Mesinnya Udah Tokcer, Kok remnya ‘ngeblong’.. Bahaya bro!

Coba bayangin, ketika anda lagi enak-enaknya membetot gas saat riding, didepan anda muncul seorang nenek-nenek yang menyebrang jalan, diklakson gak denger, apa yang akan anda lakukan?
1. Rem mendadak.
2. Menghindar si nenek tersebut.
Yang merasa menghargai pengguna jalan lain, pasti milih opsi nomer 1, kecuali remnya kurang pakem alias ngeblong, mungkin akan mengambil pilih opsi nomer 2, resikonya anda pasti tau-lah hehe.. *Ndlosooorrrr..dan taruhannya nyawa anda
Cara merawat rem agar selalu pakem
Nah biar anda gak galau dan gak gampang esmosi dijalan, coba deh rawat secara berkala piranti rem motor anda (tuas, kampas sampe minyak remnya), kalo di cek ternyata sudah Aus, lebih baik diganti yang baru.

Lalu giman cara merawat rem agar berfungsi dengan baik, mudah kok bro! cekidot

  1. Bongkar dan bersihkan minimal sebulan sekali, terutama bagian kampas, piringan cakram dan teromolnya. Debu dan kotoran dari gesekan dua besi bisa berpotensi membuat goresan pada piringan atau teromol
  2. Bila muncul getaran saat di rem, bunyi mendecit, atau terdengar bunyi gesekan seperti besi bertemu besi, atau bisa juga terasa lebih dalam ketika menginjak pedal rem atau menarik tuas rem bisa jadi komponen seperti master rem atau kanvas rem minta diganti dengan yang baru. (ingat beli sparepart yang asli, jangan yang abal-abal)

Jadi intinya “Jangan pernah abaikan perawatan komponen pengereman, agar saat kita berkendara, motor pun terasa nyaman dan aman saat digunakan”

*Semoga bermanfaat ^_^

Iklan

6 pemikiran pada “Mesinnya Udah Tokcer, Kok remnya ‘ngeblong’.. Bahaya bro!

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s