Liputan Aksi Lare Peduli Lingkungan Purbalingga

TegeanBlog.Com – Lare Peduli Lingkungan atau biasa disebut LAPEL Purbalingga ini adalah komunitas yang terbentuk dari kelompok pemuda-pemudi, pelajar dan mahasiswa yang peduli akan kebersihan lingkungan khususnya di kabupaten purbalingga. Komunitas yang berdiri sejak 2 tahun lalu ini, awalnya sekedar ngumpul, ngopi dan main gitar di alun-alun purbalingga.

image

image

Lokasi ngumpulnya komunitas ini mudah ditemui, tepatnya di sisi selatan alun-alun purbalingga, sedangkan waktunya tiap malam minggu dari habis isya sampai jelang tengah malam tiba. Lanjut…
Ketika melihat sekeliling alun-alun mulai sepi dari pengunjung, para pemuda-pemudi ini bergerak mengambil sampah yang ditinggalkan pengunjung maupun pedagang, tanpa merasa risih dan malu mereka memungut sampah2 tersebut, dan mengumpulkannya di satu tempat. Tujuan mereka bagus, bisa membantu petugas kebersihan dan mewujudkan alun-alun yang bersih.

Berikut ini beberapa potret kegiatan mereka saat malam minggu di alun-alun purbalingga.

image

image

image

image

image

Dari awal komunitas ini berdiri, banyak anggota tidak tetap (relawan) yang ikut bergabung dan kini tak hanya alun-alun purbalingga saja yang jadi sasaran.
Di pinggiran kali tak luput dari aksi komunitas ini.

image

image

image

Aksi ini, murni solidaritas, inisiatif dari mereka tanpa sponsor dari pemerintahatau pihak manapun. Bagi mereka kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab bersama.
Selain melakukan aksi, para pengurus komunitas ini rajin sosialisasi ke masyarakat yang berkunjung, para pelajar, komunitas lain yang memanfaatkan alun-alun sebagai tempat kumpul. Tujuannya, agar mereka selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya.
Pokoknya saluut banget deh..

Iklan

Satu pemikiran pada “Liputan Aksi Lare Peduli Lingkungan Purbalingga

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s