Penting gak sih, parkir pakai standar tengah?

Saat kopdar beberapa waktu yang lalu, beberapa teman melihat dan bertanya apa gak repot tuh parkir pake standar tengah terus?? (motor bebek saya sudah dimodif pake footstep underbone) mungkin karna sudah terbiasa, jawaban saya pun cuma “biasa aja tuh” πŸ˜›
parkir pakai standar tengah vs standar samping
Padahal kalo diitung-itung ada beberapa kelebihan saat parkir pake standar tengah. Yang pertama tentunya motor lebih stabil saat diparkir, apalagi tempat parkirnya agak menanjak atau menurun.
Yang kedua, bila parkir motornya lama, apalagi yang punya duduk diatasnya sambil ngopi dan ngerumpi, hal kecil ini akan bepengaruh terhadap usia ban dan shockbreaker .
Memang sih, kebanyakan pemilik motor matik maupun bebek (terutama kaum hawa) paling males kalo disuruh parkih pake standar tengah, alasannya macem-macem : sakit encoklah, beratlah, repotlah. :mrgreen:
Tapi kalo tau cara atau triknya, parkir motor pake standar tengah itu mudah kok!

mau tau caranya? yuk simak tips dari #TukangParkir hehe
1. pastikan motor anda ada standar tengahnya, motor fairing gak ada loh.. πŸ˜€
2. ambil posisi disebelah kiri motor, tangan kiri pegang stang kiri dan tangan kanan pegan behel belakang motor
3. cari lokasi permukaan yang padat/keras (biar gak ambles) lalu injak bagian besi yang memanjang hingga menyentuh permukaan.
4. miringkan sedikit badan ke arah kekanan sembari tangan kanan menarik bobot motor mundur kebelakang.
Nah, mudah kan?? kalau nggak paham dan menguasai caranya pasti keburu nyerah duluan.

Jadi pilih mana, standar tengah atau standar samping?? :mrgreen:

Iklan

11 pemikiran pada “Penting gak sih, parkir pakai standar tengah?

  1. PCX dan Vespa (modern) gak perlu usaha sebanyak itu, apalagi Vespa, asal bodi sudah lurus, setang lurus, pegang behel, injak standar tengah, naik sendiri, enteng banget πŸ˜€

    Suka

Enter your comment...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s