Cara Mempercepat Koneksi Internet WiFi

Apakah koneksi internet WiFi di rumah maupun diwarung mendadak lemot? jangan panik dulu. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek router yang Anda gunakan. Selain tagihan bulanan yang harus dibayar, ternyata posisi router berpengaruh terhadap kuat atau tidaknya sinyal WiFi.

image

Posisi router paling bagus adalah dipasang dibawah plafon, atau bisa juga ditengah ruangan. Jumlah pengguna dan Sinyal dari router ke perangkat sangat menentukan kecepatan koneksi internetnya.
Tips berikutnya adalah jauhkan router Anda dari perangkat apapun yang menghasilkan sinyal elektromagnetik bisa mengganggu dan melemahkan kinerja sinyal WiFi. Misalnya : microwave, telepon nirkabel, serta TV.

Jika router anda ada antena eksternalnya atur posisinya vertikal atau berdiri. Posisi ini akan membuat sinyal terpancar secara horizontal sehingga sinyal WiFi lebih mudah menjangkau seluruh bagian ruangan.

Cara terakhir adalah setting pada software-nya. Akses menuju piranti lunak ini bisa dibuka melalui IP khusus. Anda bisa mengeceknya pada bagian bawah router atau pada buku panduan yang disertakan dalam boksnya.

Setelah masuk ke dalam menu pengaturan, ubahlah channel frekuensi router tersebut. Biasanya ada 14 channel yang bisa dipilih. Channel terbaik biasanya adalah 1, 6, dan 11. Channel tersebut cenderung minim gangguan karena jarang bersinggungan dengan channel yang digunakan orang lain.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.. 🙂

*Posted from WordPress for Nokia
->> Contact Me : tegeanblog@gmail.com

Iklan

16 pemikiran pada “Cara Mempercepat Koneksi Internet WiFi

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s