Tips Fotografi Profesional Pake Kamera Ponsel Di Alam Liar

TegeanBlog.Com – Traveling ketempat yang jauh dari rumah adalah hal yang menyenangkan, apalagi bila tempat yang kita sambangi terkenal dengan keindahan alamnya, kemanapun mata memandang seolah ingin kita abadikan. Mengabadikan foto alam liar atau kegiatan di alam terbuka adalah suatu yang menyenangkan, tidak hanya fotografer profesional dan kamera SLR kok yang bisa melakukan ini. Dengan kamera yang tertanam pada sebuah gadget-pun sebetulnya kita telah dapat mengabadikan gambar yang “professional look.”
Buat kamu yang mau tau caranya apa sih tips & tricknya buat gambar dari kamera ponsel memiliki unsur fotografi yang hebat jangan lewatkan Tips & Trick Fotografi Profesional Kamera Ponsel/HP Di Alam Liar yang satu ini ya! beberapa tips dibawah ini diambil dari fotografer kelas dunia, Tyler Stableford yang dipadukan dengan trick fotografi dengan ponsel.

1. Kenali Aturan Pada Ponsel dan Fiturnya
Kamera pada banyak ponsel saat ini umumnya telah memiliki resolusi diatas 5-Megapiksel, jadi bila Anda memilikinya Anda sudah bisa mendapatkan gambar yang cukup baik. Bila gambar ingin berkualitas tinggu, Aturlah kamera ponsel Anda agar bekerja pada aturan terbaiknya seperti resolusi tertinggi, ISO yang tepat, White balance yang sesuai dan banyak lagi. Setiap ponsel memiliki kemampuan yang berbeda-beda jadi kenalilah dengan baik.

2. Hindari Flash Lebih Baik Gunakan Cahaya Alami Matahari
Cahaya Flash yang bersumber dari arah yang menempel pada bodi ponsel akan membuat gambar alam liar Anda terlihat flat atau datar, jadi sebaiknya atur ponselmu agar tidak menggunakan cahaya flash. Matahari adalah objek utama yang indah untuk difoto pada alam liar, carilah sudut pengambilan gambar untuk mengambil objek matahari sekaligus memberi pencahayaan yang luar biasa pada hasil fotomu.

3. Teknik Depth Of Field
Menggunakan kamera ponsel biasanya kita mengambil objek utama ditengah frame, cobalah kreatif dengan meletakan objek pada bagian kanan atau kiri frame, agar pemandangan yang kamu abadika akan terlihat optimal dan lebih memiliki unsur fotografi yang berkelas.

5. Hindari Zooming
Zooming dengan kamera SLR dan lensa tele akan membuat efek yang blur yang sangat menarik, tetapi tidak dengan kamera ponselmu. Zooming akan membuat gambarmu menjadi terlihat pecah dan banyak noise. Jadi haram hukumnya memakai zoom bila ingin memotret dengan kualitas profesional melalui ponsel

6. Shoot First, Effect Later!
Beberapa aplikasi banyak dibuat untuk langsung memperlihatkan efeknya saat kamu mengambil gambar dengan ponsel, hal bukanlah tidak boleh, tetapi akan lebih bagus bila kamu memberi efek pada gambar yang masih mentah, karena denga gambar yang masih mentah kamu akan lebih bebas dan lebih banyak efek yang dapat kamu pilih yang paling cocok dengan hasil jepretanmu.

7. Bersihkan Lensa Kamera
Kadang kita terlupa hal sederhana ini, yaitu adalah mengapa gambar dari foto kamera kita tidak sebagus saat baru beli? Jwabannya sederhana, kaca penutup lensa Anda kotor, lihat dan bersihkanlah, maka Anda siap menjepret lebih banyak gambar yang jernih.

*Posted from WordPress for Nokia
Contact me : tegeanblog@gmail.com

Iklan

6 pemikiran pada “Tips Fotografi Profesional Pake Kamera Ponsel Di Alam Liar

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s