Inilah Lokasi Yang Menarik Untuk Menikmati Malam Tahun Baru!

TegeanBlog.Com – Gemerlap pesta kembang api selalu menjadi simbol kemeriahan dalam menyambut pergantian tahun baru. Berkunjung ke lokasi wisata yang menyediakan pesta kembang api selalu menjadi tujuan favorit bagi para pelancong di dunia, termasuk di Indonesia.
Inilah Lokasi Yang Menarik Untuk Menikmati Malam Tahun Baru
Menutup akhir tahun 2015 untuk menyambut datangnya tahun 2016 merupakan momentum berharga bagi siapapun yang merayakannya. Bagi sebagian orang, merayakan malam tahun baru di lokasi wisata yang diinginkan biasanya mempersiapkan dari sekarang.

Ada beberapa persiapan yang perlu diingat. Beberapa diantaranya adalah menentukan tujuan wisata, berburu tiket pesawat murah, sampai mencari hotel dengan tarif terjangkau.

Nah, bagi anda yang suka ke tempat wisata lokal yang menyajikan pesta kembang api saat malam tahun baru, ada 4 lokasi favorit yang layak untuk anda pertimbangkan,

1. Pulau Weh, Sabang

Pulau Weh merupakan salah satu objek wisata yang berada di Barat Laut Pulau Sumatera. Meski tak sepopuler dengan wisata maritim lainnya, pulau di ujung timur Indonesia ini memiliki banyak lokasi menyelam dan berselancar.
Selain itu, Pulau Weh yang berada di Sabang ini cukup bermakna ketika Anda mengawali malam pergantian tahun. Hal ini karena Pulau Weh sebagai wilayah titik nol kilometer Indonesia.
Dengan begitu, Pulau Weh memiliki daya tarik bagi para wisatawan sebagai spot untuk menyaksikan pesta kembang api dan memulai awal tahun dari titik nol kilometer Indonesia. Namun begitu, Anda jangan melupakan smartphone sebagai list barang bawaan saat berlibur di daerah pulau terpencil.

2. Tanjung Perak, Surabaya

Surabaya memiliki beberapa lokasi wisata menarik untuk dikunjungi saat menikmati malam pergantian tahun baru. Salah satunya Tanjung Perak.
Memang, meskipun Tanjung Perak merupakan pelabuhan kapal, saat malam pergantian tahun wilayah ini berubah menjadi lokasi menarik untuk menyaksikan pesta kembang api. Karena itulah, lokasi ini menjadi favorit masyarakat setempat dan wisatawan dari luar kota.
Kemeriahan pesta kembang api juga dapat disaksikan dari kapal pesiar yang sedang bersandar di Tanjung Perak. Hal itulah menjadikan pelabuhan tersebut sebagai lokasi menarik menyaksikan pesta kembang api.

3. Monas, Jakarta

Monumen Nasional (Monas) termasuk spot menarik saat menyaksikan pesta kembang api di malam tahun baru. Bagi Anda yang gagal berkunjung ke lokasi wisata tujuan karena kehabisan tiket, menyaksikan atraksi kembang api di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin hingga sejurus ke Monas dapat menjadi penutup akhir tahun yang menarik.
Dengan biaya sangat murah, Anda akan mendapatkan pemandangan pesta kembang api dan hiburan musik yang biasa digelar di Monas. Tercatat selama dua tahun belakangan ini Jakarta Night Festival menjadi bagian dalam rangkaian acara pergantian tahun di tempat itu.
Khusus untuk mencari suasana lebih berkelas, Anda bisa berkunjung ke beberapa resor di gedung pencakar langit, Jakarta, salah satunya di Skye Menara BCA. Dengan Anda berada di atas gedung, pemandangan pesta kembang Api yang ada di sekitar Jakarta akan terlihat.

4. Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan Pulau Dewata. Pantai yang cukup dikenal memiliki pemandangan matahari terbenam ini cukup dikenal para wisatawan asing maupun lokal. Karena itulah, lokasi ini cukup menarik untuk menikmati malam pergantian tahun.
Dengan memadukan pesta kembang api dengan pesta di pantai, akan menjadi momen pergantian tahun yang cukup meriah. Dari setiap tahun, Pantai Kuta selalu menyajikan pesta kembang api yang menemani para pengunjung dari seluruh penjuru dunia.
Kemilau kembang api, alunan musik dan hembusan angin pantai menambah meriahnya perayaan pergantian tahun baru. Dengan begitu, Anda bisa sambil berfoto-foto dan bercerita mengawali akhir tahun 2015 dan menyambut tahun 2016.

Selamat Liburan

Iklan

Satu pemikiran pada “Inilah Lokasi Yang Menarik Untuk Menikmati Malam Tahun Baru!

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s