita pun harus antri lagi saat memasuki kapal.. setelah ketemu posisi yang enak aku coba untuk buka menu sarapan yang telah disediakan panitia.suasanan di dalam kapal penyebrangan

Walaupun cuaca cukup terik, tapi kalau di dalem kapal dikelilingi cewek2 ya tetap ademm lah.. hehe..

Waktu tempuh yang di perlukan dari Muara angke (Kali Adem) sampai di pelabuhan Pulau Tidung kira2 2 jam lebih dikit, begitu sampai di dermaga hampir semua penumpang (termasuk saya) melongok ke jendela sebelah kanan, bahkan kapal sampai posisi miring.. wah bahaya nih..

pelabuhan utama pulau tidung

Setelah Rombongan dipastikan kumpul, kami pun diarahkan tour guide untuk menuju Home stay. Jarak dari pelabuhan menuju penginapan lumayan jauh, sempet ditawarin naik sepeda gratis, kami pun menolak halus.. alasanya klise.. ingin menikmati suasana pulau.

Butuh waktu 30 menit untuk sampai lokasi penginapan, setelah bongkar tas dan mengeluarkan perlengkapan, kita pun istirahat sejenak menunggu jam makan siang..

Bersambung

Iklan

2 pemikiran pada “Mencoba Paket Wisata ke Pulau Tidung

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s