Cara Merawat Earphone biar Awet

Beberapa hari terakhir, Saya merasa sedikit tidak nyaman dengan rutinitas berangkat, pulang, dan saat bekerja di perusahaan swasta di Jakarta. Bukan karena kepadatan lalu lintas atau suasana kantor yang tidak nyaman, melainkan, suara dari earphone kesayanganku tidak lagi mampu mengeluarkan suara dengan apik. Padahal, usia perangkat tersebut baru beberapa bulan. 😦
Cara Merawat Earphone biar Awet
Biasanya sambil mengerjakan tugas ‘kuli’ kantor yang bikin stres, saya menggunakan earphone untuk mendengarkan musik dangdut kesayangan. Mungkin, karena kurang memperhatikan perawatan, apa mau dikata kalau earphone tersebut tak lagi bisa bekerja optimal.

Setelah membaca sebuah tabloid ‘Gadget’ Masalah yang saya alami ini sebenarnya bisa diminimalkan asal ia bisa memperlakukan earphone dengan baik. Misalnya, meletakkan earphone di tempat yang kering, tidak lembab, dan jauh dari sinar matahari langsung. Kelembaban sangat mungkin mengakibatkan magnet di dalam earphone jadi berkarat, sementara panas matahari langsung membuat membran speaker menjadi terganggu. Hal-hal tersebut tentu akan membuat performa earphone menjadi merosot.

Menurut tabloid tersebut, menyimpan di wadah khusus ketika earphone tidak digunakan langkah tepat untuk menjaga kondisi dan performa perangkat tersebut. Jadi, saat dalam wadah, kotoran yang masuk ke dalam earphone juga bisa diminimalkan, bukan? Selain itu, menggulung kabel earphone dengan baik juga menjadi bentuk perawatan agar kabel tidak terbelit.

Berhubung Earphone saya udah rusak, jadi wajib untuk beli lagi,
Sebelum membeli, Memilih earphone juga ada tipsnya loh..

Untuk mendapatkan suara yang apik dari earphone,selain harga, Anda harus mempertimbangkan merek. Merek ternama dan harga yang relatif lebih tinggi umumnya menjanjikan kualitas baik dan ketahanan yang lebih maksimal.

Selain itu, pertimbangan seperti panjang kabel, bentuk earphone, serta jenis musik yang paling disukai. Misalnya, jika gemar mendengarkan musik dangdut atau Heavy Metal, sebaiknya Anda memilih earphone dengan output suara bas tinggi agar musik lebih enak didengar.

Semoga Bermanfaat dan selamat bergoyang :mrgreen:

Iklan

4 pemikiran pada “Cara Merawat Earphone biar Awet

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s