Asal Mula Nama TegeanBlog

TegeanBlog.Com – Sebelum saya menulis inti dari judulnya, artikel ini sebenarnya hanyalah sebuah jawaban dari beberapa pembaca yang ‘kepo‘ tentang asal mula nama blog ini. Sebut saja Budhe Rika Destiana (Dlaiqa.Com), pakde Sayur (bakulkangkungjpr1.com) sering komentar dan memlesetkan kata tegean dengan tegaan #Ouhhh 😀

Sayur Bening, Sayur Tegean, Resep Masak Tegean
Kata Tegean adalah Sebutan khas Banyumasan untuk masakan sup sayur yang berkuah bening dan tampak sangat sederhana namun sangat menyegarkan. Komposisi Sayur-mayur ini berupa bayam, kecambah kedelai hitam, daun katuk, dan kedelai hitam butiran lazim menjadi unsur utama masakan ini. Sedangkan untuk bumbunya, selain bahan-bahan yang lazim seperti bawang merah dan bawang putih, tegean juga bercirikan dengan ‘geprekan‘ kencur yang sangat menyegarkan.

Kenapa saya pakai nama tegean untuk blog ini ?? Begini ceritanya, putri saya yang waktu itu masih balita sangat suka sekali makan dengan sup ini, bahkan masuk salah satu masakan favoritnya sampai sekarang. Nah, saat sedang asyik menyuapinya, terdengar dari suara radio POPFM Purwokerto, penyiarnya bercuap-cuap berinteraksi dengan pendengarnya, beberapa kali mengucapkan kata ‘tegean’ kalo gak salah begini cuplikanya.. “mbekayu heppy tulung ontelna….tegean AKU DUDU ROJO ya..” Owalah, jebulnya istilah kata tegean di radio ini berarti rikues lagu yang nylekamin (pokoknya sing enak lah..)
Dan dari sinilah, nama tegean terbesit di otak dan jadilah nama sebuah blog yang menceritakan semua pengalaman, tak hanya otomotif aja tapi traveling dan kuliner. pokoknya campur- campur deh hihihi..

sekian.

Iklan

16 thoughts on “Asal Mula Nama TegeanBlog

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s