Honda CBR150R Lokal Vs Yamaha R15

Dari spesifikasi resmi yang dikeluarkan pabrikan, keduanya sama-sama menganut sistem electric starter dengan sistem pengabutan fuel injection, dengan transmisi 6 percepatan,begitu juga dengan tenaganya beda-beda tipis bro
Honda CBR150R Vs Yamaha R15
1. Mesin
All New Honda CBR150R diperkuat mesin 4-stroke, 150 cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) yang mampu menghembuskan tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm. Mesin ini telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan standar emisi EURO 3.

Astra Honda Motor (AHM) mengklaim CBR150R yang diproduksi di Indonesia lebih irit ketimbang CBR150R lawas yang diimpor langsung dari Thailand. Jika CBR150R impor konsumsi bahan bakarnya hanya 33,1 km/l, model terbaru ini mencapai 35,2 km/l.

Sementara itu, Yamaha YZF-R15 dipersenjatai dengan mesin 149,8 cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, berpendingin cairan silinder tunggal. Perbandingan kompresinya 10,4:1, dengan daya maksimum sebesar 12,2 Kw pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm.

2. Desain
Keduanya sama-sama mengusung karakter motor sport yang kuat, desain keduanya terinspirasi oleh produk big bike yang beredar di pasar global.

All New Honda CBR150R tampil dengan konsep desain full fairing terbaru yang terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda, CBR1000RR. Tampang All New CBR150R makin afresif berkat lampu depan ganda (dual keen eyes headlight).

Cover bodi samping dan cover bodi belakang juga tampil baru dengan desain yang lebih agresif dan sporti. Model ini juga memiliki knalpot baru yang terlihat lebih ramping dan stylish.

Sementara desain bodi Yamaha R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar.

Lampu depan ganda R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi big bike Yamaha YZF-R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.

Tampilan R15 semakin sporty dengan model split seater (jok terpisah) dengan bahan jok anti slip. Di bawah jok terdapat pula tempat penyimpanan tools. R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga.

3. Aksesoris
Persaingan di kelas motor sport 150cc full fairing kian memanas. Meski tampang standar sudah sporty, pabrikan tetap menawarkan aksesoris resmi untuk mendongkrak tampilan produk andalannya tersebut.

Astra Honda Motor (AHM) menawarkan lima aksesoris untuk CBR150R lokal. Kelima aksesoris itu diantaranya Kit Tank Pad, Radiator Cover, Fuel Lip Pad, Single Seat Cowl dan Smoke Visor.

Harga yang ditawarkan untuk kelima aksesoris tersebut mulai dari Rp50 ribu hingga Rp700 ribu. Jika dibeli melalui sistem paket, aksesoris ini dilepas dengan harga Rp850 ribu untuk tipe standar dan Rp900 ribu untuk tipe Repsol.

Jika dibanding dengan akseoris yang disiapkan Yamaha untuk YZF-R15, Honda jelas sedikit tertinggal. Pasalnya pabrikan berlambang garputala itu menawarkan dengan jumlah sedikit lebih banyak, bahkan Yamaha memiliki Speed Kit untuk mendongkrak performa R15.
Aksesoris Yamaha R15
Yamaha R15 memiliki tujuh aksesoris diantaranya Cover Single Seater, Tank Cap, Rear Paddock Stand, Cover Tandem Bracket, Fuel Cap, LED Position Lamp Daytona, Engine Guard. Banderolnya mulai dari Rp90 ribu hingga Rp420 ribu. (baca: Aksesoris Resmi R15, Bikin kamu Semakin Keren πŸ˜€)

Iklan

14 pemikiran pada “Honda CBR150R Lokal Vs Yamaha R15

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s