Warung Ikhlas, Mangane Enak, Mbayar Seikhlase

TegeanBlog.Com – Halo sedulur.. ketemu lagi nih di artikel kuliner khas TegeanBlog.Com hehe.. Artikel kali ini akan membahas kegiatan sosial yang digagas oleh GEMALINGGA (Gerakan Mahasiswa Purbalingga) yang berbentuk sebuah warung sederhana yang menyediakan makan enak, sehat dan layak bagi warga kurang mampu di Purbalingga dengan bayar seikhlasnya.

image

Lho.. kok bisa?? Kenapa Ikhlas? Menurut info dari relawan, mereka tidak ingin mendidik masyarakat untuk selalu senang dapat gratisan atau mengharap sedekah. Jadi mereka yang makan, cukup bayar semampu dan seikhlasnya saja.
Hemm.. sungguh niat yang sangat mulia dan yang terpenting mengajarkan masyarakat untuk mengedepankan harga diri.
Kegiatan dari relawan ini, dimulai sejak tanggal 24 maret 2016, Seminggu 3 kali yakni setiap hari Senin, Rabu dan Jumat jam 11 sampai menu makanan habis.
Menu makanannya cukup variatif, menu utama ayam, lele, telor atau pindang dan 2 macam sayur serta tahu atau tempe. Bisa makan ditempat atau dibungkus dengan kotak. Tak heran dalam sekali penyajian menu makanan (80-120 porsi) akan habis dalam waktu 2 jam saja. Lokasi Warung Ikhlas ini bertempat di Umah Bralink, Belakang Kejaksaan (Depan Tek-tek Kingsan) PURBALINGGA.

image

Hasil penjualan untuk siapa? selain untuk keberlangsungan kegiatan tersebut juga untuk aksi sosial lainnya di wilayah Purbalingga. Pasalnya, selain Warung Ikhlas juga ada kegiatan sosial lainya yang digawangi anak-anak muda Purbalingga.

Sampai saat ini, memang sudah ada dana awal dari relawan, namun untuk keberlangsungan kegiatan mulia ini, GEMALINGGA membuka donasi bagi para dermawan/donatur. Jika bahan mentah bisa dikirim ke lokasi atau menghubungi mereka untuk diambil. Sedangkan donasi yang berbentuk dana bisa ditransfer ke BANK JATENG dengan nomer rekening 3027170098 atas nama Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga).

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Contact Person dibawah ini :
Eky 085201578877
Agum 08996267697
Igoen 085201478021

Iklan

5 pemikiran pada “Warung Ikhlas, Mangane Enak, Mbayar Seikhlase

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s