Cara Unik Mengatasi Laptop yang Kepanasan

Panas merupakan salah satu masalah utama laptop. Hal tersebut timbul karena penggunaan dalam jangka waktu yang lama, serta digunakan untuk menjalankan aplikasi atau game berat.Tak heran bila kebanyakan laptop kelas atas memiliki sistem pendingin khusus untuk mendinginkan komponen di dalamnya. Namun bagaimana dengan laptop kelas menengah ke bawah?

Cara Unik Mengatasi Laptop yang KepanasanSeorang pengguna Twitter asal Jepang @akinori_suzuki berhasil menemukan solusi murah dan mudah untuk mendinginkan laptop dan melindunginya dari masalah kepanasan atau overheating, yaitu menempatkan jejeran koin 100 yen tepat di atas bagian laptop yang menghasilkan panas.
Menurut beliau, koin 100 yen yang terbuat dari tembaga terbukti dapat menghantarkan panas lebih baik ketimbang heatsink aluminium yang digunakan di banyak laptop kelas menengah ke bawah.
Tips dari @akinori_suzuki pun langsung mendapat perhatian para netizen Jepang. Beberapa orang kemudian mencoba tips tersebut dan mengatakan bahwa mereka berhasil menurunkan suhu laptopnya.
Lalu bagaimana dengan kita yang tinggal di Indonesia? Indonesia pun memiliki koin berbahan tembaga,yakni pecahan dengan pecahan uang Koin 500rupiah, namun sayangnya peredarannya sudah banyak yang dihentikan dan keberadaannya semakin langka. Meskipun demikian, Anda masih dapat menggunakan lempengan tembaga untuk mengganti koin tersebut.

*Selamat mencoba, semoga behasil.. 😀
Sumber : Rocketnews24

Iklan

2 tanggapan untuk “Cara Unik Mengatasi Laptop yang Kepanasan”

Enter your comment...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s