Inilah Makanan Pantangan buat Penyakit Sakit Gigi!

Dokter gigi cantikApakah anda pernah Sakit Gigi?? gimana rasanya?? Beberapa hari yang lalu saya mengalaminya sendiri. Sakit gigi memanglah sangat menyakitkan, rasanya? nikmat banget. #Fiuhh Udah susah tidur, susah makan, sensitif dengan suara2 yang keras, mudah marah, konsentrasi terganggu. pokoknya nikmat banget dehhh..

Nah kemarin, Saat periksa ke dokter gigi Ehh.. Malah bu dokter ngeledek “Apa kabar gigimu, mau di cabut pake Tang apa mau di rapikan pake gerinda?”. Busyet dah.. Untung dokternya cantik, coba kalo bpk2 tak ajakin brantem dahh.. 😀
cabut gigiSetelah di periksa sang ahli ternyata begini katanya “Gigimu berlubang, kemungkinan pas kambuh kemasukan sisa makanan saat kondangan nikahan kemarin (baca : makan rendang)”. Emang sih, malam itu dibiarkan tanpa disikat gigi sisa makanan yang masuk kedalam lubang gigi tersebut membusuk dan bakteri yang terdapat didalamnya akan berkembang biak. Efeknya ya sakit gigi pas paginya.

Nah, inilah beberapa tips dan yang di berikan sang dokter gigi yang cantik dan gemesin itu:

  • hindari makanan atau cemilan yang keras. (keripik, kacang kulit dll)
  • Hindari mananan ataupun minuman yang mengandung banyak gula (manis).
  • Hindari makanan olahan daging sapi, daging ayam dll (kecuali langsung di bersihkan.
  • Hindari makanan yang terlalu panas dan makanan yang terlalu dingin.
  • Rajinlah sikat gigi, minimal 2x sehari

Itulah sedikit pengalaman pribadi saya tentang penyakit sakit gigi,

jangan percaya pada lirik lagu dangdut “Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini..” Bohong bgt ituh.. 😀
*Semoga bermanfaat..

Iklan

7 thoughts on “Inilah Makanan Pantangan buat Penyakit Sakit Gigi!

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s