Patung Sekelas Ikon Kota kok pake Fiberglass??

TegeanBlog.Com – Peristiwa robohnya Patung Jenderal Soedirman pada hari minggu pagi kemarin, meninggalkan misteri dan rasa penasaran bagi masyarakat. Ada beberapa yang menanggapi terkait aura mistis, maupun secara agama. Tapi bukan itu pertanyaanya, melihat belahan dan serpihan yang tercecer, bahan dasar patung jenderal soedirman ternyata terbuat dari fiberglass. Sekelas patung ikon kota kok pake fiberglass? yuk simak penjelasanya..
image

Menurut bapak Azmir Azhari (seniman yang membuat patung jenderal soedirman) dalam akun instagramnya @azmir_az Begini penjelasanya, “Bahan fiber glass dipakai dibanyak karya seni dunia dan umum dipakai untuk bahan patung kekuatan menengah. Kalian yang mempertanyakan pemilihan fiber glass silahkan ke kota lanzhou untuk melihat karya fiber glass saya untuk tokoh pengobatan Cina Li shao Bo yg tahan lama. Sekarang, apakah kalian mau saya memakai bahan brass atau bronze yang akan berbiaya besar? kalian akan tetap memprotes dan suudzon terhadap saya. Patung elang dan salak pondoh di perbatasan Jakarta karya saya sudah jauh lebih lama dibangun dari patung Pak Dirman dan menggunakan fiber glass. SampaiΒ  sekarang pun tetap kuat. Silahkan kalian cari tahu biaya pembangunan patung di seluruh dunia dan pemilihan materi patung.”

Untuk itu, mari kita berdoa agar bapak Azmir selalu sehat dan diberi amanat pemda Purbalingga untuk merekonstruksi patung Pak Dirman.
Bagi anda yang belum tahu, siapa sih Bapak Azmir ini? beliau ini adalah seniman yang membangun patung icon yang ada di purbalingga, karya beliau diantaranya patung pengrajin knalpot, patung pelempar cakram di GOR Guntur Darjono, serta Patung Dr. Goeteng Taroenadibrata, salah seorang dokter Indonesia pertama dan tokoh pendiri RS Umum Purbalingga.
image
image
image
image

Semoga artikel ini bermanfaat, dan memberi pencerahan pada kita semua..
Posted from WordPress for Jungfrau
Contact : tegeanblog@gmail.com

Iklan

Satu pemikiran pada “Patung Sekelas Ikon Kota kok pake Fiberglass??

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s