Faktor kesabaran itu penting!

Keselamatan berlalu lintas tak hanya Siap diri, siap kendaraan dan siap mematuhi peraturan lalu lintas. Ada satu lagi yang perlu kedepankan saat berada dijalan raya yaitu kesabaran.

Hampir semua dijalan raya pengendara dan pengemudi, terburu-buru ingin cepat sampai tujuan. saya rasa gaya berkendara seperti ini nyaman buat anda,tapi buat orang lain belum tentu loh.. Resiko kecelakaan akan terbuka lebar, ingat pepatah ini? “Ngebut sama dengan Maut”

Beberapa waktu yang lalu, Kaur Reg Indent Satlantas Polres Purbalingga Inspektur Satu SS.Udiono dan jajarannya gencar mensosialisasikan gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas di hadapan pelajar, masyarakat umum, Ormas2, dan komunitas motor.
Polantas keliling desa
Harapan beliau dengan kegiatan ini, masyarakat yang hadir (termasuk saya) dapat menjadi contoh serta menularkan kepada masyarakat lain, serta dapat menjadi teladan dalam keselamatan berkendara.

Nah saat sesi tanya jawab, ada pertanyaan yang menarik dari pak Udiono “Coba,siapa yang bisa menjawab, Apa penyebab kecelakaan padahal kita sudah lengkap dengan SIM dan STNK, kondisi kita dan kendaraan sudah fit, juga sudah mematuhi peraturan lalu lintas. Tapi masih juga terjadi kecelakaan. Ayo tunjuk Jari, jawaban yang benar saya beri bonus 100ribu rupiah”
Ada seorang ibu2 yang cerdas menjawab “Pengendara yang lain tidak sabar di jalan raya,pak” dan beliau dapat bonus Rp100ribu.

Akhir kata, mari kita sosialisasikan keselamatan berkendara, agar perjalanan menjadi nyaman dan terhindar dari kecelakaan dijalan raya.

Terimakasih, semoga bermanfaat 🙂

Iklan

6 pemikiran pada “Faktor kesabaran itu penting!

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s