HotNews, New Honda CBR500R Segera Masuk Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya sudah mendaftarkan sport full-fairing 500cc mereka untuk masuk ke Indonesia. Inilah Honda CBR500R yang disebut-sebut sebagai kembaran CBR150R Facelift 2016.
Kode TPT new HONDA CBR
Rencana strategis AHM tersebut bisa dilihat dari laman resmi Tanda Pendaftaran Tipe Kendaran Bermotor (TPT Online) milik Kementrian Perindustrian Indonesia. Saat ini, status New CBR500R sudah diterima dan tengah dalam uji tipe per tanggal 19 Januari 2016.
New Honda CBR500R
Berdasarkan keterangan TPT itu, tertera AHM akan menggelontorkan setidaknya 75 unit CBR500R dengan proses impor ke Indonesia. Dengan demikian, ada kemungkinan ia bakal didatangkan dengan status CBU (Complete Built-in) dari Thailand dan belum diproduksi oleh AHM.
desain New CB500R
Rancangan desain New CB500R pun bakal memakai tipe mata ‘sipit’, sekaligus kemungkinan bakal menjadi panutan untuk untuk model CBR150R yang selama ini mirip dengan CBR250R. New Honda CBR500R nantinya bakal mengusung dapur pacu 471cc parallel-twin DOHC berpendingin air. Ia sudah memakai sistem injeksi PGM-FI dengan total power sebesar 47 hp dan torsi puncak 43 Nm.

Iklan

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s