Memotret Momen Indah Si Kecil

Jaman sekarang, kamera menjadi fitur standar bagi kebanyakan ponsel, apalagi smartphone dan phablet. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk tidak dapat merekam momen-momen indah, termasuk keceriaan si buah hati.
Memotret Momen Indah Si Kecil
Ya, hanya dengan menggunakan kamera ponsel, tawa riang si kecil akan terekam dan tersimpan baik, yang kelak di suatu saat mampu membangkitkan memori-memori indah dan lucu. Meski tidak terlalu sulit dalam menggunakan kamera ponsel, ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan agar gambar yang diperoleh dapat dramatis.

Memotret wajah ceria dan imut sang buah hati bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika dia sedang mood dan tengah asyik bermain, itulah saat yang tepat untuk mengabadikan momen tersebut. Namun, jika ia terlihat murung, jangan Anda paksa si anak untuk dipotret.

Setelah mempelajari karakter si anak, cermatilah pencahayaan di ruangan atau daerah sekitar. Bila cahaya atau penerangan yang ada dirasa cukup, lighting tambahan tak diperlukan lagi. Memanfaatkan cahaya alami akan menghasilkan foto dramatis ketimbang menggunakan cahaya tambahan. Apalagi kamera ponsel yang ada saat ini telah memiliki tingkat kepekaan cahaya yang cukup tinggi. Namun, jika ingin gambar yang lebih “dahsyat”, gunakanlah kamera SLR yang memiliki tingkat kedetailan yang mumpuni.

Foto yang diambil dari ekspresi dan kegiatan spontan akan menghasilkan gambar yang alami. Oleh karena itu, gunakan fitur zoom atau pembesaran obyek agar si kecil tidak sadar dirinya tengah dipotret.

Untuk mendapatkan sudut pengambilan gambar yang baik, pergunakan mainan anak-anak yang menjadi kesukaannya. Arahkan mainan ke arah yang dikehendaki agar wajahnya masuk dalam frame kamera. Usahakanlah mengambil foto dengan berbagai sisi dan sudut yang berbeda.

“Biarkan foto bicara”. Ya, biarkan hasil jepretan Anda tampak hidup dengan tetap mempertimbangkan nilai-nilai naturalis. Caranya tidak terlalu sulit, yakni dengan mengajaknya berkomunikasi dan bercanda agar terlahir suasana hangat dan “hidup”.

Semoga Bermanfaat ^_^

Iklan

10 pemikiran pada “Memotret Momen Indah Si Kecil

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s