Vespa Tua Dilarang Jalan Di Kota Kelahirannya

TegeanBlog.Com – Pemerintah kota Genoa, Italia berencana untuk melarang beredarnya model-model skuter yang dibuat sebelum 1999, alasanya demi mengatasi polusi. Rencana walikota tersebut diprotes keras para penggemar vespa, kenapa?
jual vespa tua 1964

Desember lalu, Wali Kota Marco Doria menandatangani inisiatif anti-asap yang dijadwalkan berlaku mulai Februari 2016, dan berpotensi mengandangkan sekitar 20.000 skuter tua. Kebijakan ini melarang beroperasinya skuter-skuter lama dari pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam
Walaupun penerapan aturan tersebut ditunda sampai April 2016, Dijejaring sosial media rame sekali postingan dengan Tagar #handsoffmyvespa atau “menjauh dari Vespa saya”, bahkan ada yang memposting dengan nada keras “Vespa Lahir di Genoa, Mati di Genoa”

Kota Genoa memiliki populasi sepeda motor paling tinggi dibandingkan kota-kota lain di Italia.
pada tahun 2016 ini, perayaan ultah kelahiran Vespa genap ke-70,Vespa mulai diproduksi oleh pengusaha Genoa, Enrico Piaggio.
Sejarah Piaggio, yang awalnya memproduksi lokomotif dan pesawat tempur, mulai membangun Vespa pasca-Perang Dunia II ketika jalanan di Italia hancur oleh bom dan dibutuhkan transportasi pengganti mobil.
Dengan rangka baja pres yang unik, Vespa menjadi kondang di luar Italia, salah satunya berkat film tahun 1953 Roman Holiday yang dibintangi Audrey Hepburn dan Gregory Peck.
sejarah vespa
“Saya mencintai Vespino (Vespa), saya dulu juga punya satu,” bagaimana dengan Anda??

Iklan

Satu pemikiran pada “Vespa Tua Dilarang Jalan Di Kota Kelahirannya

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s